sampai akhir

703 54 6
                                    

Satu Minggu setelah kejadian semuanya kembali seperti semula. Ya bisa dibilang aman sejahtera sentosa, normal udah gak ada lagi tikus-tikus yang jadi pengganggu.

Sedikit cerita kilas balik seminggu yang lalu waktu si adek akhirnya di ungsikan sementara ke apartemen elit punya Taehyung yang sengaja nganggur di dekat kampus, lantaran si bungsu ngerengek gak mau pulang ke Penthouse karna takut Abang-abangnya pada marah.

Tapi mau gak mau kebongkar juga akhirnya setelah para abang datang ngunjungin si bontot di apartment Taehyung. Namjoon sama Yoongi yang pertama kali datang; langsung buru-buru pencet pin apart Taehyung yang udah kelewat mereka hafal. Tanggal lahir rangkup sama tahun lahir si adek.

Memang namanya juga bucin mau diapain lagi(:

Bang Yoon pertama kali yang beri reaksi begitu si pangeran es keluarga Jeon ini ngeliat Jungkook nyembunyiin tangan kanannya terus. Ya curiga dong, akhirnya pas si adek lengah itu tangan ditarik paksa sama Yoongi. Hati-hati juga dan gak terlalu keras, tapi sukses buat Jungkook yang tadinya mepet-mepet dibalik punggung Taehyung langsung kaget bulatin matanya lucu. Dan ya, sepersekon kemudian langsung buat Yoongi kaget karna begitu dia liat tangan si adek di perban, Yoongi tau bahwa ini bukan perkara sepele.

Luar biasa marah si dingin yang satu itu gara-gara ngeliat adek bungsunya luka. Hampir aja standing mirror di samping jadi sasaran kemarahan Yoongi. Untungnya gak jadi, big thanks sama bang Jun yang gercep nahan Yoongi buat gak lepas kendali.

Ya gak menutup fakta juga Namjoon beneran total marah waktu ngeliat kondisi adeknya itu. Sementara Jungkook nunduk gak berani di samping Taehyung, untungnya Taehyung mengerti. Si abang ganteng puk-puk sambil usap pundak bergetar si kecil lembut, beri kekuatan dan yakinin adek bungsunya itu kalau everything's okay. Semuanya baik-baik aja.

Untungnya, bang Jun gak begitu frontal nunjukin emosinya terang-terangan. Mau gimana pun, Namjoon yang paling bijak diantara tujuh saudaranya. Namjoon sadar, kalau semuanya gak akan bisa diselesain pake emosi.

Barulah sekitar lima belas menit setelahnya Hoseok sama Jimin dateng, iya; Jimin akhirnya nebeng sama bang Hobi. Ceritanya merengek-rengek ampe akhirnya bang Hobi yang keburu jengah langsung main iya-in aja. Lagian males juga liat Jimin mete-mete hentakin kaki sebel, udah macam anak perawan aja.

Respon keduanya gak jauh berbeda, tapi Hoseok kayaknya masih pertahankan rasional. Doi cuma usak rambut si adek sambil naruh pesanan titipan yang adek mau. Begitu juga Jimin, yang udah melipir nyelip duduk diantara Jungkook sama Taehyung. Doi kecup pipi adeknya itu sayang sambil minta maaf karna ga begitu aware perhatiin sang adek.

Dan barulah, Seokjin yang paling terakhir datang. Udah gitu bawa dokter juniornya pula. Salah satu dokter umum katanya, disuruh deh tuh periksain Jungkook. Akhirnya perban si adek disuruh ganti dan dikasih salep tambahan biar lukanya cepet kering.

Kak Jin memang awalnya ngomel-ngomel. Wajar, karna sebagai kakak tertua Seokjin memang punya kekhawatiran berlebih untuk tiap adek-adeknya. Ngomelnya kak Jin itu tanda sayang, kak Jin artinya begitu peduli sama adek-adeknya. Terutama ke si bontot. Begitu tau selain demam ternyata si adek juga punya luka di tangannya, kak Jin langsung mau nangis aja rasanya.

Ya gimana, bungsu mereka itu paling kesayangan. Kak Jin bahkan sedari awal udah anggap Jungkook kayak anaknya sendiri. Anak kecil yang terus kak Jin asuh dan timang sampai akhirnya Jungkook beranjak dewasa nantinya. Sakit? Jelas, wong diantara adek-adeknya yang lain kak Jin ini paling deket sama Jungkook. Mungkin karna faktor kak Jin yang jadi orang tua asuh Jungkook gantiin figur mama sama papa Jeon yang sering kali jarang pulang. Jadi, kalian paham dong pastinya gimana sayangnya kak Jin ke Jungkook?

Gak bisa diungkapkan sumpah. Terlalu banyak kata amaze yang kak Jin simpan untuk bungsu kesayangan keluarga Jeon itu.

Dan pada akhirnya minggu lalu dihabiskan dengan para enam abang yang berunding tentang keselamatan adek setelahnya. Putusan utama keluar dari Namjoon sebagai pengganti kepala keluarga. Karna bang Jun yang paling bijak, maka semuanya manut aja, termasuk kak Jin.

BUNGSU JEON! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang