Kalau suka vote, kalau tidak out!
Gak usah follow kalo nantinya di unfoll, thanks. Gedeg bgt sama org yg follow trs nge-unfoll. Sorry for typo, gak aku baca ulang soalnya.
Gimana puasa kalian? Udh bolong brp?
•••
Kessya bangun pukul empat pagi, ia langsung pergi kekamar mandi untuk membersihkan tubuhnya. Setelah itu Kessya pergi kedapur, rencana nya sih hari ini Kessya mau masak sayur sop, ayam goreng, bakwan, sama sambal.
Kessya membuka kulkasnya, yang isinya tinggal beberapa bahan saja tapi cukup untuk memasak makanan yang sudah ia rencanakan itu. Setelah menaruh semua bahan dimeja, Kessya awali dengan menanak nasi. Sambil menunggu nasinya matang, Kessya mulai membuat sayur sopnya. Setelah sayur sopnya matang, Kessya memisahkan ayam dari sayur lalu menggorengnya.
Sayur sop dan ayam goreng sudah matang, selanjutnya Kessya mencuci kol dan wortel yang sudah dikupas kulitnya, dipotong-potong kecil lalu membuat adonan bakwan. Setelah selesai menggoreng bakwan tadi, giliran cabai yang digoreng dan langkah terakhir yaitu mengulek cabai yang digoreng tadi dan tak lupa memberi tomat, sedikit garam dan miyak bekas menggoreng cabai, dan gula merah.
Kessya menata semua masakannya diatas meja lalu ia pergi kekamar untuk membangunkan Arro. Akhir-akhir ini Arro memang kebo banget, mungkin karena kecapean. Pagi sampai sore kuliah dan kerja, malamnya olahraga.
"Ayo bangun, aku udah selesai masak. Kamu mandi dulu ya, aku mau bikinin kamu teh hangat. Itu bajunya udah aku siapin."
Arro bangun dan berjalan menuju kamar mandi dengan mata sedikit tertutup karena masih mengantuk. Sebelum keluar kamar Kessya membereskan selimut dan spreinya.
"Pagi-pagi makan sambel?" Tanya Arro.
"Emang kenapa? Udah kamu makan aja sayur sama ayamnya."
Arro mengangguk saja.
"Kamu kuliah jam berapa?"
"Delapan."
"Nanti pinjem mobil ya, aku mau belanja."
"Pake aja, tuh kuncinya ada dijaket item yang biasa gue pake."
"Ada request makanan nggak? Siapa tau aja kamu bosen sama masakan aku."
"Babi goreng."
"Hah? Yang bener aja dong masa babi sih."
"Bercanda, apa aja gue makan."
Setau Kessya, Arro memang sedari kecil suka makanan rumahan makanya dia selalu sempetin pulang buat makan dirumah.
***
Mobil honda civic hitam itu melaju dengan kecepatan rata-rata. Diperjalanan, Kessya mendengarkan lagu terbaru Mark Lee yang berjudul Golden Hour. Kessya tau lagu ini dari sahabatnya, Anya.
Kessya mendapat telpon dari Anya saat ia sudah sampai disupermarket.
"Halo kenapa Nya?"
"Lagi dimana?"
"Supermarket, mau belanja bulanan."
"Mau ikut dong, gue otw ya."
"Naik apa?"
"Grab mobil. Bye Kessya cantik!"
Kessya masuk kedalam supermarket, niat awalnya ingin menunggu didepan tapi karena cuacanya panas Kessya memilih masuk saja. Setelah mengambil trolly, Kessya berjalan pelan menuju tempat sayur-sayuran.
Dengan lihai tangannya mengambil sayuran yang terbungkus plastik dan melihat-lihat kondisi sayurannya. Kalau dirasa kurang sreg Kessya mengambil sayur yang lain.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Student My Husband | Jaemin
Fanfiction[Na Jaemin fanfiction] Hanya karena kesalah-pahaman, Kessya harus menikah dengan muridnya. [16 Juni 2023] #1 youngmarried [17 Juni 2023] #2 teacher