"Halo sobat school. Kita bertemu lagi dalam acara Kala.FM bersama gue, RP. Daniel. Setelah acara kita yang sempat hiatus karena libur semester, kita bakal kembali aktif untuk menyiarkan topik-topik yang sedang trending di sekolah sambil menikmati kegiatan ekstrakurikuler yang sedang kalian laksanakan. Pokoknya, 1 jam ke depan kita bakal menemani kalian dengan wawancara bersama narasumber yang sedang hot trending di sekolah, serta musik-musik yang bisa kalian request. Langsung saja, untuk musik pertama yang gue recommend. Check it out."
Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh klub ekstrakurikuler bidang jurnalistik adalah radio sekolah. Radio sekolah benar-benar cukup diminati, karena dapat melatih skill berbicara, menambah wawasan, serta melatih keberanian untuk speak up di muka umum. Acara ini juga benar-benar populer di kalangan warga sekolah ini, karena selain menemani kegiatan ekstrakurikuler dan menambah informasi mereka, radio sekolah juga sering dijadikan ajang untuk menyampaikan pesan kepada seseorang yang menjadi crush atau pacar mereka.
Gue termasuk orang yang menikmati acara ini, karena gue menyukai rekomendasi lagu dari penyiar atau lagu-lagu yang menjadi request pendengar.
Lagu Shawn Mendes - There's Nothing Holdin' Me Back menjadi lagu pembuka kedua acara ini setelah Juicy Luicy - Lantas dimainkan sebelum kak Daniel melakukan bagian pembukaan.
Benar, RP radio hari ini merupakan kakak kelas XII, seleting dengan kak Yoshi.
"Kalian nggak menyangka 'kan, lagu Shawn Mendes - There's Nothing Holdin' Me Back bakal diplay hari ini? Benar, lagu ini kembali trending di sekolah dan baru-baru ini dibawakan oleh seseorang yang bakal menjadi narasumber kita hari ini bersama dengan partnertnya. Ayo sambut, Adam Kalandra dan Luca Bellova."
Gue ikut bertepuk tangan untuk memeriahkan suasana di ruangan ini. Luca ikut bertepuk tangan, tetapi tanpa ekspresi.
"Boleh dong perkenalan dulu, yah walau satu sekolahan sudah tahu tentang lo berdua." Ucap RP Daniel mempersilahkan kami untuk melakukan perkenalan.
"Halo, gue Adam Kalandra dari kelas X IPA 1."
"Gue Luca, X IPA 3."
Dari segi perkenalan, bisa ditebak 'kan bagaimana perbedaan sikap kita berdua terhadap acara ini?
"Bagaimana kabar kalian?"
"Baik."
"Baik."
"Penampilan kalian kemarin di acara pensi benar-benar pecah. Bahkan, base sekolah ramai dari anak sekolah lain. Lagu-lagu yang kalian pilih juga bagus. Ide lagu pilihan kalian berasal dari mana?"
Menurut gue, pertanyaan yang diajukan sekarang cukup umum. sehingga gue masih bisa menjawab tanpa merepotkan Luca.
"Sebelumnya, thank you banget buat segala pujian yang kalian berikan ke kita berdua saat melakukan performance di acara Pensi kemarin. Gue sempat ikut memantau base sekolah sebelum tampil dan banyak dari kalian yang mendukung. Keesokan harinya juga, gue cek dan gue masih sempat dapat notif kalau penampilan kita trending di base sekolah. Gue bersyukur kalau kalian puas dengan acara dan penampilan kemarin." Gue menjeda sebentar sebelum melanjutkan menjawab pertanyaan lainnya.
"Nah, untuk lagu yang gue nyanyiin sendiri, gue memang lagi senang-senangnya dengar lagu tersebut. Terlebih, pertama kalinya gue dengar lagunya dari radio sekolah semester lalu. Jadinya, gue putuskan untuk menampilkan lagu ini. Lalu, untuk lagu kita berdua, bisa dibilang Luca yang pilih berdasarkan rekomendasi dari warga sekolah." Lanjut gue.
"Bisa dibilang, lo ngikutin Kpop?"
"Nggak, gue hanya dapat dari beranda youtube."
Gue sempat terkejut saat Luca langsung menjawab pertanyaan dari kak Daniel. Memang benar kalau pertanyaan dan arah tatapan kak Daniel mengarah ke Luca. Gue pikir kalau gue harus mengambil alih pertanyaan tersebut. Ternyata, Luca punya inisiatif untuk menjawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adam's Ice Girl
FanfictionKarena kekalahannya dalam permainan TOD di hari pertama awal semester genap, Adam Kalandra mau tidak mau harus menerima usulan dare dari teman-temannya yang kini berubah menjadi taruhan mereka dalam waktu 45 hari. Isi taruhannya, membuat seorang Rat...