Fang sering bertanya-tanya, kenapa dirinya memiliki kekuatan bayangan?
Kekuatan yang muncul dari kegelapan. Gelap berarti hitam. Dan hitam berarti sesuatu yang buruk.
Entah itu kecelakaan, ketidakberuntungan, kemalangan, bencana, kesialan, dan banyak lagi.
Beberapa kali Fang bertanya pada Ochobot, Power Sphera yang memberinya kekuatan. Tapi Ochobot tidak bisa menjawabnya.
Jika Fang runut kembali, untuk mendapatkan kekuatan dari Ochobot dirinya bekerjasama dengan Adudu, yang berarti Fang termasuk antagonis kan?
Sudah gitu, Fang menjadi antagonis di dalam pertemanan Boboiboy. Belum lagi rasa iri yang dimilikinya.
Fang mulai menemukan benang merah saat membayangkan masa lalunya.
Orang tuanya terbunuh, Kakaknya tidak lagi menganggapnya, dan dirinya tidak memiliki teman kan?
Sejauh Fang membaca tentang Bumi, Fang menemukan bahwa dalam pertemanan harus ada kasih sayang, ketulusan, dan lainnya. Dan dalam pertemanan tidak boleh ada iri, dengki, atau bahkan kebencian.
Tapi, Fang hanya memiliki hal-hal yang tidak boleh ada dalam pertemanan.
Fang iri pada teman-temannya. Baik pada Boboiboy, Yaya, Ying, bahkan Gopal.
Dirinya iri pada kebebasan Gopal dalam berekspresi dan berkata, dirinya iri pada kepintaran dan kemandirian Yaya dan Ying, dan terakhir dirinya iri pada semua yang dimiliki Boboiboy.
Fang menginginkan semuanya, semua yang dimiliki teman-temannya.
Serakah, Fang begitu tamak. Wajar jika hatinya bahkan segelap warna luar angkasa. Bedanya, angkasa memiliki berbagai macam planet. Tapi Fang tidak.
Fang, tidak memiliki kualifikasi apapun untuk berteman. Fang tidak memenuhi standar untuk menjadi seorang adik. Fang bahkan sering tidak becus dalam misi.
Jadi, wajar kan jika kekuatannya adalah bayangan?
Kekuatan yang bisa menenggelamkan penggunanya. Kekuatan yang bisa menghapus jejaknya dalam sekejap. Dan kekuatan yang membawanya dekat pada kehampaan.
Fang menerima semuanya. Semua yang tidak akan pernah bisa dirinya miliki, bahkan jika itu hanya sekedar angan.
Fang menerima bahwa kegelapan dari bayangan adalah sesuatu yang mau menemaninya.
Mungkin kalian tidak tahu, tapi Fang tahu. Dirinya menyadari jika bayangan itu memeluknya dalam diam. Membungkusnya dalam rasa dingin tak berkesudahan.
Fang, hanya ingin kegelapan itu mengambil alih seluruh tubuhnya. Membuatnya mati rasa dan kemudian kehampaan sejati memanggilnya. Membisikkan kata-kata manis nan indah.
Fang menutup matanya perlahan. Dan saat itulah, bola mata delima itu tidak lagi menampakkan wujudnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
FANG!
РазноеBerisi semua FanFiction yang berkaitan dengan Fang. Genre apapun yang penulis inginkan (juga request) pasti ada. Ship mainstream? Ada Ship antimainstream? Ada juga Rate? T sampai M (Semoga aja ada semua) Pokonya suka-suka penulis mau ngetik apapun...