33. Duka

134 7 0
                                    

Yeonjun panik, air matanya sempat turun tetapi dengan cepat ia hapus. Ia langsung menghubungi V, ayahnya.

V jelas terkejut, ia langsung mengerahkan semua anak buahnya untuk mencari keberadaan istrinya. Ya, semua penumpang pesawat tersebut statusnya masih hilang.

#####

Tiga hari berlalu, pencarian pun berakhir. Seolhyun ditemukan. Tetapi ini bukan kabar baik bagi mereka semua, Seolhyun ditemukan dalam keadaan tewas.

Entah mengapa, di pemakaman ibunya Yeonjun tidak menangis sama sekali. Mungkin ia terlalu shock atau malah air matanya telah mengering.

"Pi, Gyu takut Kak Yeonjun kesambet," ucap Beomgyu sambil menarik lengan baju Hyunjae.

"Yaudah kamu temenin Yeonjun terus, jangan diisengin ya! Kak Yeonjun perlu dukungan dari kita semua."

"Siap Pi!"

Keempat orang tua yang harusnya kembali ke tempat tinggal mereka di luar negeri pun memutuskan untuk menetap sementara demi Yeonjun, terlebih orang tua V, Baekhyun dan Taeyeon. Mereka berdua tahu V tidak bisa berlama-lama meninggalkan kesibukannya dan Yeonjun pasti akan sendirian.

Sementara itu, sepasang orang tua lainnya pun memutuskan ikut menetap menemani mereka.

Sejeong yang harusnya menyiapkan pernikahannya pun dengan berat hati harus menunda semuanya. Untungnya Doyoung pun tidak mempermasalahkan hal ini. Doyoung tahu semua ini jelas berat untuk keluarga saudara Sejeong.

#####

"Hai Gyul, ketemu lagi ya..."

"Eh Kyu? Iya. Udah makan?" tanya Gyuri.

"Nanti dulu, nunggu abangku sekalian. Kak Byungchan mana?" tanya Q.

"Kenapa? Gua disini," sahut Byungchan langsung, tiba-tiba menarik istrinya ke belakangnya.

"Si Oom napasih, orang lagi berduka juga," celetuk Sunwoo.

Lain halnya Sejeong, Eunwoo kesini juga membawa Yoona/Yuna. Mungkin hubungan mereka baru dimulai kembali, tetapi apa yang tidak mungkin untuk melangkah ke jenjang selanjutnya? Tetapi sayangnya waktunya juga kurang tepat untuk memberitahukan ke semuanya.

#####

"Cuy, Yeonjun jadi kalem," celetuk Subin.

"Sstt..." balas Mark.

"Sumpah, gak tega gua liat my bro," timpal Lucas.

"Makanya, kita harus nemenin dia," balas Jaehyun.

"Dia bakal tinggal di elu kalo bokapnya tugas ke luar negeri?" tanya Joochan.

Jaehyun menggeleng, kemudian menjawab,

"Kakek nenek gua disini, tapi ntar kalo udah balik paling gua sama adek adek yang kesebelah nemenin dia. Gak yakin juga gua dia bakal sering keluar rumah."

"Hmm... Jadi sedih."

#####

Semua masih berduka hingga hari ketiga. Hari ini Yeonjun mulai masuk sekolah kembali. Teman-temannya merasakan perubahan dari Yeonjun yang biasanya berisik, sekarang menjadi pendiam.

Ingin kasihan pun serba salah, tentu saja karena Yeonjun pasti tidak mau merasa dikasihani. Terus apa yang harus mereka lakukan?

"Kita nginep di rumah lu ya hari ini," ujar Mark.

"Terserah," sahut Yeonjun, singkat.

Mark langsung bertatapan dengan Jaehyun. Jelas mereka berdua bingung harus berbuat apa. Pelan-pelan Yeonjun pasti bisa menerima kepergian ibunya. Mereka sebagai saudara terdekatnya harus membuat Yeonjun kembali seperti dulu kala.

Mischievous Twins - The Crazy Rich Family 2.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang