49. Ulang Tahun Keberapa

79 11 3
                                    

Waktu berlalu terasa cepat, tidak terasa sekarang sudah September. Beberapa hari lagi Hyunjae akan ulang tahun, tidak hanya dia yang jelas, sang tetangga alias keponakan juga, tetapi jelas merayakannya sendiri-sendiri bersama keluarga masing-masing. Apalagi Yeonjun sekarang kan ada calon mami baru.

"Gyu..."

"Apa? Tumben manggil gua manis gitu? Mencurigakan," selidik Beomgyu kepada Ryujin.

"Ultah Papi gua bolos ya," ujar Ryujin.

"HAH?!"

Tadi Beomgyu tidak salah dengar kan? Ryujin mengucapkan apa barusan? Bolos?

"Ya ya, kalo dicari Mami sama yang lain bilang aja gua ada urusan, tugas kelompok kek apa kek yang mesti dikumpul besok gitu."

"Gak salah kan lu bilang bolos? Lagian ultah Papi tahun ini kan dirayain dua hari duluan karna bukan hari libur?"

"Nah yaitu, kan biasa pasti nginep-nginep dimana gitu, Sabtunya ya bisa lah gua ikut bentar, Minggunya gak bisa," ujar Ryujin.

"Emang mau kemana sih lu? Bolos bolos, lu kira ujian..."

"Ngerayain ultah Sungchan, hehehe..."

"Bentar? Kok gua gak diajak? Ya tapi gabisa juga sih kalo diajak."

"Enak aja, orang berdua doang! Makanya nih mumpung Sungchan mau ngajakin jalan berdua doang, ya kapan lagi dong. Yah, yah, lu bantuin gua dong sebagai saudara kembar yang baik dan ganteng walaupun gua embat semua sih cantik, gantengnya."

"Dasar anak durhaka!" balas Beomgyu.

"HEH?! GAK YA! Kan gua bilang gua tetap ikut nyurprise, cuma gak ikut acara full gitu ih!"

"Ya tapi tetep aja, lu milih cowok lain daripada Papi! Gua aduin Mami!"

"Bantuin dikit doang napa sih, ih ngeselin, demi kelancaran hubungan saudara lu juga nih! Lu juga kan sering gua bantu sama Minju," ucap Ryujin.

"Nah! Jadian belum tapi orang tua lu nomor duain, gimana sih? Gak ikut dah gua, gua gak denger ya, lagipula gua udah gak naksir Minju. Udah gua serahin ke Minkyu atau Junseo tuh silakan, hehehe."

"Tumben lu bener... Ih terus gimana dong? Kapan lagi kan gua jalan berdua doang sama Sungchan. Lah? Lu naksir cewek baru? Eh maksud gua siapa dah? Kepo gua jadinya..." kata Ryujin.

"Ya pas Seninnya aja lah, kan ultahnya juga Senin. Keluarga dulu lah utamain. Rahasia, lu cepu," balas Beomgyu.

"Pelit banget ih. Kalo Seninnya kan ramean sama anak kelas ih, males banget. Gua kan mau berdua doang, huhu, bantuin dong. Lagian juga pasti pulang sekolah kalo keluyuran dimarahin Mami, jadi cuma bisa bentar doang ikutnya."

"Emang kenapa harus berdua doang? Ramean kan asyik tuh."

"LAH ITU NAMANYA BUKAN NGEDATE IH!"

"Kan belum jadian?"

"YA BIAR JADIAN! Siapa tau hari itu dia nembak gua kan? Siapa tau gitu..."

"Dih, masa? Gua gamau bantu kalo gini sih, masalahnya ultah Papi bukan yang lain. Kalo lu mau jadi anak durhaka, ya silakan. Siap-siap nama lu menghilang dari KK sama surat warisan, mayan deh."

"MAU MARAH IH NGESELIN BANGET! Duh, gua galau kan, kapan lagi coba!"

"Kenapa gak Jum'atnya coba?"

"Cepet amat dong, gak hari H, lagian kan mau siap-siap pergi pasti Sabtunya, ga dibolehin Mami keluyuran," protes Ryujin.

"Coba bilang Sungchannya dulu, kalo bisa ntar gua bantuin..."

Mischievous Twins - The Crazy Rich Family 2.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang