extra part: Taehyung sakit?!

992 68 13
                                    

Pukul dua siang, Jungkook lagi sibuk-sibuknya rapat sama clien-nya dari Australia. Tiba-tiba aja dering telpon dari atas meja buat fokus si bungsu itu terpecah. Nama bibi Jung pertama kali muncul di layar ponsel mahalnya. Maka Jungkook putuskan angkat dan dapati sang bibi yang ngomong pakai nada melas. Bilang kalau Taehyung; abangnya satu itu mendadak demam dan meracau seolah-olah doi sekarat umurnya gak panjang lagi.

Hela nafaslah si adek dibuatnya, akhirnya rapat penting itu harus diundur lusa. Untung aja, partnernya gak ambil ribet, kalau engga bisa-bisa pamornya hilang gegara dibilang gak profesional samsek.

Pin apartemen berbunyi diikuti pintu yang kebuka, si adek langsung melipir ke ruang tengah tepatnya di sofa. Disana, abangnya itu lagi ngebalut badannya dibalik selimut warna abu. Udah kayak kepompong aja.

Jungkook geleng-geleng kepala geli.

"Kenapa tiba-tiba banget sakitnya?" Kata Jungkook kemudian, si bungsu menghampiri terus duduk di tepian sofa. Arahkan telapak tangannya untuk pegang dahi sang abang sekilas.

Hangat.

Sementara yang ditanya mulai dramatis. Taehyung ngerjapin matanya pelan menyesuaikan cahaya yang nusuk dari lampu gantung diatasnya. Lalu doi merengek. "Mau peluk Jungkookie~"

Jungkook udah mati-matian nahan kekehan geli. Abangnya ini kebiasaan banget kalau lagi sakit manjanya minta ampun. Kemana itu perginya tampang sok gaharnya? Abis gak bersisa cuma gegara demam doang.

"Idih idih manjanyaa" Goda Jungkook sambil puk-puk pucuk kepalanya Taehyung pelan.

Taehyung sebenarnya pusing banget sumpah. Badannya panas gak enak mau dibawa berdiri sekalipun. Matanya perih, entah kelamaan tidur atau gara-gara suhu badannya naik. Pokoknya doi sekarang ngerasa kalau dia lagi sekarat. Bisa aja sewaktu-waktu ninggalin Jungkookie nya sendiri.

Yaelah bang lu demam doang, udah macam orang sakit keras aje lu (:

"Jungkookie deketan sini ke gue." Lanjut Taehyung serak. Tangannya gapai-gapai ujung kemeja putih Jungkook yang sedikit panjang.

Jadilah Jungkook yang notabennya anak manis penurut tanpa disuruh dua kali langsung mendekatkan diri ke samping abangnya itu. Genggam tangan besar Taehyung lalu bertanya dengan nada luar biasa lembut. "Iyaa adek disini, kenapa abangg?"

"Waktu gue kayaknya gak lama lagi dek..." Kata Taehyung lirih.

"Drama banget masa!"

Sontak, ketawa Jungkook lepas begitu aja. Gak habis pikir sama pikiran random abangnya itu. Lagi demam juga, bukannya sakit keras. Udah macam orang mau pamit ninggalin surat wasiat aja.

Heran si adek tuh, perasaan Taehyung kalau lagi sakit gak ada yang bener deng omongannya.

Ngelantur semua.

"Gue beneran ini" Decak Taehyung bete, kepala ngelengos kemana aja asal gak ngeliat si adek.

Jungkook ketawa gemes lagi, kali ini kedua tangannya lebih gercep; nangkup masing-masing sisi wajah Taehyung. Terus di goyangin pelan.

Jungkook gemes sumpah!

"Iya-iya suka-suka bang Tae aja deh."

"Jungkookie mah!"

"Apaa??"

"Ah gak like gue!"

Taehyung pelan-pelan bangkit berubah posisi terus nyenderin kepalanya ke paha Jungkook yang lagi duduk. Jadilah,  sekarang doi tidur berbantalkan paha si adek.

"Katanya gak like, tapi malah tidur kayak gini. Gimana deh."

Taehyung protes, bibirnya mencebik. "Apa? Mau marah sama gue?"

"Engga kok." Jungkook diam-diam ngulum senyum, gigit bibir bawahnya gemas. "Mana bisa adek marah."

"Hoo gitu?"

"Hu'um"

Tiba-tiba Taehyung nenggelamin kepalanya dibalik perut Jungkook. Buat si adek ketawa geli lagi. Doi nyeletuk, sedikit teredam suaranya.

"Berarti kalau gue pergi lo juga gak bakal marah dong?"

"Itu beda lagi, abang."

Taehyung yang lagi asik mainin kancing kemeja Jungkook seketika berhenti. Dahinya mengernyit.

"Beda maksudnya?"

Jungkook ulas senyum kecil. Tangannya bergerak lembut mengelus rambut hitam sang abang yang udah mulai memanjang sampai dahi.

"Alasannya pergi apa dulu, kalau jelas mungkin adek gak bakal marah."

"Yakin? Gue tinggal pergi ke spanyol kemarin aja lo marah-marah dek." Dengus Taehyung serak.

Iya, Minggu kemarin Taehyung baru banget balik dari urusan diplomasinya ke Spanyol. Ada deh ngurus sesuatu gitu, doi udah kirim message juga sama si adek. Cuma ya si bungsu itu ngambek terus ngomel-ngomel marah karna ditinggalin di Prancis sendirian. Pake segala ngomong kalau Taehyung udah gak sayang lagi sama dia.

Barulah kebukak alasannya, ternyata si adek begitu gegara gak buka chat yang dikirim sama Taehyung. Jadi dikira abangnya itu pergi gak kasih pamit sama sekali. Padahal mah ada.

Amboi-amboi(⁠╥⁠﹏⁠╥⁠)

"Ya itukan adek lupa buka pesan yang abang kirim." Jungkook nge-pout. "Salah bang Tae pokoknya, pergi gak pamit langsung."

"Iya deh, gue mah salah terus di mata Lo dek. Pindah aja apa ya gue ke lubang idung lo." Delik Taehyung main-main. Peluk pinggang ramping adeknya itu.

"Ish ga nyambung banget abang."

"Emang, namanya juga asbun"

"Asbun?" Beo Jungkook.

Taehyung ngangguk, "Iya, asal bunyi."

Jungkook geleng-geleng, hidung mancung sang abang di pencetnya pelan sontak buat Taehyung meringis.

"Aduh kenapa dipencet manis!"

"Adek gemes, mau gigit tapi gabisa"

"Makasih gue emang gemesin. Baru nyadar lo dek?" Goda Taehyung.

"Gak segemes adek tapinya." Balas Jungkook ogah-ogahan. Si adek cemberut.

"Iya deh Jungkookie paling gemes."

Jungkook yang denger balasan dari abangnya itu terus iseng menimpali. Cuma godain doang kok.

Jungkook nundukin kepalanya terus si adek iseng nanyain.

"Se berapa coba?"

Sontak, sudut bibir si abang ganteng sedikit terangkat dalam diam. Dan tanpa di duga-duga Taehyung bangkit dari rebahannya dan beri kecupan singkat di dahi Jungkook, buat mata doe si adek membulat.

Taehyung terkekeh gemas.

"Satu semesta deh, Jungkookie gemesnya satu semesta."

__________________________

extra chapter: Taehyung sakit?!

done.

__________________________

reaksiku sepanjang ngetik ini part: 🗿🗿🗿🗿🗿

BUNGSU JEON! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang