-18

69 5 1
                                    

"Ma, ayo turun, ini uncle Jake udah bukain gerbang nya" panggil Jio kepada sang mama yang tiba tiba tertidur dimobil.

"Ehmm, iya mama turun" jawab Ninda.

Sebelum turun tak lupa ia membangunkan putri nya yang tertidur dibahu nya sedari tadi.

"Jia, sayang, ayo bangun ini udah sampe dirumah aunty" ucap Ninda sambil mengguncang pelan badan Jia.

"Udah sampe ma?" tanya Jia setengah sadar.

Ninda mengangguk, "iya, ayo kita turun, ka Jio sama uncle Jake udah nunggu diluar mobil"

"Ya ampun akhirnya sampe" ucap Jia setelah keluar mobil ia meregangkan badan nya, pegal duduk didalam mobil dua jam lama nya.

Jake mengusak kepala Jia sambil terkekeh.

"Jia cape kan? Ayo cepet masuk terus lanjut tidur" ucap Jake.

Jia tersenyum, "terimakasi uncle"

Jake membalas senyuman Jia, "Ninda, Jio, ayo masuk" ajak Jake.

Mereka berempat berjalan memasuki rumah, meninggalkan dingin nya angin malam.

"Acca sama Nara udah tidur dari tadi, mau aku bangunin?" ucap Jake tiba tiba.

"Iya ka Jake gapapa, gausah dibangunin, besok aja biar jadi kejutan buat ka Acca" jawab Ninda.

"Yaudah, kalian udah makan?" tanya Jake.

"Udah uncle"

"Good, anggep ini rumah kalian sendiri oke? Ninda, aku anter Jio sama Jia ke kamar mereka dulu ya"

"Iya ka"

"Kamu tunggu disini aja dulu, nanti aku anter kamu ke kamar kamu juga"

"Iya"

...........................................................................

Bulan sudah bersembunyi dan matahari sudah menampakkan diri nya lagi. Ninda sudah terbangun dan sekarang ia sedang berendam didalam bathtub. Sangat tenang, sampai dirinya mendengar suara kegaduhan dari lantai bawah, Ninda langsung memakai bathrobe dan cepat cepat ia memakai baju nya lalu pergi keluar kamar.

Baru ia turun kelantai bawah, ia sudah melihat pemandangan sang kaka -Acca- yang sedang memeluk putra dan putri nya.

Ninda tersenyum.

"Ka?" panggil Ninda.

Acca melepaskan pelukan nya lalu menoleh kebelakang dimana Ninda berada.

Bagaikan bunga, senyuman Acca kembali mekar saat melihat Ninda yang juga tersenyum kearah Acca.

"Aku disini" lanjut Ninda sambil merentangkan tangan nya.

Acca langsung memeluk erat Ninda, seakan enggan melepaskan adik nya itu.

"ka aku sesek ini"

Acca langsung tersadar dan melepaskan pelukan nya, "maaf maaf, kenapa ga ngabarin kaka si?"

Ninda menggaruk belakang kepala nya yang tak gatal, "ini juga aku dadakan berangkat nya, tanya aja sama Jio dan Jia"

"Iya aunty, mama buru buru banget tau" ucap Jia.

Acca dan Ninda terkekeh melihat raut wajah kesal Jia.

"Tapi kamu seneng ga bisa ke negara kelahiran kamu lagi, Jia?" tanya Acca.

Jia tersenyum, "seneng, seneng banget malahan, Jia mau ketemu papa juga, Jia kangen papa" ucapan Jia membuat senyuman Ninda luntur seketika.

Jake dan Nara yang menyaksikan sedikit drama dirumah nya tadi pun menghampiri mereka.

ketidaksengajaan [lee heeseung]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang