Lia baru saja tiba di rumahnya dan langsung duduk di teras rumah menghilangkan penatnya.
"Kak Lia..."
Lia pun menoleh mendengar suara Jisung.
"Kenapa?"
"Tadi ibu nitip pesen, katanya angkatin jemuran, cuci piring sama nyapu ngepel..."
"Lah, emang ibuk kemana? Kakak baru pulang kerja loh ini..." Keluh Lia kesal.
"Ibuk di rumah bibi. Tadi aku disana tapi bosen, jadi pulang..."
"Kak Mina, mana?"
"Gak tau...tadi pulang sebentar, terus pergi lagi..."
"Aish... Lagian, dia dirumah juga gak pernah ngapa-ngapain. Sama aja!" Keluhnya.
Lia menghela nafas menahan kesal di hatinya.
"Kak Lia..."
"Apa lagi?"
"Laper...kak Lia bisa masakin gak?" Tanya Jisung sambil menundukkan kepalanya.
"Iya udah, tunggu di kamar nanti kalau udah jadi tak panggilin..."
"Makasi kak Lia..."
Dengan senang, Jisung berlari masuk ke kamarnya.
Lia tau, dia tidak bisa mengandalkan Jisung untuk mengerjakan tugas karena sejak kecil sampai sekarang sudah kelas 6 SD, Jisung memang tidak pernah diajari mengerjakan tugas rumah. Adiknya itu hanya diminta untuk fokus belajar oleh orang tuanya karena dia anak laki-laki satu-satunya.
Dengan setengah niat, Lia bangkit dan masuk kedalam rumah lalu memasak dengan bahan seadanya untuk makan mereka berdua.
Setelah selesai makan, Lia segera mengerjakan tugas rumahnya dan mencuci pakaiannya.
Karena kelelahan, Lia tidak mengepel lantai dan hanya menyapunya saja lalu segera beristirahat. Bahkan dia pun belum sempat membersihkan dirinya atau sekedar mengganti bajunya. Dia sudah cukup lelah untuk bekerja hari ini.
Sampai akhirnya...
"Llliiiiaaaaa....!!! Jorok banget sih!!!"
Teriakan Mina membuat Lia tersentak kaget dan terbangun dari tidurnya.
"Aduh...apaan sih, ganggu orang tidur aja!"
Lia kembali memejamkan matanya.
Mendengar teriakan Mina, orang tua mereka pun datang ke kamar mereka."Kenapa malem-malem teriak?" Tanya Eunhyuk,ayah Lia.
"Liat pak, si Lia. Baju belum ganti, bauk keringet udah baring aja di kasur. Kan kasurnya bau nanti..." Keluh Mina
"Dasar emang males banget anakmu itu,pak. Aku suruh nyapu ngepel aja dia cuma nyapu, gak di pel lantainya..." Sambung Krystal.
"Dih...dih... Terus yang beresin rumah tadi siapa? Kak Mina? Jisung? Atau rumahnya beres sendiri? Kan ibu di rumah bibi tadi..." Jawab Lia tak terima disudutkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Big Boy Baby. [✓]
Fiksi PenggemarCerita ini hanyalah fiktif belaka dari author amatiran yang kurang kerjaan