setelah menunaikan sholat tarawih kini para santri putra maupun santri putri sudah berkumpul di aula pesantren untuk mendengarkan kajian dari anak pondok pesantren tahfidz darel manaf yaitu gus abyzar.
suara langkah kaki abyzar yang kini telah memasuki aula pesantren semua warga pesantren kini menatap kearahnya.
"Masyaallah gus kenapa ganteng banget si,modelan gus abyzar ada gak yah di shoppe" ucap nabila yang langsung mendapat tamparan kecil di bagian lengannya oleh arsha
"nabila ingett gus abyzar udah ber istri you know?" ucap arsha mengingatkan sahabatnya itu
"Yes,I know.Cuci mata dikit boleh kali ca" timpal nabila lagi
"gak boleh nabilaku sayang inget itu namanya zina mata".-!!
ghaida dan kinara menatap arsha dan nabila hanya bisa geleng geleng kepala.Memang ghaida akui abyzar malam ini sungguh sangat tampan memakai jubah berwarna putih,di padukan peci putih,dan tak lupa sorban di pundak tangan kanannya membuat kegantengannya semakin mempesona warga pesantren.
para ustadz dan ustazah berdiri menyambut kehadiran abyzar.
"masyaallah gus abyzar ganteng bangett"
"yaallah semoga jodohku kaya gus abyzar..aamin"
"fiks menantu idaman bundaku banget"
begitulah ocehan para santri putri,membuat telinga ghaida panas.Jika ia tidak malu ketauan jika dirinya lah istri abyzar yang sebenarnya sudah di pastikan akan ia labrak tiga santri centil itu.
abyzar menaiki mimbar berdiri di depan semua warga pesantren yang sekarang menatap dirinya.
"Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh"
"waalaikum salam warohmatullahi wabarakatuh"
"Alhamdulillhilladzi an'amanaa bini'matil i'mani wal islami.Wanusolli wanusallim ala khoiril anam sayyidina muhammadi'wa ala alihi wasohbihi ajmain amma ba'du"
"Sholawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada baginda kita Yakni Nabi Besar Muhammad"
"shollollohu alaihi wasallam"
"Saya harap kita semua dalam keadaan sehat juga selalu diberikan rahmat dan keberkahan oleh Allah SWT. dalam menjalani hidup. Berkumpulnya kita pada malam ini akan menjadi momen berharga juga tentunya bermakna bagi kita semua.
"Memanjatkan rasa syukur memang terdengar mudah, disaat suasana hati sedang senang atau bahagia sudah sepatutnya kita berterimakasih kepada Allah SWT".
"Seperti yang tertera pada QS Ibrahim ayat 7 bahwa Allah akan menambah nikmat hambanya, apabila hambanya bersyukur"
"baiklah untuk mempersingkat waktu.pada kesempatan kali ini,saya akan sedikit menjelaskam mengenai bulan ramadhan dan sholat tarawih".
"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dapat dikatakan sebagai bulan yang penuh dengan keutamaan.Maka dari itu tak jarang umat muslim berbondong-bondong untuk dapat meraih limpahan pahala dengan banyak cara, salah satunya dengan mengikuti sholat tarawih di bulan suci Ramadhan".
"Tarawih artinya secara harfiah adalah ‘beristirahat’ yang mengacu pada istirahat di antara empat rakaat. Tarawih termasuk sholat sunnah yang ditunaikan secara khusus di bulan suci Ramadhan".
"Sholat Tarawih merupakan salah satu ibadah yang istimewa lantaran hanya bisa dikerjakan di bulan Ramadhan".
Terdapat perbedaan pendapat mengenai jumalah rakaat yang harus dilakukan untuk sholat Tarawih. Sejumlah ulama mengatakan 8-20 atau bahkan 36. Namun semua itu tetap dianggap benar. Kembali pada pilihan masing-masing dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, sesuai sunnah Rasulullah SAW.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY PERFECT GUS ( On Going)
FanfictionFollow dulu sebelum membaca ‼️⚠️ GHAIDA BEZIRA KHALITA gadis cantik yg berpenampilan tomboy,susah di atur, keras kepala, yg harus menerima perjodohan yg di jodohkan oleh orang tua nya karena keterpaksaan, "Sampai Kapan Pun Gue Ga Akan Terima Pernika...