outro: udah kenal maka sayang.

679 61 14
                                    

Minggu pagi ini Jungkook bete banget. Biasanya, kalau hari libur si bungsu ini bangunnya siang. Atau bisa kebablas ampe jam dua belas siang malah. Tapi sayangnya untuk minggu kali ini engga dulu, soalnya mama Jeon udah siap siaga di samping kasurnya. Mama Jeon bangunin Jungkook sembari nepuk-nepuk pantat anaknya.

Dan cara itu terbukti berhasil, Jungkook langsung melenguh. Mata bulatnya mengerjap pelan, berkaca-kaca karna baru banget bangun tidur. Begitu si adek buka mata, mama Jeon udah tersenyum tepat di depan wajahnya. Usap rambut si adek lembut, bikin Jungkook rasanya mau tidur lagi aja.

Karna demi apapun usapan mama nyaman sekali, sekian lama akhirnya Jungkook ngerasain lagi gimana sentuhan mama. Setelah bertaun-taun mereka cuma ketemu via video call aja.

"Adek ayo bangun sayang, masa tidur terus sih anak bontot mama," kata Mama Jeon sambil kecup kening si bungsu, buat Jungkook merengek kecil; bangkit posisi duduk bersimpuh di atas kasur, nyenderin kepalanya di atas bahu sempit mama Jeon.

"Gamau mama~ adek ngantuk banget" kata Jungkook serak. Baru bangun tidur, jadi suaranya gitu hilang-hilang timbul.

Aduh kaya sinyal internetan aja hilang timbul(:

Mama Jeon yang liat tingkah manja anak bungsunya itu ketawa gemas. Jungkook bahkan sekarang udah mau semester dua, udah gede baru ulang tahun juga lagi; hadiahnya dapet helikopter beneran dibeliin sama Taehyung.

Tapi ya, mau segede apapun Jungkook, mama Jeon tetep heran anak bungsunya itu masih aja gemes kek bayi baru dibedakin. Gak ada muka dewasa-dewasanya gitu.

Ya gimana gak tambah di babying sama para abangnya, orang gemesnya udah kelewatan begitu.

Mana tahan, yekan.

"Turun dulu ayo, mama udah masak lho. Kasian juga papa sama abang-abangmu nungguin dari tadi." Bujuk Mama Jeon singkap sedikit poni panjang Jungkook yang udah nyentuh alis, langsung nampakin jidat paripurna si adek.

Gegara ngeliat itu mama Jeon tetiba kepikiran sesuatu, jadilah blio ngambil karet gelang warna pink diatas nakas—entah punya siapa, terus poni nya Jungkook yang panjang di iket model kuncir apel sama mama Jeon.

Jungkooknya anteng-anteng aja. Gak berontak sama sekali. Pasrah sama kelakuan sang Mama yang sekarang udah cekikikan geli sambil cubitin pipi gembulnya lucu.

"Aduh lucu banget kamu sayang, anak siapa sih utututut bayinya mama"

"Mama ish!" Jungkook nge-pout, bibirnya maju beberapa senti. "Anak mama lah, masa anak orang lain!"

"Iya-iya anak mamaa, ayo turun kita makan bareng ya?" Ajak mama Jeon sekarang setelah tawanya selesai, mengamit lengan si bungsu untuk turun ke bawah, arah meja makan.

Begitu keduanya udah sampai di meja makan, Jungkook bisa ngeliat jelas kalau bener apa yang dibilangin sama mamanya tadi. Enam abangnya udah nungguin mereka anteng di meja makan, juga papa Jeon yang kayaknya lagi sibuk banget merhatiin tablet, sekali-kali papanya itu keliatan manggil Namjoon buat diskusi ringan.

Di posisi berbeda ada Hoseok sama Yoongi yang lirik-lirikan dalam diam, yang entah Jungkook gak paham juga sama gaya obrolan dua Abangnya yang unik itu. Dan juga ada Taehyung sama Jimin yang seperti biasa lagi adu mulut kecil perihal ributin kerupuk yang tinggal dikit di dalam toples. Dan terakhir, ada kak Jin yang lagi sibuk nata piring di meja makan biar rapi, diliatin deh sama kak Jin satu-satu, kalau ada yang miring dikit pasti langsung di perbaiki. Jungkook udah kelewat hafal sama sifat kakak sulungnya itu, perfeksionis sekali persis dirinya sendiri.

Ngeliatin suasana meja makan yang hangat dan mama yang mulai bergabung di depan sana, bikin Jungkook rasanya begitu bahagia. Jungkook terharu, akhirnya keluarganya bisa kumpul lengkap setelah sekian lama waktu memisahkan mereka. Sampai akhirnya mata bulat si bungsu berkaca-kaca.

BUNGSU JEON! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang