Happy reading !!!
"Selamat ulang tahun sayang" Ucap sea sambil membawa kue dan meletakkannya di meja makan tepat didepan anaknya yang sedang memakan pizza itu.
Sea bahagia dan senang saat senyuman lebar dari bibir terlihat. Sea tidak menyangka bahkan anak yang ia adopsi beberapa tahun silam kini sudah berusia 7 tahun.
"Thank you pa" sky menghampiri pria yang ia panggil papa itu dan memeluknya.
"Sama-sama sayang, sekarang make a wish dulu " ,sky menuruti perkataan papa-nya dan mengangkat kedua tangannya.
"Sky ingin mempunyai sebuah villa yang indah dan damai" doanya
(Dan juga tinggal bersama orang yang aku cintai) lanjutnya dalam hati.
Lalu sky membuka matanya dan meniup lilin itu."Harapan yang bagus, papa mendukungmu dan semoga keinginan sky terwujud "
Sky kembali memeluk pria yang merawatnya itu.
Mereka berdua duduk di kursi masing-masing dan menyantap hidangan serta kue yang ada di atas meja.Sea ikut bahagia saat melihat senyuman terpancar di wajah anak itu, meskipun sky bukanlah anak kandung-nya tapi sea menyayangi dan merawat sky seperti anak-nya sendiri.
(Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan ceria sky), batin sea menatap sky yang fokus dengan makanannya.
"Sky mau hadiah apa ?katakanlah"
"Sky ingin ke pantai bersama papa dan menikmati pemandangan serta membeli banyak makanan enak disana seharian" jawab sky antusias dan ceria.
Sea menggeleng-kan kepala heran dan gemas. Anaknya ini selalu saja ingin kepantai dan berkeliling menyantap jajanan dan makanan disana.
"Tapi papa kan harus bekerja sayang " ucap sea lembut ,matanya melirik jam yang berada di tangannya 07:30.
30 menit lagi, sekarang ia harus tiba di kantor jika tidak mau terlambat dan kena marah bos nya.
"Papa selalu saja bilang seperti itu, masa sky harus kepantai sendiri lagi ? Tidak bisakah papa cuti sehari dan menghabiskan waktu dengan sky ?"
Ya benar, meskipun usianya masih dibawah umur. Tapi sky bisa pergi kemana-mana tanpa di dampingi orang dewasa dan hal tersebut terbilang wajar di daerahnya. Jadi sudah tidak heran lagi jika anak usia 6 , 7 atau 8 tahun bepergian sendirian.
Suara sky terdengar pelan, wajahnya menunduk sendu. Sea yang melihat itu merasa bersalah dan ikut sedih, dan berakhir luluh.
Selama ini dia harus melakukan 2 peran dan menjadi single parent. YA !sejak sang suami meninggal 4 tahun lalu ,sea memutuskan untuk bekerja di beberapa tempat untuk menghidupi kebutuhannya dan sky.
Ia juga berusaha membagi waktunya untuk menemani sky, meskipun beberapa bulan sekali.
Kali ini sea akan mengabulkan keinginan anak-nya, ia juga merasa sudah lama ia dan sky tidak liburan bersama.
"Baiklah, papa akan menemani sky tapi papa harus meminta izin dulu kepada atasan papa" Ucap sea menenangkan sky
Dan seperti sebuah sihir, wajah sky yang tadinya ditekuk dan memelas berubah menjadi cerah.
Kali ini sea harus bisa menepati janjinya kepada sky, ia akan berusaha mendapatkan izin dari atasannya .Meskipun ia tau bos nya itu sulit untuk dimintai.
Sea juga tidak yakin kalau bos nya itu akan memberikan izin kepadanya karena dia adalah tangan kanan /sekretaris yang mengurus perusahaan.
"Sky yakin pasti bos papa akan mengizinkan papa" celetuk sky kemudian berpamitan sebelum masuk ke kamarnya.