ribut

2.1K 133 18
                                    

Keesokan paginya Taehyung sama Jimin pagi-pagi udah ribut adu bacot di meja makan. Sementara itu Yoongi, Namjoon sama Hoseok cuma ngeliatin sambil geleng-geleng kepala, oh ditambah Hoseok yang ikutan kompor sih.

Si bungsu? Masih ketiduran di kamarnya, dari tadi dibangunin gak bangun-bangun. Jadi heran, tidurnya kayak kebo banget sih.

"Taehyung babi! Siniin paha ayamnya! Jatah gue itu masa lo ambil sih!"

"Gak, lo ambil dada aja! Paha punya gue!"

"Tapi gue udah cater paha ayamnya duluan sat!"

"Berantem dah berantem!" Kata Hoseok seru.

Taehyung sama Jimin natap abangnya itu datar, terus lanjutin aksinya berebut paha ayam. Paha ayamnya tinggal satu, si Taehyung usil banget lagian, udah tau Jiminnya rada boncel, eh paha ayamnya diangkat tinggi-tinggi sambil jinjit.

Jimin kesel dari tadi digituin, doi udah cape-cape jinjit tapi gak kesampean mulu, mana tangannya udah berusaha sebisa mungkin ngejangkau paha ayam yang di pegang Taehyung.

Tau sendiri dia boncel...

Iya, sd (sadar diri) kok dia gak bakal bisa nyampe.

"KAK JIN TAEHYUNG USIL BANGET KAK!!!"

Nah, satu-satunya senjata ya teriak ngadu ke Kak Jin.

Bener aja, Seokjin keluar dari dapur----baju piyama tidurnya dilampisi pakai celemek masak, sementara tangan kanan doi megang spatula yang minyak-nya gasadar udah pada netes-netes ke lantai.

Pusing Seokjin tuh, pagi-pagi ribut terus. Kayak gaada kerjaan lain aja.

"TAEHYUNG JANGAN USIL SAMA JIMINIE!"

Balas Seokjin teriak sesudahnya malah ngehela napas kasar, emosi plus kesel. Ini dia lagi gorengin prekedel jadi gosong setengah gegara kudu ngeladenin adu bacot Jimin sama Taehyung yang gak ada faedahnya itu.

"Gak usil kak," Taehyung merunduk, sambil gumam sebel. Paha ayamnya di taruh lagi di atas piring, takut-takut kak Jin tambah ngamuk.

Meskipun gitu, kaki Taehyung dibawah meja tetep adu gelut sama Jimin. Cari aman aja biar gak kena semprot sama kakaknya itu.

Taehyung mijak kakinya Jimin keras, buat si bantet yang lagi masang senyum kepaksa langsung melotot lebar.

Namjoon yang liat itu meringis.

Dibilang dia gak tau apa ya, dari tadi merhatiin tingkah dua adeknya yang kelewat sengklek itu. Kayak bocah aja berantem ngerebutin paha ayam.

Si bontot yang bungsu aja perasaan gak pernah begitu deh.

Batin Namjoon.

"Udah lah Tae, Jim. Berantem terus, masi pagi ini lho. Kasian kak Jin pusing dengernya." Nasehat Namjoon menengahi.

"Taehyung tuh ngeselin bang!" Adu Jimin sama Namjoon, mata sipitnya dibuat-buat melas. Buat Taehyung yang ngelirik langsung buang muka males.

Geliw.

"Lo yang ngeselin!"

"Lo kali!"

"Lo!"

"Elo!"

"Berantem sekali lagi gue buat mingkem lo semua."

"......."

Jimin sama Taehyung langsung kicep, bang Yoongi yang dari tadi keliatan anteng-anteng mulai ngeluarin tanduknya. Sukses buat Jimin sama Taehyung ketar-ketir.

Takut kalau udah Yoongi yang ngomong begitu, biasanya apa yang diomongin abangnya itu beneran dilakuin.

"Giliran Yoongi yang ngomong kicep lu," kata Hoseok ketawa ngakak,

BUNGSU JEON! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang