23. Andai Saja

741 120 22
                                    

AUTHOR POV

📍Di rumah Jefri,

Duduk sendiri di rumah se luas ini.

Sepi ya Jef?
Rasanya nggak enak banget ya sendirian sambil banyak pikiran?

Ya kira-kira seperti itu sih yang Jeslin rasain beberapa kali kalau kamu tinggal dia sendirian pas kamu lagi kerja trus malah lanjut nyamperin Rose pula seenak jidatmu.

.

Jefri memandangi foto pernikahannya dan Jeslin yang terpajang di ruang tengah.
Baru seumur jagung dan udah mau hancur aja. 😔

Hubungan yang diawali tanpa adanya perasaan memang kemungkinan berhasilnya itu seperti lagi main tebak-tebakan.
Bisa berhasil, bisa enggak.
Yang pakai perasaan aja bisa hancur ditengah jalan kok. Apalagi yang hanya karna petuah nenek moyang. 😩

Kalau memang takdir kalian berpisah, untuk apa dipaksakan?

Masalah keturunan kan yang mengatur itu Tuhan, bukan hasil sumpah serapah orang-orang sebelum Masehi itu.
Percuma deh kamu kuliah jauh-jauh sampai ke Amerika, kalau urusan beginian malah jadi terlalu percaya.

Dan kalau kamu memang cintanya sama Rose, yaudah buang dong perasaan sesaatmu sama Jeslin, mending lanjutin hubungan lamamu sama Rose.
Kan kali aja dia juga bisa sembuh sakit jiwa nya.
Dari awal yang bikin mentalnya terluka loh juga kamu Jef.

Sadar nggak sih karna pilihan Jefri yang memaksakan hubungan dengan Jeslin, Rose jadi di framing seolah dia sangat buruk disini, padahal dia hanya pihak yang terluka karna ditinggal tiba-tiba setelah sebelumnya dijanjikan kebahagiaan.

Kalian kalau jadi Rose gimana?

Kalau aku sih ya cari yang baru. 🤘🏻

Tapi kan level toleransi rasa sakit tiap manusia nyatanya memang berbeda-beda.
Ada yang sekuat baja, ada yang serapuh daun kering.

Okay skip.

.

Saat ini suami Jeslin itu baru dapet kabar dari Tristan soal apa yang terjadi barusan di area penyekapan Mahen.

Nggak panik, dia masih bisa-bisanya meneguk kopinya dengan santai.
Lalu Jefri bahkan lagi mainin hapenya sekarang, menarik dan melepas layar notifikasinya berkali-kali. Dia menunggu dering telpon atau notifikasi chat marah-marah dari istrinya.

Jefri udah menyiapkan diri kok.
Dia tentu paham sekarang kalau semua pasti akan berantakan setelah ini. Semua rencana juga hubungannya dengan Jeslin.

😔

.

'Brak!'

Pintu ruang kerja Jefri akhirnya terbuka dengan kasar.

Jeslin masuk dengan sisa air matanya yang bahkan belum kering sepenuhnya.
Dia mendekat ke Jefri dan menampar keras laki-laki itu sekali.

"Mas, kamu kan yang udah buat Mahen menghilang? Kamu yang siksa dia huh?"

"Aku jelasin dulu ya J--"

"Kenapa harus sampai kaya' gini sih? Mas sadar nggak kalau semua ini tuh dimulai karna apa??"

"Aku cuma lagi lindungin rumah tanggaku sama ka--"

"Udah ya mas, nggak usah terus-terusan ngomong bullshit soal rumah tangga. Aku udah nggak bisa lanjutin ini lagi sama kamu. Persetan sama kutukannya."

Jefri masih berusaha sentuh lengan istrinya tapi Jeslin menghindar sebisa mungkin.

"Kalau sampai Mahen kenapa-kenapa. Aku nggak akan maafin kamu seumur hidup aku mas." Lanjut Jeslin.

TERSERAH [ JAEHYUN x JISOO x MINGYU ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang