Kekaisaran Enchancia adalah kekaisaran yang dilindungi langsung oleh Sang Dewi bulan. Kekaisaran yang dibangun hampir 150 tahun lalu ini secara turun temurun dipimpin oleh titisan langsung sang dewi bulan. Nama Dyke menjadi tanda bahwa merekalah sang pemimpin, utusan dewi yang bertugas menjaga dan mengayomi seluruh rakyat Kekaisaran Enchancia.Kekaisaran ini dibagi menjadi 5 daerah kekuasaan. Terrasen, ibu kota Enchancia dipimpin langsung oleh sang Kaisar Alpha dan Lunar Enchancia. Pusat bagi seluruh kegiatan kekaisaran. Bangunan bangunan yang menjulang tinggi dengan segala gemerlapnya menjadi daya tarik Terrasen. Kota terindah di Kekaisaran Enchancia ini adalah impian bagi seluruh rakyat untuk mereka jajaki meski hanya sekali dalam seumur hidup.
Lalu beralih pada wilayah utara, Dinotopia. Wilayah ini disebut sebut sebagai negri fantasi karena keindahan dan keasrian tempatnya. Pemimpin mereka adalah Duke of Dinotopia. Sebagai keluarga dengan elemen udara keluarga Jonhson ditunjuk oleh kekaisaran untuk memimpin wilayah tersebut.
Etheria, wilayah timur dari Enchancia. Wilayah yang berada di tepi laut adalah tempat kelahiran Sang Lunar saat ini. Duke of Etheria, menyandang nama Brayaska di belakang namanya. Keluarga Brayaska sendiri telah melindungi wilayah barat sejak kekuasaan Sang Alpha I dengan Elemen airnya. Etheria juga dikenal karena beberapa Lunar terdahulu yang berasal dari wilayah itu.
Selanjutnya Wilayah Selatan, dikenal dengan Kota Gielinor. Wilayah yang berada di area pegunungan, dipimpin oleh Duke Jones yang bergelar Duke of Gielinor yang melindungi rakyatnya dengan kekuatan elemen tanah. Wilayah yang terkenal dengan rempah rempahnya ini adalah salah satu harta Enchancia. Karena banyaknya para ahli medis genius yang berasal dari wilayah itu.
Landover, Negrinya para kesatria, dalam sejarah Enchancia. Hampir 40% kesatria berasal dari wilayah itu. Dipimpin langsung oleh Duke Kallistar dengan gelar Duke of Landover, sepupu dari sang Alpha pendiri Enchancia. Wilayah ini juga terkenal dengan para alphanya yang gagah berani. Surga bagi para omega yang tengah mencari sang Alpha.
Keluarga Dyke sendiri memiliki keistimewaan yang hanya bisa dimiliki oleh Sang Alpha, juga Sang Lunar setelah melakukan manting dengan Alphanya. Kekistimewaan mereka disebut dengan kekuatan Auror. Sejauh ini ada 4 Auror yang telah dimiliki oleh Alpha dan Lunar terdahulu. Yaitu, Eye of Horus -Mata yang bisa melihat segalanya-, God of War -Raja peperangan, sering disebut juga titisan Ares-, Three of life-pohon kehidupan-, dan yang terakhir adalah wheel of life/ Dharma Wheel -Roda kehidupan-.
Kini, di depan gerbang Kekaisaran Enchancia sana ribuan rakyat Enchancia tengah berbondong bondong menyaksikan Sang Putra Alpha, Jeffrey arch Dyke dengan kuda putih kesayanganya, Louise juga barisan kesatria Enchancia yang baru saja pulang dari medan perang.
Dyke muda yang baru berusia 25 tahun itu baru saja memenangkan peperangan melawan negara musuh setelah menghabiskan hampir 3 bulan masa perang.
Berbeda dengan sang ayah, Johnny arch Dyke yang sangat mengayomi dan begitu peduli terhadap rakyatnya. Jeffrey lebih dikenal dengan sikap tegas dan bijaksananya. Dia bahkan tak segan memenggal kepala penghianat di depan banyak orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
kallistar dyke [end s1/s2 on going]
FantasyLegenda dari Kerajaan Enchancia. Kisah tentang Sang Alpha dan Lunarnya.