⚠️TYPOS⚠️
•
•
•"Girang amat mukanya."
Maliq menggoda Jidah yang terlihat ceria setelah piknik.
Dia baru saja mengantarkan Azalia dan teman-temannya pulang. Saat ini masih di jalan menuju rumah bersama Jidah.
"Jidah suka banget sama Azalia. Masya Allah, cantik sekali, terus sopan dan lembut banget anaknya."
"Udah liat mukanya emang?" Maliq berdeham.
"Udah dong. Waktu haul kemarin, Jidah kan di asrama perempuan ditemenin Aza, Masya Allah... cantiknya!"
"Kayak gimana tu?" Maliq memutar kemudi.
"Hmm... anaknya itu kecil banget, Jidah sampe takut mau pegang, takut retak."
"Sampe segitunya..." Maliq terkekeh.
"Beneran. Jidah enggak bohong."
"Pake takut retak segala. Emangnya Fah Aza patung?" Maliq menggeleng maklum.
"Nah itu, kayak patung yang dipake buat pasang baju di toko aba haji."
"Manekin maksudnya?" Maliq tertawa renyah.
"Iya itu. Kayak tu patung."
"Serem dong ah."
"Cantik! Jidah sayang-sayang soalnya takut retak..."
"Waduh..."
"Anaknya enggak protes pas Jidah pelukin sama unyel-unyel. Wanginya anak itu."
Maliq menelan saliva dan menggaruk tengkuk.
"Kecil banget apa?" Maliq bertanya.
"Kecil. Gamisnya aja yang kebesaran, menurut Jidah tu."
"Bocil amat sih." Maliq bergumam. "Pantesan jatoh nginjek baju sendiri,"
"Jidah udah janjian mau piknik lagi nanti,"
"Jangan keseringan ah, takutnya Fah Aza sibuk. Maliq denger Ifah mau lanjut kuliah."
"Loh? Aza mau berangkat lagi ke Tarim?"
Maliq mengangkat bahu.
"Yahhh gimana dong? Gagal dong Jidah jadiin mantu!"
"Loh kok mantu?"
"Ayik itu udah waktunya beristri, mau sampe kapan begitu terus?"
Maliq tidak menduga hal itu. Meskipun sedikit terkejut dengan obsesi Jidah, ia tetap fokus mengemudi.
"Jidah, tapi liat-liat dulu juga calonnya. Masa Syarifah Azalia?"
"Memangnya kenapa? Azalia udah paling cocok buat Ayik."
"Aduh sotoy banget ni Jidah. Mana boleh wanita soleha—tunggu, bocil soleha? Ya bocil soleha jadi calon begajulan macam Ayik."
KAMU SEDANG MEMBACA
30:21
Romance"Dia diciptakan dari tulang rusukmu yang paling bengkok dan jika kamu sadar, Tuhan meletakkan tulang rusuk yang paling bengkok itu di dekat jantungmu."