16. Spend Time Together

371 48 4
                                    

































Waktu menunjukkan pukul sebelas malam lewat begitu Rose dan Jane sudah lebih sadar sepenuhnya. Mereka kini sudah di depan rumah keluarga Flow begitu sudah pamitan tadi.

Gigi dan Chici sudah masuk ke mobil, untuk memberikan Rose dan Jane privasi, yang mungkin ingin ngobrol sebentar sebelum pisah.

"Jane..."

"Apalagi?" Jane melipat kedua tangannya di dada melihat dingin ke Rose.

"Gue beneran loh... Sayang sama elu,"

Jane memilih diam mendengarkan.

"Gue ke Jennie kemarin, benar-benar cuma khilaf, soalnya juga, kalo kami berdua lagi jalan, yang aku pikirin tetap kamu, takut banget kalo aku ketahuan, dan kamu bakalan ninggalin aku, kayak sekarang ini, aku udah telat banget kan ya... Buat minta kesempatan kedua,"

"Banget, gue gak bakal ngasih kesempatan kedua juga sih... Buat elu," sinis Jane.

Rose mengangguk, "Tapi gue masih boleh ngagumin elu kan Jane... Gue sesuka itu sama elu, gak segampang itu juga buat move on,"

"Gak gampang move on, tapi kamu duain aku sama adek ku sendiri?"

"Iya Jane... Aku ngerti itu salah, cuma khilaf loh... Khilaf bukan berarti kalo aku ada perasaan ke Jennie, cuma kegoda aja dikit. Overall, tetep elu yang gue pilih di hati gue, yang punya hati gue pokoknya masih elu Jane,"

Jane buang muka, "Sorry, gue gak bisa, elu juga cepat gerak buat tegas ke Jennie, jauhin dia, dia gak pantes dapat elu juga,"

Rose mengangguk, "Oke, gue paham kok..." Ia masih melihat dengan dalam ke mata Jane, "Malam ini aja Jane... Bisa gak elu habisin waktu sama gue? Buat yang terakhir, gue janji mulai besok gak bakal ganggu elu lagi," harap nya.

"Emang mau ngapain lagi sih? Udah selesai Rose, setelah apa yang elu lakuin, elu bisa-bisanya masih ngarep gue mau kasih kenangan sekali lagi, buat yang terkahir dan blablabla, gak malu ya lu?"

"Gak sama sekali, gue aja gak malu buat masih ngaku terang-terangan ke elu, kalo gue masih sayang. Apalagi kalau cuma minta malam terakhir sekali lagi sama elu, gue bakal rela ngelakuin apa aja, demi elu kasih kesempatan buat kita sekali lagi bareng-bareng, kalaupun cuma kurang dari dua puluh empat jam, Jane... Segede itu rasa sayang gue ke elu, sampai gak tau malu kayak sekarang,"

Jane membuang nafasnya perlahan, ia kembali menatap mata Rose yang masih menatapnya sayu, penuh harap dan perasaan keras kepala yang sama sekali tidak ia sembunyikan, bahwa tupai itu masih ingin mengejar nya.

Tin...tin....!

"Ayo Jane... Udah malem, gue capek, Chici juga udah ada urusan lain!" Teriak Gigi setelah menurunkan kaca mobilnya.

Jane masih menatap lurus ke Rose yang juga masih menatapnya dengan rindu.

"Please Jane... For the last time, elu tau seberapa bucin gue selama ini kan sama elu? Gue tau gue salah, makanya sekarang gue tau diri, gak akan lagi maksa elu kasih maaf, apalagi mau ngajak elu balikan. Cukup dua puluh empat jam aja Jane... kasih waktu ke gue buat yang terakhir, setelah nya, elu mau ngilang, gak mau kenal lagi sama gue. Gak masalah, gue bakalan ngerti dan gak akan ganggu elu lagi, janji deh..." Harap Rose sekali lagi.

Jane buang nafasnya perlahan, ia lalu kembali melihat ke Gigi, "Gue mau rampungin semua urusan gue sama Rose, sampai ke akar Ceu... putus terus musuhan gak jelas, bukan gaya kita, kita bukan anak SMP lagi."

Gigi menghela nafasnya, "So... Elu berdua butuh waktu?"

Jane mengangguk perlahan, "Iyup, kalian balik aja duluan, gue mau selesain urusan gue sendiri sama Rose, sekarang juga,"

Spill The Tea, Ma'am? (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang