Bab 5

4.3K 258 6
                                    

Setelah mendapat apa yang di dapatkan, gadis itu hendak berbalik untuk menuju kamarnya. Namun saat berbalik betapa terkejutnya ia melihat bahwa ada orang dibelakangnya hingga membuatnya hampir berteriak, jikalau tangan gadis didepannya tidak membekap nya mungkin semua penghuni kost akan bangun karena teriakannya.



******

"flora, aku kira siapa" ucap gadis itu setelah menyingkirkan tangan gadis bernama flora itu. Sementara gadis itu nampak acuh dan melangkah untuk mengambil sesuatu di kulkas

"kamu ngapain jam segini di dapur" tanya gadis itu

" lo sendiri ngapain disini" ucap flora yang justru menanyai balik gadis di samping nya

" nyari ini aku haus" balas gadis itu.

"ck gak baik freya minum soda jam segini" ucap flora yang kemudian berlalu pergi dan masuk ke kamarnya. Gadis yang tadi di panggil freya hanya bengong melihat flora yang langsung masuk ke kamarnya.

"dia sendiri ngapain jam segini minum kopi, dasar gak sadar diri" gumam freya sembari berjalan menuju kamarnya.

Terlihat sang kaka terbangun dan memainkan hp nya dengan tidak beranjak dari kasur. Freya terlihat aneh tumbenan kakanya ini terbangun jam segini, atau jangan-jangan tadi pas freya pergi ke dapur ni anak kebangun. Ah tidak mungkin freya sangat hapal kalo kakanya ini jika tidur akan coplay jadi orang mati mau ada badai topan pun kakaknya akan tetap tidur.

" kebangun ce?" tanya freya yang duduk di meja belajarnya. Sedangkan orang yang tadi di panggil ce itu mengalihkan pandangan dari hp nya dan mengangguk.

" aku lupa belum ngerjain tugas aku, mangkanya kebangun karena ngerasa ada yang lupa" ucap gadis itu dan berjalan menuju meja belajar, kemudian langsung menyalakan ipad nya.

" gak baik fre jam segini minum soda"ucap kakanya yang sadar kalo adiknya sedang meminum sekaleng soda. Sementara freya hanya tertawa polos mendengar teguran sang kaka.

"sayang ce, tadi aku beli trus taro kulkas malah kelupaan jadinya baru diminum sekarang" jelas freya.

"kurangin dari sekarang fre itu gak baik. Atau cece laporan mamih biar kamu dimarahin trus suruh tinggal sama mereka" ancam kakanya.

"ihh cece gak seru aduan" ketus freya

"mangkanya nurut, kalo gak mau di laporin" balas sang kaka yang mulai mengerjakan tugasnya.

" iya cece fiony ku sayang, nanti dikurangin" ucap freya menyudahi acara minum sodanya, kemudian ia pergi ke kamar mandi bermaksud menggosok gigi dan kembali lagi ke ranjang berniat untuk tidur kembali.

"ce aku tidur lagi yah" ucap freya yang mendapat anggukan dari fiony. Dan fiony kembali fokus pada tugasnya.

Nah selain dari chika cristy yang adik kaka, ada juga fiony dan freya yang juga adik kaka. Jadi fiony dan freya ini pasangan adik kaka kedua yang menempati kosan bahagia setelah chika dan cristy. Tepatnya mereka menempati kamar kost nomor 11. Fiony sang kaka sedang menempuh pendidikan di jurusan dkv tingkat 3 sedangkan adiknya freya memilih untuk masuk jurusan musik tingkat 1. Freya merasa ia tidak pandai menggambar seperti kakanya jadi ia tidak ikut-ikutan kakanya masuk dkv, tapi emang dasarnya adik kaka ini darah seninya kuat jadi mereka tetap berkuliah di jalur seni dengan jurusan yang berbeda. Dua kakak beradik ini adalah combo yang menarik yang satu random gak ketulungan yang satu kalem tapi menghayutkan, mangkanya ketika cristy, azizi dan fiony bersatu otomatis yang lain memilih untuk tidak ikut campur dengan pembahasan mereka lebih tepatnya mereka takut emosinya meledak apalagi sisca. Fiony ini muka sama kelakuan sangat tidak singkron mukanya terlihat seperti anak kalem nan lembut persis shani namun setelah kalian dekat melihat kelakuannya akan membuat kalian geleng-geleng kepala, bahkan sang adik freya juga tidak menyangka kenapa kaka nya se random ini. Sedangkan freya sikapnya lebih ke kalem dan tidak banyak omong namun seperti di sebutkan tadi ia kalem tapi menghayutkan, freya memang terhitung tidak banyak bicara namun ketika bicara ia bahkan suka tidak bisa memfilter dan terkesan blak blakan mangkanya fiony selalu waspada jikalau freya akan mengucapkan sesuatu pada orang lain. Alasan utama mereka kost sama seperti chika dan cristy yaitu menolak untuk ikut pindah. Karena orang tua mereka memutuskan untuk pindah ke bali dan menetap di sana, karena fiony dan freya merasa bali tidak cocok untuk mereka jadi mereka melobi orang tuannya untuk menginjinkan mereka tinggal berdua di jakarta dengan dalih mengambil kuliah disini. Nah fakta yang harus kalian tau bahwa freya itu suarannya unik dan sangat menyukai musik mangkanya ia terjun dan memutuskan untuk serius di bidang itu, apalagi sisca kadang sering membawa freya untuk ikut dan jadi fatner duet nya jika ada job nyanyi di café.

Kosan BahagiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang