"Udah sampe, turun gih."
Jimin ngomong sambil noleh ke belakang, sekedar ngasih tau kalau mobil udah terpakir rapi dan mereka tinggal turun terus masuk ke lorong kampus. Tapi kayaknya, niat Jimin untuk buka mulut yang kedua kalinya harus urung, karna Taehyung di kursi belakang udah keburu ngasih kode yang langsung dipahami sama si bantet.
Tangannya mengibas pelan, alamat kayak lagi ngusir ayam. Persis sama.
Sukses buat Jimin mutar bola matanya malas. Apatis, berusaha bodo amat meski aslinya kesal mau balas. Gak mau menyulut pertengkaran sebab jadwal kelasnya lebih penting.
Takut ketinggalan ngumpulin hasil laprak.
"Ck, yaudah gue duluan." Kata Jimin sambil ancang-ancang mau buka pintu kemudi.
Tapi lagi-lagi harus terhenti gegara doi balik badan lagi, tiba-tiba keinget sesuatu.
"Kalau gue duluan si adek gimana tolol, masa gue tinggalin sama modelan om pedo macam lo sih!" Sentak Jimin sambil ngelirik Jungkook. Si bungsu anteng banget nyandar di bahu Taehyung, lagi main ponsel.
Posisi ponsel miring, Jimin tebak antara si bungsu lagi main game atau lagi nontonin Coco melon.
Decak malas dari Taehyung terdengar kemudian. "Udah sono ah, gue ada perlu mau ngomongin sesuatu sama Jungkookie."
Jimin keluarin dengusan malas. Buka pintu mobil, keluar dan berdiri sambil melengok kedalam, posisi pintu masih kebuka. Jimin natap Taehyung, mau mastikan sekali lagi.
"Ceilah sesuatu! Penting banget nih?Takut amat gue ninggalin adek sama lo."
"Kayak gue nerkam orang aja."
"Emang iya kan!"
"Ck, sans aja elah, penting banget ini." Taehyung hela napas pasrah. "Udah lo duluan aja, gapapa."
"Bener?"
"Iya."
Mau gak mau Jimin anggukin kepala terpaksa. Suara bedebum kedengaran setelahnya.
Pintu kemudi berhasil ditutup dengan Jimin yang berlalu.
Ninggalin dua orang yang perlahan mulai berubah serius.
Taehyung yang pertama kali rubah posisi, doi duduk tegap dan berdehem pelan setelahnya. Sementara si bungsu yang paham langsung simpan ponselnya di saku sweater; karna atmosfer tiba-tiba berubah serius mencekam sekali.
"Gue mau ngomong, penting."
Taehyung jilat bibirnya sekilas. Sekedar basahi permukaan yang mendadak kerasa kering.
Mata bulat Jungkook sedikit beri lirikan dari samping. Beri anggukan kecil sambil berkata. "Boleh, bang Tae mau ngomongin apa?"
Dan Taehyung total paham kalau Jungkooknya pasti tau arah pembicaraan mereka sekarang ini.
Taehyung kelampau paham, kalau ternyata adeknya gak sepolos yang orang lain lihat.
"Tudep aja, lo yang simpen komputer sama ngambil kalung yang ada di ruang kerja bang Jun kan dek?"
Diam.
Suara berat Taehyung agaknya buat Jungkook yang tadinya punya keberanian diri yang udah kekumpul tetiba mendadak ciut.
Gak lama, decakan pelan serta nada suara yang mulai mendingin total buat Jungkook takut.
"Kenapa diam? Gak bisa jawab?"
Jungkook nundukin kepala, mainin jari tangan diatas pangkuan. Salah satu cara pengalihan buat netralisir rasa takutnya. "A-adek cuma gak setuju sama rencana bang Tae sama bang Jun."
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNGSU JEON! [END]
Fanfiction❝Dek sini! Minyak telonnya kakak pakein dulu!❝ Cuma kisah Jungkook, si bungsu bau minyak telon yang jadi kesayangan ke-6 abang gantengnya. Bungsu jeon, bienvior ©2023 _______________ rank #2 in fanfiction 24-4-24 rank #2 in bangtan 27-4-24