Geboy mengunci ponselnya setelah mengirim pesan pada Kira. Hanya dua kalimat:
1. Sori, gue minta jangan ke bengkel dan Warung Abah sampai LKS selesai.
2. Kita belum ada ikatan, jadi lo boleh deket sama siapa, begitu juga gue.Ia semula ragu dan khawatir, takut semisal gadis itu tiba-tiba tersinggung atau bahkan sakit hati. Tapi, enggak bisa dipungkiri kalau Geboy agak terganggu dengan ocehan Randu kemarin. Mau bodo amat pun rasanya janggal. Ia ingin pertarungan mereka berjalan adil tanpa campur tangan perempuan. Tentu Geboy enggak mau menang dengan label menggaet gebetan musuh.
Lelaki yang sudah menanggalkan ikat kepalanya itu lekas mengambil obeng lagi. Ia menyelesaikan kasus motor terakhir dari Pak Bonang sebelum rehat di pojok ruangan--menyantap kue sus dan es kopi susu. Hari ini ia enggak ke kantin karena di-push habis-habisan oleh sang pembimbing. Untunglah Aco sudah mengajarinya ini-itu, jadi saat gurunya mulai fokus ia tinggal menyesuaikan.
"Sudah?"
Geboy buru-buru berdiri dan menyembunyikan makanannya di balik punggung. Ia tersenyum tipis dan mengangguk, berusaha mengunyah secepat kilat lalu menelan bulat-bulat.
"Aman, Pak."
"Nggak apa-apa, sambil makan aja." Pak Bonang lantas mengecek catatannya. "Lumayan ada peningkatan, Boy."
Fewh, thank God. Geboy menghela napas lega. "Makasih, Pak. Terus apa yang perlu saya evaluasi setelah ini?"
"Masih sama kok kayak kemarin. Ditingkatkan lagi, ya. Saya mau ke kantor dulu."
Belum sampai mengiakan, Geboy sudah ditinggal sendirian. Ia sontak berdecak dan memutar bola matanya malas saat keadaan benar-benar sepi. Lagi, feedback yang ia dapat sangat general dan membingungkan. Kalau kurang spesifik begini, ia perlu mencari tahu sendiri dan itu jelas memakan waktu. Hah, Pak Bonang memang lain daripada yang lain.
Lelaki itu pun berjalan menuju tas, mengambil modul dan kisi-kisi yang diberi pihak sekolah. Ia juga mengeluarkan catatan milik Aco yang didapat dengan susah payah--seniornya pelit dan minta Thai Tea gratisan mulu. Ia kemudian memperhatikan setiap highlight yang dibubuhi stabilo agar lebih mudah mengingatnya.
"Boy!" panggil seseorang dari luar.
"Nggak usah sok iye di situ. Masuk aja."
Komal, lelaki yang menyembulkan kepalanya di sela jendela, refleks terkikik. Ia langsung menyelonong ke dalam tanpa mengetuk pintu.
"Nih, gue bawain bakwan kuah kacang."
"Makasih," Geboy menerima kresek yang diberikan dengan senang hati, "minumnya?"
"Udah dikasih hati, jangan minta jantung."
"Becanda, Mal."
Komal mengerucutkan bibir sejenak, lalu sadar maksud kedatangannya ke situ. "Ada chat buat lo. Kayaknya hape lo mati."
Geboy buru-buru merogoh kantong celana dan menyadari ponselnya enggak bernyawa. Mungkin, tombol power-nya tiba-tiba kepencet dan off begitu saja. Ia enggak tahu. Karena saat dinyalakan, semuanya baik-baik saja. Enggak lowbat sama sekali.
"Iya. Dari siapa emang?"
"Randu."
"Ngapain?" Geboy mengerutkan kening.
"Awalnya dia bilang kalau Kira chat macem-macem yang entah apaan, gue nggak ngerti. Terus lima menit lalu dia nge-chat lagi, nantang lo buat adu cepat masang apa gitu. Lo baca sendiri aja, deh."
Untuk masalah pertama, Geboy enggak mau ambil pusing. Ia sudah menuruti apa yang sepupunya itu mau. So, case closed. Tapi, tantangan kedua agaknya bikin penasaran. Ia segera menyerobot ponsel Komal lalu membaca dengan saksama. Sayangnya, isi dari pesan itu masih ambigu. Ia pun menelepon yang bersangkutan agar cepat clear. Enggak perlu waktu lama, panggilan itu diterima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asoy Geboy ✔
Teen Fiction[Cartoon Series #1] Namanya Geboy, motonya Asoy, tapi hidupnya? Mlehoy! Nggak lengkap rasanya kalau Boy belum dibandingkan dengan Randu, sepupu sekaligus musuh bebuyutannya dari kecil. Setiap hari, ada saja kelebihan cowok itu yang dibicarakan papan...