Siang hari itu di hari Minggu, seorang ibu dan kedua anaknya duduk di depan TV di ruang keluarga, siapapun yang lewat pasti bertanya-tanya, pada ngapain mukanya serius amat?
Kebetulan Sunwoo lewat karena perutnya lapar, padahal baru 20 menit yang lalu ia makan siang, ia pun menuju dapur untuk mengambil camilan, padahal bisa saja minta tolong asisten rumah tangga yang mengambilkan, tetapi Sunwoo suntuk di kamar terus.
"Pada ngapain?" tanya Sunwoo.
"Sstt..." ujar Ryujin dengan satu jari telunjuknya di bibir.
Tidak lama Hyunjae juga keluar kamar, dilihatnya Sunwoo berdiri memperhatikan Mami dan kedua saudaranya, lantas ia pun bertanya,
"Ngapain berdiri disini?"
"Mau ke dapur," sahut Sunwoo.
"Kok masih diem?"
"Itu Mami, Ryu sama Yuna serius banget kenapa deh Pi?"
"Mami ngapain?" tanya Hyunjae ke istrinya.
"Papi sama Sunwoo berisik, kita lagi nonton sinetron, jangan ganggu, sana sana."
Malah diusir mereka berdua.
#####
Sore menjelang malam, semua sudah di kamar masing-masing, Jaehyun baru saja kembali dari jalan-jalan bersama teman-temannya.
Daritadi Daisy memperhatikan Hyunjae dengan tajam, Hyunjae bingung, kesalahan apalagi yang ia buat.
"Mami kenapa sih?"
"Papi."
"Apa?"
"Papi gak nyembunyiin sesuatu dari Mami kan?" tanya Daisy.
"Hah?" Hyunjae benar-benar bingung sekarang, ia merasa tidak melakukan kesalahan apapun.
"Papi gapunya anak dari perempuan lain kan?"
"HAH?"
"Jawab dong."
"Gak lah. Kok Mami bisa ngomong gitu? Ngaco banget."
"Seriusan? Bisa aja Papi gak sadar, ngehamilin orang pas mabuk."
"HEH! PAPI AJA GASUKA MINUM MINUMAN KERAS, KALO DIITUNG PAKE JARI MASIH BISA PAPI TOTAL PERNAH MINUM BERAPA KALI!"
Daisy masih tidak percaya dan masih menatap Hyunjae tajam.
"Hidup gua bersih, ngapain tanya kaya gitu sih? Kalo gak, gak mungkin Papi Suho nerima gua jadi mantu, jelas?"
Ini istri Hyunjae habis ngapain ya, pikir Hyunjae, daritadi ngomongnya ngelantur. Ah, Hyunjae baru inget, habis nonton sinetron tadi siang sampai sore.
"Jangan bilang ini gara gara sinetron yang Mami tonton tadi?" tanya Hyunjae.
"Hehe, iya."
"NIH YA SUMPAH. PAPI GAPERNAH SELINGKUH," ucap Hyunjae sambil berteriak dan mengangkat tangannya sambil jarinya membentuk angka dua alias peace.
"Iya, iya. Santai ah, kan cuma nanya."
'Kan cuma nanya, halah,' batin Hyunjae.
Hyunjae pun berjalan keluar kamar.
"Papi mau kemana?" tanya Daisy.
"Mau ngajakin Ryu sama Yuna nonton kartun, biar pikirannya gak kotor kaya Mami," sahut Hyunjae yang berakhir sebuah bantal melayang ke arahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mischievous Twins - The Crazy Rich Family 2.0
HumorSi kembar tidak identik yang lahir dari keluarga konglomerat. Kisah Gyu dan Ryu si kembar jahil beserta keluarga dan teman-temannya. © March 2020