[tiga]

5.7K 415 8
                                    

SEKONGKOL












Dipa ngelangkahin kakinya buat masuk kerumah, baru aja buka pintu dia dikagetin sama sosok Bundanya yang udah nangkring di depan pintu sambil natap kearah dirinya, tapi yang lebih ngebuat Dipa kaget itu Bundanya yang lagi maskeran mana warna putih lagi kan kaget waktu buka pintu disuguhin yang begituan.

"Nda ihh!!!" Ucap Dipa kesel campur kaget yang lagi nyatu.

"Kagett.." lanjutnya sambil ngelepas sepatu terus dia simpen di rak yang ada di sampingnya.

"Kok pulangnya telat?" Tanya Bunda Anin atau yang bernama lengkap Kanindia itu sambil berkacak pinggang.

"YAAMPUN ITU DARAH SIAPAA?!??" Tanya Bunda Anin teriak kenceng banget sambil ngedeket kearah anak satu-satunya itu.

Maskernya udah retak, tapi Bunda Anin mana peduli. Yang dia peduliin sekarang keadaan anaknya yang banyak bercak darah dibajunya.

Tangan lentik itu keangkat nangkup pipi Dipa terus Bunda Anin ngegerakin kepala anaknya kekanan dan kekiri buat ngecek apa ada yang luka atau engga, ngerasa gaada yang luka Bunda Anin kini beralih kearah badan Dipa terus dia gerakin muter buat ngecek lagi permatanya luka apa engga.

"ADE YAAMPUN DARAH SIAPA INI?" Tanya Bunda Anin yang masih ga melanin suaranya.

"Ade tadi nolongin orang yang kecelakaan di depan Ade Nda, jadi darahnya kena ke Ade." Ujar Dipa ngebuat Bunda Anin ngehela nafasnya lega kala ngedenger bahwa putranya itu tidak apa-apa.

Bunda Anin narik badan Dipa buat dia peluk.

"Syukur sayang kamu gapapa, Nda udah jantungan duluan." Katanya sambil ngelus punggung sempit itu.

Dipa cuma bisa diem aja waktu badannya ditarik sama Bundanya.

"Nda, Dipa laper." Katanya yang ngebuat Bunda Anin langsung ngelepas pelukannya.

"Utututu, iya ayo makan." Katanya narik tangan Dipa buat ngedeket kemeja makan yang udah ada berbagai jenis lauk.

"Nda itu mukanya mending cuci dulu ih, serem." Ujar Dipa ngebuat pergerakan Bunda Anin yang lagi ngambil nasi jadi terhenti.

Tuhkan sampe lupa kalo masih ada masker nemplok dimuka.

"Heheh, iya sayang Nda cuci muka dulu. Kamu ambil aja sekenyangnya." Katanya terus pergi kekamar buat nyuci mukanya yang masih ada masker itu.

Dipa ngehela nafasnya, gila cape banget hari ini. Rasanya Dipa pengen buru-buru tiduran aja dikasur tapi perutnya minta diisi.

Dipa makan sambil ngelamun aja sampai gak kerasa nasi yang asalnya utuh kini jadi goib.

Ngerasa udah selesai, Dipa ngelangkahin kakinya gontai buat masuk ke kamarnya dia mau mandi dulu baru bogan, bobo ganteng.

Gabutuh waktu lama buat Dipa nyelesain mandinya yang secepet kilat, dia ngerebahin badannya diatas cinta sejatinya, kasur. Tangannya ngambil handphone yang dia carger pas waktu mau mandi dan sekarang batre hapenya udah keisi setengah.

Pertama-tama Dipa ngeliat jam yang masih nunjukin pukul tujuh malem, udah gitu dia ngebuka room chat yang isinya ga jauh dari perbacotan Mutia sama Kinan yang nanyain dia udah ngerjain pr biologi belum.

Arkabian [Boyslove]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang