Bab 29 : Terlalu Banyak Untuk Diterima

462 46 1
                                    


Terkesiap.

"Ini..."

Og!Cale melihat sekeliling dengan mata lebar, pupil matanya bergetar.

Mereka berada di tempat yang sangat akrab dan pribadi.

'... Makam ibu.'

Itu benar. Tempat Cale membawanya adalah tempat peristirahatan mendiang ibunya. Sudah lama sejak dia terakhir di sini untuk menghormati ibunya.

Mereka berhenti di pintu masuk bukit.

"Itu hanya setengah dari kekuatannya tapi..."

Itu masih kekuatan kunonya.

Sesaat terdiam. Og!Cale kemudian menarik napas dalam-dalam dan membuka mulutnya.

"Jadi begitu."

Cale lainnya mengatakan mereka akan mengambil kekuatan kuno terakhir. Tapi itu tidak terlalu mengejutkan karena Cale yang lain tahu bahwa ibunya juga memiliki kekuatan kuno.

Jadi itu adalah kekuatan ibunya yang akan mereka dapatkan. Itu, dia tidak mengharapkannya.

"... Tidak usah buru-buru."

Cale dan yang lainnya tidak melanjutkan dan memilih untuk tetap tinggal. Lagi pula, kekuatan kuno hanya bisa diperoleh sendiri, dan juga memberi tuan muda waktu sejenak bersama ibunya.

Sebelum berjalan lebih jauh, og! Cale memandang Cale dengan ragu-ragu di wajahnya.

Dia gugup sekaligus bersemangat. Itu karena dia bisa mendengar suara kekuatan kuno setiap kali dia mengikuti ujian mereka dan itu berarti dia mungkin bisa mendengar suara ibunya.

Bahkan jika untuk terakhir kalinya, dia bisa mendengar suara ibunya. Memikirkan mendengar suara ibunya setelah bertahun-tahun menyakitkan tetapi juga menyenangkan, bahkan indah.

Og!Cale ingat apa yang dia dan Cale bicarakan sebelum datang ke sini.

'Jika kamu menerima kekuatan kuno ibumu dan membantu mengalahkan Bintang Putih, kamu mungkin tidak dapat melihat reinkarnasinya seperti dirimu yang lain.'

Itu karena tidak ada alasan baginya untuk membuat kesepakatan dengan Dewa Kematian jika mereka menang. Jika mereka berhasil menang.

'Dan aku tahu kamu tidak ingin meninggalkan keluarga. Berhenti bertingkah seperti sampah dan hargai mereka dengan benar mulai sekarang. Kami hanya memiliki satu kehidupan.'

Dia mungkin mengatakan bahwa Cale salah tetapi jauh di lubuk hatinya, dia tahu dia benar. Og!Cale tidak ingin meninggalkan keluarganya. Dia tidak suka memilih antara mereka dan ibunya.

Dia memikirkan apa yang dikatakan Cale. Untuk berhenti bertingkah seperti sampah, melepaskan segala kepahitan yang tersisa, dan akhirnya berbahagia dengan menerima rumah barunya.

Pada akhirnya, og!Cale memutuskan untuk tinggal dan menerima kekuatan kuno ibunya. Dia memilih keluarganya. Ini akan menjadi yang terakhir kalinya dia mendengar dari ibunya ketika dia memutuskan untuk tinggal di dunia ini.

Itu sebabnya, dia sedih dan bahagia, tapi juga ketakutan. Dia tidak mengerti apa yang sebenarnya dia rasakan saat ini. Sungguh menyakitkan memilih keluarganya daripada ibunya.

"Bagaimana... Bagaimana cara mendapatkannya?"

Dia kemudian mengepalkan tinjunya saat dia menunggu jawaban Cale.

Cale berhenti dan memikirkan tentang cobaan yang dia lalui untuk mendapatkan kekuatan kuno dan mendesah putus asa. Dia melambaikan tangannya ke wajah gugup og!Cale.

"Tidak sulit. Begitu dia melihat wajahmu, kamu akan lulus."

"Hah?"

Tes macam apa itu?

[ END] Bertemu Dengan Yang Asli Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang