Randu merasa dikhianati. Ia telah menyiapkan segala hal, mulai dari menyogok Kang Mus agar mengizinkan mereka--ia dan Geboy--memperbaiki kerusakan motor pelanggan, mengiming-imingi gear dan knalpot baru pada tiga senior Geng Senter--juri tantangan hari ini, dan membeli puluhan kopi untuk menahan anggota lain tetap di sana. Ia butuh banyak saksi dalam momen penting ini, bukan?
Tapi, ia enggak pernah mengira ada satu sosok yang seharusnya enggak terlibat, justru datang paling awal, duduk di depan, dan menyemangati sepenuh hati. Bukan untuknya, melainkan Geboy.
Kira.
Dalam kesepakatan sebelumnya, Geboy sudah melakukan tugas dengan baik--meminta Kira menjauhinya sebentar. Tapi, kalau ternyata gadis itu masih mau repot-repot menginjak kaki di bengkel, ia enggak bisa berbuat apa-apa. Sayangnya, Randu bodo amat. Ia mau fair play, dan sang pujaan hati akan meruntuhkan keadilan itu.
"Lo sengaja ajak dia ke sini biar gue gagal fokus, kan?"
Protes pertama yang dilontarkan Randu hanya dibalas embusan napas panjang oleh Geboy. Semula ia sungguh kurang tahu mengapa Kira bisa di sini. Ia sudah memblokir nomor gadis itu agar Randu enggak banyak bacot. Sebisa mungkin enggak berkomunikasi juga. Tapi, melihat bagaimana Komal cengar-cengir di pojok ruangan sambil makan papeda, ia bisa membaca situasi.
"Bukan gue. Lo tanya aja sama orangnya sendiri."
"Bullshit, lo suruh Komal, kan?"
Geboy memutar bola matanya. "Kurang kerjaan banget. Lo pikir gue punya banyak waktu buat itu? Mending gue latihan biar bisa ngalahin lo, lah."
Rencana yang dimaksud Komal sangatlah murahan. Geboy cuma bisa geleng-geleng. Meski masuk akal, kesannya tetap kurang etis. Mau sebesar apa pun keinginannya untuk menang, Geboy merasa resah dengan kekacauan Randu. Ia berpikir, jika sepupunya itu tetap uring-uringan, selamanya juga ia akan diganggu ke sana kemari.
"Jadi gimana? Lo mau nyerah sekarang?" sambung Geboy lagi, sebab lelaki di depannya terlalu lama bergeming.
Mereka sudah di tempat Kang Mus selama dua jam. Seharusnya, sepuluh menit lagi pertandingan mereka dimulai, mengingat seluruh senior sudang datang, termasuk Aco. Tapi, kaki Randu malah gemetaran dan keringat dinginnya bertebaran. Belum apa-apa, ia takut kalah. Pandangannya enggan terlepas dari Kira yang sibuk meminum boba bersama Komal. Penampilan gadis itu hari ini sangat imut. Setelan pink-ungu dengan paduan pita pelangi. Sepatu putihnya juga menambah sensasi pastel yang mencuat dari auranya. Argh, ia bisa gila!
Randu perlu memutar strategi.
Geboy tentu menangkap gelagat itu. Tapi, ia hanya menunggu. Sesekali ia menoleh pada Aco yang terus menunjuk arloji. Makin siang, makin panas pula hawa di sini--yang berarti akan menambah tensi perseteruan mereka. Semua orang khawatir.
"Ndu?" panggil Geboy kemudian.
"Gue mau kita balapan."
"Hah?"
Randu mengangkat kepala. "Gue nggak bakal bisa mikir kalau ada gangguan di sini, tapi gue bisa ngegas di jalanan."
"Bentar, jadi maksud lo? Kita cancel ini semua."
"Tunda. Kita adain nanti tanpa Kira." Randu mengatur napas.
"Ogah. Sarap lo! Senior dan anak-anak geng udah di sini, njir."
"Ya maka dari itu gue ngajak balapan, biar mereka nggak nganggur. At least ada yang ditonton. Mereka tetep bisa taruhan."
Geboy menepuk jidat. Bisa-bisanya keputusan konyol itu ditawarkan. Ia sudah capek-capek belajar, masa begini saja langsung pindah haluan? Ia enggak habis pikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Asoy Geboy ✔
Teen Fiction[Cartoon Series #1] Namanya Geboy, motonya Asoy, tapi hidupnya? Mlehoy! Nggak lengkap rasanya kalau Boy belum dibandingkan dengan Randu, sepupu sekaligus musuh bebuyutannya dari kecil. Setiap hari, ada saja kelebihan cowok itu yang dibicarakan papan...