8. Naksir Siapa?

236 20 0
                                    

Disekolah maupun dirumah sama saja, Sunwoo tetap menjadi orang yang jahil. Kalau di rumah dia suka perang dengan ayahnya sendiri, di sekolah korban-korbannya adalah para anak perempuan. Bukan dalam artian negatif tetapi memang kekanak-kanakan.

Kali ini ada dua korban, Gowon dan Chaeyoung. Tempat duduk Gowon tiba-tiba ada bekas permen karet, siapa lagi pelakunya?
Sedangkan Chaeyoung?

Bermula dari tugas kelompok seni rupa, mereka semua disuruh membawa alat-alat untuk seni, kemudian Sunwoo meminjam lem cair pada Lua, setelah selesai, keisengannya muncul. Lem cair tersebut dipencet-pencet oleh Sunwoo hingga isinya terkeluar dan kena rambut Chaeyoung. Alhasil rambut Chaeyoung lengket-lengket.

"Saya walinya Sunwoo. Pertama tama saya mau minta maaf atas kelakuan Sunwoo." ucap Bambam, PA-nya Sunwoo, tidak jadi dipecat rupanya dia.

"Bapak, ibunya tidak dapat berhadir lagi?"

"Iya, mohon maaf, mereka berdua sibuk, seperti biasa."

"Pantes anaknya gak keurus." cibir Jennie, mamanya Chaeyoung.

"Saya sama suami juga sibuk tuh, bisa aja tetep dateng demi anak, padahal jelas jelas anaknya salah." Jennie kembali menyerocos.

Kai, suaminya mencoba menenangkan Jennie. Tetapi percuma, Jennie tetap saja marah-marah, tidak terima rambut anaknya jadi lengket-lengket gara-gara lem.

#####

"Sunwoo tadi ngapain lagi?"

Sunwoo langsung tertunduk karena ditanya oleh maminya sepulang sekolah, tidak langsung sepulang sekolah tepatnya, ketika selesai makan malam.

"Ya lagian gak parah kok Pi, Mi." Sunwoo berusaha membela diri.

"Mami kan cuma nanya, gak marah marah tuh?" ucap Daisy.

"Ya kan Pi?" lanjutnya lagi.

"Iya, kita cuma nanya, Sunwoo ngapain Chaeyoung sampe dipanggil lagi ke ruang guru, gak marahin kok." tambah Hyunjae.

"Tadi Sunwoo main mainin lemnya Lua, kan dipencet pencet tuh taunya muncrat kena rambutnya Chaeyoung."

"Mamanya Chaeyoung aja yang terlalu besar besarin, padahal kan tinggal keramas juga beres." Sunwoo mengakhiri ceritanya.

Daisy mengangguk mendengarkan cerita Sunwoo.

"Ya wajar sih mamanya marah, orang tua mana yang gak marah kalo anaknya kenapa napa." ujar Hyunjae.

"Kok Papi gak marahin Sunwoo?" tanya Sunwoo.

"Emang Sunwoo kenapa?"

"Abis dimarahin mamanya Chaeyoung dihadapan temen temen Sunwoo."

"Lah, masalahnya apa? Kan emang Sunwoo yang salah." balas Daisy.

"Kan Sunwoo malu, lagian kan gak sengaja."

"Yakin gak sengaja?"

Sunwoo diam lagi, sedangkan dari balik tembok ketiga saudaranya sedang mengintip karena penasaran, Jaehyun sih anteng aja di kamar, mending dia belajar.

"Sunwoo, lihat Mami."

Sunwoo pun menurut, Daisy pun langsung menangkup muka anaknya dengan kedua tangan.

"Sunwoo kenapa sih suka ngisengin temen temennya, mereka kan gak berbuat salah sama Sunwoo?"

"Berarti kalo salah baru harus diisengin Mi?"

Mischievous Twins - The Crazy Rich Family 2.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang