Bab 14 berdebat

49 6 0
                                    

🍀mαnusіα bukαn dіcіptαkαn untuk sеmpurnα, tαpі untuk bеrgunα. mαkα lαkukαnlαh kеbαіkαn wαlαu tαk sеmpurnα dαn bіαrkαn Allαh yαng mеnyеmpurnαkαn lαngkαh-lαngkαh mu.
🍀

Yang typo tandain

🌸🌸🌸

"Najwa sudah belum"teriak seorang lelaki ia lah muhammad ali zaki al alif.

"sebentar kak ini dikit lagi"jawa najwa.

Najwa pun keluar dari kamar memakai seragam sekolah nya, tapi ada yang aneh kerana zaki lihatin najwa atas sampe bawah.

"Kakak kenapa lihatin aku gitu aku kan jadi malu kakakk, bunda liat tuh kakak. Ucap najwa, zaki mendengar suara itu langsung cium pipi adek nya itu karena merasa gemas.

"ih kakak tanpa izin langsung cium aku ga sopan tau"ucap najwa cemberut.

"Utututu, kan dulu kamu yang selalu minta kakak cium kamu hampir tiap hari malah"

"Aku tuh bukan anak kecil lagi tau kakak, bunda kakak nggak jelas bun"ngadu najwa pada kirana

"walaupun kamu udah dewasa kakak masih anggap kamu bidadari kecil kakak najwa"ucap zaki.

"iyah gus alif"ujar najwa.

"iya ning najwa"balas zaki.

Kirana hanya tersenyum melihat kedua anak nya sekarang.

"Udah udah lihat ini sudah jam berapa"ujar kirana

"astagfirullah bunda kakak najwa terlambat huaa"ucap najwa. yang ingin berangkat sama abang ditahan oleh bunda nya.

"sebentar bunda mau ikut, tunggu dulu yah sebentar bunda makai cadar dulu"

"iyah iyah"jawan bersama zaki dan najwa.

🍂

"Kakak lo lama banget sih ngapain udah telat ini gue kak"ujar lelaki itu adalah kevin abijaya.

"Lo bisa sabar gak si" balas wanita itu adalah anisa putri renata.

***
Pada sesuatu malam anisa pulang dari luar negeri karena dapat telepon dari mamah nya.

~~~
"nisa kamu bisa ke indonesia nggak?"ucap zahra lewat telepon.

"bisa aja malahan aku niat mau tinggal sama kalian, emang kalau boleh tau kenapa mah"balas nisa

"mamah mau keluar kota sayang cukup lama paling 5bulan"

"hah yang bener aja lah mah masa lama banget"ucap nisa.

"mamah benar makanya mamah suruh kamu pulang ke indo buat jagain adek kamu si ken"

🌸🌸🌸

"lagian lo lama banget kak"

"yah sabar dong lo ga liat kakak lo ini tuh mau cantik"ujar nisa

"kakak lo udah cantik kakk"ucap kevin. "udah kan kak gue mau sekolah kak entar terlambat kak"sambung kevin

"iya bawel ini juga udah selesai"

"Bagus lah"

"bun, kak, aku masuk dulu yah assalamualaikum"pamit najwa.

"waalaikumsalam hati-hati" jawab kirana.

"waalaikumsalam, jangan lupa ning entar pulang sekolah ke rumah mamah tia"ujar zaki.

Mata najwa melotot sempurna, apa tadi dia bilang ning? Sangat amat-amat malu untung saja nggak banyak orang batin najwa.

"iyah gus alif...syukron gus sudah anterin saya"jawab najwa dengan santai.

"wa iyyak ning"

Mau punya kakak kayak gus alif atau punya suami kayak gus alif??

Sampai dirumah zaki manangis keras dipelukan bunda nya. Kalau najwa ada disitu pasti zaki diledeki cengeng.

"mau kenapa kak? " tanya kirana.

"bundaaa kakakkk mauuu makannn bunnn laperrr"jawab zaki menangis sampai mata nya merah dan hidung nya pu ikut merah.

"astagfirullah, sifat kamu masih aja sama manja" ujar kirana ia langsung mengambil makanan untuk zaki makan.

"ini kak"

"mau disuapin bunda boleh yah"pinta zaki.

"iya sini kamu maju biar ga susah"

"bunda"manggil zaki.

"iya kenapa?, astagfirullah zaki kamu kenapa nangis lagi" tanya kirana.

"zaki mau peluk bundaaa oleh?" tanya zaki.

"boleh bukan oleh sayang, sini peluk bunda"

"zaki udah lama nggak di peluk bunda zaki kangen"

"kamu nggak berani kayak gini depan adek-adek kamu? " tanya kirana.

"ihhhh bundaaaa huaaaa aku nggak berani lah bundaa maluu, akuu cuma berani kalau nggak ada adek-adek aku"

"iyah pasti entar kamu bakal di ledeki sama adek-adek kamu anak bayi besar"

"bunda ah kenapa bunda bilang gitu ke zaki"ujar zaki sambil manangis dipeluk kan kirana.

"Utututu maaf yah bayii besar bunda"balas kirana sambil mengusap kepala zaki sampai tertidur pulas begitu.

Satu kata buat gus alif apa?


LELAKI IDAMAN NAJWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang