Li Qiao terus berguling-guling diatas tempat tidurnya sambil membayangkan apa yang ia lihat di parkiran kampus tadi.
Perasaan wanita itu masih tak karuan.
"Sebenarnya, apa hubungan Zhanzhan dengan Prof Wang? Prof Wang sudah menikah, apa dia berselingkuh dengan Zhanzhan?"
"Tidak-tidak! Aku tahu, Zhanzhan bukanlah orang seperti itu." Li Qiao menggelengkan kepalanya dengan cepat.
"Akhh! Ini membuatku pusing!" Gadis itu mencoba menutup matanya untuk tidur agar bisa melupakan semua hal yang tergiang dalam kepalanya.
Keesokkan harinya, Li Qiao terus melirik Zhan yang duduk di sampingnya dengan gelisah. Wanita itu tak bisa tenang dengan segala macam pikiran yang terus menggerogotinya.
Tidak! Aku bisa mati penasaran kalau begini. Aku, harus bertanya untuk memastikannya.
"Zhanzhan, kelas belum di mulai, apa kamu ada waktu? Aku ingin bicara denganmu." Bisik Li Qiao.
Zhan mengangguk, "Tentu."
"Ayo, ikut aku." Li Qiao berdiri dan berjalan lebih dulu, sementara Zhan mengikutinya dari belakang dengan patuh.
Mereka berdua berdiri di belakang gedung kelas mereka. Zhan memiringkan kepalanya bingung saat Li Qiao belum mengatakan apapun.
Li Qiao menarik nafas panjang, dia menyodorkan pulpen di tangannya pada Xiao Zhan.
"Ini pulpen milik prof Wang yang kemarin tertinggal di kelas." Kata Li Qiao dengan sedikit ragu, tetapi juga berani.
Jantung Xiao Zhan langsung berdetak cepat dengan perasaan yang sedikit gelisah.
"A-Apa maksudnya ini? Kenapa memberikan pulpen Prof padaku?" Zhan bertanya dengan ragu. Matanya yang gelisah tidak bisa di tutupi.
Li Qiao kembali menghela nafas panjang, "Zhanzhan, aku melihat prof menciummu di parkiran kembali."
Xiao Zhan membeku di tempatnya. Saat ini, dia tak tahu harus berekspresi seperti apa.
Li Qiao segera menekan kedua pundak sahabatnya itu dengan tatapan yang dalam.
"Zhanzhan, katakan padaku, ini, tidak seperti yang aku pikirkan, kan? Aku tahu kamu bukan orang seperti itu dan prof Wang juga sudah menikah. Jadi, katakan padaku kalau itu, tidak benar, kan?" Tanya Li Qiao dengan mata yang penuh harap. Ia berharap Xiao Zhan akan mengatakan 'Tidak'.
Xiao Zhan dapat menangkap maksud wanita itu. Li Qiao mengira bahwa ia berselingkuh dengan Wang Yibo dan gadis itu sedang menghawatirkannya sekarang.
Zhan tersenyum kecil sambil menghembuskan nafas berat.
"Sebenarnya, aku ingin merahasiakan hal ini agar kehidupan kampusku berjalan dengan lancar. Tapi, karena kamu melihatnya, aku tidak punya alasan untuk menyangkal."
"Li Qiao, aku akan memberitahumu rahasia ini, tapi.. bisakah kamu merahasiakannya?" Tanya Zhan.
Li Qiao mengangguk dengan yakin, "Tentu.. Jangan khawatir, aku akan mengunci rapat mulutku." Jawab wanita itu.
Zhan mengangguk dan tersenyum sedikit pucat, dia menarik nafasnya dalam-dalam dan menghembuskannya perlahan.
"Ya, yang kamu lihat itu aku. Dan.. Aku, lah, orang yang menikah dengan prof Wang."
Li Qiao membeku di tempatnya dengan mulut yang ternganga lebar. Wanita itu terjebak antara percaya dan tidak percaya.
Pertama, dia yakin Xiao Zhan tidak akan pernah berbohong, dan yang kedua, apa ini benar-benar nyata? Apa yang dikatakan Xiao Zhan adalah kebenaran?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pure Love (Yizhan/END 🖤)
Hayran KurguSINOPSIS Wang Yibo dan Xiao Zhan dijodohkan oleh keluarga mereka. Xiao Zhan masih duduk di bangku SMA tingkat akhir, sementara Yibo juga seorang mahasiswa tingkat akhir. Mereka tidak saling mengenal sebelumnya. Tapi karena perjodohan tersebut, mengh...