Bismillahirrahmanirrahim.
*******
"Sekeras apa pun kamu melupakan sesuatu yang memang sudah di takdirkan untuk mu, itu tidak akan pernah bisa berhasil, karena yang sudah ditakdir pasti tau jalannya untuk pulang"
-alya Kinan Arumi********
Setelah drama yang tak kunjung usai antara Adel dan Anin beberapa jam yang lalu, kini mereka sudah sampai di lapangan tempat tabligh akbar akan di laksanakan.
Dan sedari tadi Alya tak ada henti-hentinya mengomel kepada bela, bagaimana tidak. Ternyata yang akan menjadi penceramah malam ini adalah Gus mereka saat di pesantren, ya. Gus hasby
"Bel, pulang aja yu" ajak Alya untuk kesekian kalinya.
"Masa pulang sih Al, baru aja nyampe loh" gerutu Anin.
"Kamu mah senang, orang cogannya banyak" ucap Adel.
"Sirik aja boneka Anabel"
"Wah wah, mulutnya udah siap buat aku gorok kayanya"
Sebelum mendapatkan amukan dari Adel, Anin lebih dulu lari menuju tempat duduk yang kosong.
"Begini nih, kalo penghuni kebun binatang dibiarin lepas"
Berbeda dengan ketiga temannya yang tengah berbicara tidak ada faedahnya, Alya malah gelisah ditempat, disaat mendengar bahwa pengisi acara malam ini sudah sampai, ada apa-apaan ini, tempat duduk nya mengapa harus berhadapan langsung dengan panggung.
"Kenapa disini sih bel" ucap Alya lirih
"Disuruh Abang Faiz Al, kata nya siapa bisa lihat dia tampil nanti" jelas bela.
Alya menghela nafas nya lirih, mengapa disaat ia sudah bisa menerima kenyataan, ia malah harus di pertemukan lagi dengan laki-laki yang namanya tak ada henti-hentinya ia langitkan pikir Alya.
Acara pun dimulai, yang diawali dengan sholawat dan di lanjutkan dengan ceramah yang langsung dibawakan oleh Gus hasby sendiri.
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, bagaimana kabarnya?"
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah baik"
"Pertama-tama saya, ingin bertanya apa kah disini ada santri-santri saya?" Tanya Gus hasby menyapu pandangan keseluruh penjuru lapangan itu.
Setelah beberapa detik, banyak orang-orang mengacuhkan tangannya,"banyak ya ternyata" ucap Gus hasby.
Penyampaian ceramah pun langsung Gus hasby sampaikan, hingga di tahap tanya jawab,"assalamualaikum, maaf Gus saya ingin bertanya hal pribadi apa kah boleh?" Tanya seorang gadis yang memiliki paras cantik diujung saya.
"Salahkan, tapi hanya satu pertanyaan saja" ucap Gus hasby, bukan karena apa ia cukup risih jika menyangkut hal pribadi, namun. Satu kali tak apa lah pikir Gus hasby.
"Apa kah Gus, saat ini sudah memiliki pasangan, atau tengah dalam proses perkenalan dengan perempuan?" Tanya gadis itu.
"Saya tidak memiliki pasangan, dan masalah proses perkenalan, pasti kalian cukup tau tentang kabar beberapa hari kebelakang, bahwa saya baru saja gagal dalam proses ta'aruf" ungkap Gus hasby, sedikit informasi, Gus hasby adalah salah satu selebgram yang memiliki banyak pengikutnya di media sosial nya, dan karena itu juga ia memiliki banyak penggemar.
KAMU SEDANG MEMBACA
JAWABAN DOA
Novela Juvenil"Hatiku sakit Gus, disaat aku tau bahwa doa ku telah mati syahid ditengah melawan ribuan doa yang juga meminta mu kepada Allah" ~Alya Kinan Arumi. ********* Ini tentang seorang perempuan yang baru saja memutuskan untuk berhijrah, kembali menata diri...