"Maksud kamu nih apa sih? Gak ngerhargain aku sama sekali kah sebagai suami?"
Daisy tersenyum sinis, kemudian berkata,
"Gak kebalik kah? Lu yang jahat Jae..."
"Jahatnya tuh apa aku tanya?"
"Udah tau yang sebenarnya tapi gak bilang?"
"Maksud?"
"SOAL MAYA!"
Hyunjae terdiam, kemudian menyahut,
"Aku gak bisa bilang soalnya gak mungkin kan tiba-tiba kita kesana, ambil dia dari keluarganya yang sekarang..."
"Lu pikir gua sejahat itukah?"
"Ya terus? Kamu biarin aja gitu? Gak mungkin, itu kamu. Pasti kamu bakal bawa dia balik. Gak cuma kamu, keluarga kamu, kakak-kakaknya juga pasti nunggu adiknya pulang kan?"
"Ya gua cuma mau ketemu, gua juga pasti mikir. Gini aja lu nyari alasan kan buat nyalahin gua. Emang lu aja kayak nganggep dia bukan anak lu, aneh..." ujar Daisy.
"Anehnya apa? Ini udah puluhan tahun berlalu, jelas bakalan asing buat dia, tiba-tiba kita bawa dia, terus ngejelasin ke anak-anak juga kan, kamu tau sendiri itu juga luka buat kita, kehilangan dia waktu itu."
"Tapi lu gak berhak dong mutusin, kalau lu tau yaudah berarti jadi rahasia buat lu, gak bilang ke gua dan anak-anak. Gak biarin kami ketemu sama dia, seolah-olah dia bukan siapa-siapa? Sampai gua bertanya-tanya, lu anggap dia anak lu atau bukan? Sumpah, gua gabisa berkata-kata lagi, saking marahnya."
"Ya tapi masalahnya dia udah punya keluarga sendiri sekarang dan aku udah nyelidikin soal keluarganya itu, baik dan ada alasan aku gabisa bawa dia balik dan juga ceritain ini ke kamu."
"Lu pikir gua gak nyari tau kah? Byungchan sama Eunwoo bantu selama ini nyari tau, jelas gua ngerti. Gua cuma mau ketemu, salah kah juga Maya ketemu sama Mami kandungnya? Lu jahat dong misahin orang tua sama anaknya. Makanya gua bertanya-tanya seolah-olah dia bukan anak lu!" ujar Daisy kemudian.
"Perdebatan kita gak akan ada ujungnya..."
"MAKANYA MENDING KITA PISAH!"
#####
"Heran gua kenapa lu ngedukung saudara lu cere sih?" tanya Byungchan.
"Kayaknya bukan itu masalahnya," sahut Eunwoo.
"Iya sih, gua juga kesel sama Hyunjae, tapi gimana ya, tau ah gua juga bingung, terserah mereka aja akhirnya gimana..."
"Serahin aja ke mereka, besok orangnya juga balik kan. Pas aja lah ketemuan."
"Si duda itu kah?" tanya Byungchan.
"Woy?"
"Lah kan bener... Kemaren-kemaren kata gua gas aja samperin, pada maju mundur lu berdua."
"Ya gaenak juga kan, perlu obrolan juga. Gua sih udah ngomong, cuma gua belum bilang Daisy kemarin tuh, emosian juga kan dia kemarin. Nunggu stabil dulu, pas lah nunggu orangnya balik juga."
"Siapa sih namanya gua lupa?"
"Ponakan lu? Maya kan?"
"Yee... Si duda tuh..."
"Oh... Kim Jiwoong."
#####
Semua terdiam, meskipun kedap suara tetapi rasanya, apa yang ada didalam sana terbayang-bayang pada pikiran masing-masing anak-anak ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mischievous Twins - The Crazy Rich Family 2.0
ComédieSi kembar tidak identik yang lahir dari keluarga konglomerat. Kisah Gyu dan Ryu si kembar jahil beserta keluarga dan teman-temannya. © March 2020