Mulai

892 80 12
                                    

Keesokan harinya, Taehyung sama Namjoon gak punya alasan lagi buat nutup-nutupin alasan kenapa mereka terlibat pembicaraan serius cuma berdua. Okay, karna semuanya pada kepoan, termasuk si bungsu ini---yang mendesak karna terlanjur penasaran.

Curiga benar ada yang disembunyiin dan dia gak tau menahu sama sekali.

Dan itu semua terbukti sekarang.

Namjoon panggil semua saudaranya buat kumpul di ruang tengah. Tujuh orang itu sekarang duduk melingkar, nunggu Namjoon untuk ngomong---entahlah yang pasti penting karna mereka mendadak dikumpulin kayak gini.

Bahkan nyeret Hoseok sama Yoongi yang baru aja nyampe rumah.

"Kenapa bang?" Tanya Jimin angkat sebelah tangan duluan. Tapi telat, tangan doi ditahan sama Taehyung.

Taehyung di sebelahnya menggeleng. "Udah, denger aja. Gak usah banyak tanya lo bantet."

Jimin mencibir, doi balik lagi ke posisi awal.

Jungkook? Si bungsu itu keliatan gak peduli. Nyender anteng sambil peluk lengan kak Jin. Males katanya mau deket-deket Taehyung. Hari ini di absen dulu manja-manjaan sama abangnya. Karna Jungkook udah keburu curiga sama Taehyung.

Alhasil dia ngambek.

Bete karna Taehyung gak mau kasih tau apa-apa.

Tiap dia nanya eh cuma dijawab "Gapapa dek, bukan apa-apa kok."

Huft. Tambah kesel aja.

Balik lagi ke Namjoon. Namjoon keliatan mengehela napasnya pelan habis itu ngelirik ke arah Taehyung. Taehyung yang diberi kode pun mengangguk.

Namjoon buka suara. "Abang disini karna mau sampaikan pesan papa. Ada yang mau datang besok, dan rencananya akan menginap di penthouse kita."

Protesan lebih dulu kedengar, Hoseok jelas gak terima dong. "Apa-apaan lo Joon? Seenak jidat main iya-iyain aja orang asing nginep disini?"

Sementara Yoongi menyimak, Seokjin terdiam, sebab dia udah dikasih tau sama Namjoon kemarin malam. Dan Seokjin gak punya kuasa apapun buat ngebantah, Namjoon dan Taehyung udah berusaha keras bujuk papa mereka untuk menolak.

Tapi hasilnya nihil, papa Jeon gak mau denger protesan mereka.

"Iyalah! Gue juga gak setuju, gak suka gue yang begini nih. Main kasih izin orang lain buat nginep aja. Kalau niatnya jahat begimana ha?" Kata Jimin menimpali. Jelas doi ikutan tersulut sama perkataan bang Jun barusan. Ternyata bukan dia doang yang nolak, bang Hoseok pun gak terima.

Jimin lalu noleh ke arah Taehyung, doi mengguncang gak sabaran bahu sodaranya itu.

"Tae, kenapa diem lo? Udah tau?" Desak Jimin.

Taehyung menghela napas pasrah. Cowok tampan itu akhirnya mendongak.

"Gue sama bang Jun gak bisa hentiin papa. Lo tau sendiri papa itu kekeuh orangnya. Pantang dibantah apa katanya."

Yoongi menyahut dingin. "Lo tau papa gak bisa dibantah dan malah dengerin perkataan papa? Pasrah gitu aja? How stupid you two." Maki Yoongi pedas.

Seokjin mengelus bahu Yoongi pelan. "Udah Yoon, jangan marah-marah. Kita coba selesain pakai kepala dingin okay?"

Yoongi mendengus. "Gak bisa kak. Gue males kalau sama orang goblok gini."

Taehyung langsung menunduk, begitupun Namjoon. Mereka merasa bersalah, jelas. Tapi gak bisa ngelakuin apa-apa.

Mereka cuma gak paham duduk permasalahannya dimana. Baik Taehyung maupun Namjoon belum ada niat mau cerita ke siapapun selain Seokjin. Karna masalahnya berat, terlebih sikap tempramen ketiga saudaranya ini. Buat Namjoon sama Taehyung jadi ragu-ragu mau kasih tau hal yang sebenarnya.

BUNGSU JEON! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang