PART 11

60 13 35
                                    


ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH!! MAN TEMAN! PEMBACA KU YANG JAUH-JAUH, DARI MANA NIH KALIAN?

jam berapa baca part ini?

Posisi nya?
Rebahan? Duduk? Atau kayang?

DI PART INI CERITA TENTANG ALUR KKN NYA, MAAF BILA SEDIKIT KARENA SAYA MASIH ANAK SEKOLAH! JADI HARAP DI MAKLUM BILA BANYAK KESALAHAN PADA CERITA SAYA YANG INI🙏.

HAPPY READING GENGS!!

**





KKN mengajarkan kita bahwa bagaimana cara nya kita di terima oleh warga sekitar dengan baik. Maka dari itu jagalah amanah yang di berikan oleh mereka agar mereka mempercayai mu. Tetap terus bersikap baik kepada mereka, jangan seolah-olah kita sebagai tamu bisa datang seenak nya.’

-KELOMPOK KKN AL-FARUQ.

 

Di tempat mahasiswa dan mahasiswi UNIS saat ini mereka sedang musyawarah dengan beberapa warga karena untuk menjalani tugas gotong royong bersama. Tentu dalam hal ini mereka sangat senang apalagi gotong royong bersama warga di sekitar sini. Warga di sini sangat baik bahkan menerima mereka dengan senang hati. Di tambah mahasiswa dan mahasiswi UNIS mereka pun sangat baik kepada warga itu lah sebab nya warga di sekitar sini merasa nyaman dengan mereka.

“Baiklah saya sebagai ketua RT di kampung sini, meminta kalian untuk bergotong royong bersama warga daerah sini. Apakah kalian berminat?” tanya pak RT daerah sini.

“Tentu boleh, pak. Lagi pula bergotong royong bersama bukan kah hal yang sangat menyenangkan bukan? Karena jika bergotong royong bersama itu sama hal nya dengan menjalin tali silaturahmi dan tentu adanya bergotong royong kita bisa tahu seberapa cinta nya kepada bumi kita sendiri, pak.” Ujar Azhar selaku ketua dari KKN yang berkelompok 5.

“Baiklah, di hari apa kalian tidak sibuk agar acara gotong royong kita ini terlaksana?”

“Minggu, pak.” Sahut mereka bersama.

“Bapak-bapak, ibu-ibu di kampung matahari yang saya hormati, bahwa dengan adanya kita bergotong royong bersama mahasiswa dan mahasiswi dari UNIS TANGERANG kita adakan di hari Minggu ini. Karena jikalau Minggu depan mungkin takut membuat mereka sibuk, sekian dari saya, saya akhiri Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...,” pak RT pun mengakhiri acara sambutan hal ini.

Setelah nya warga pun pamitan dan di tempat masjid mereka sedang meminum kopi bersama. Para perempuan berada di asrama mereka masing-masing. Di kampung matahari ini para warga menyiapkan tempat penginapan. Biasanya tempat penginapan ini di kunjungi oleh orang-orang jauh yang mungkin tinggal di sini sebentar. Seperti mahasiswa yang sedang menjalani KKN nya, dan ada juga orang dari luar kota yang merantau ke daerah sini. Tempat asrama untuk para pelajar biasanya tidak bayar, karena mereka di sini untuk belajar bukan merantau.

Tempat asrama di sini pun sangat bagus, nyaman, rapi, bahkan asrama nya dikelilingi rumah warga agar yang datang ke situ tidak merasa kesepian. Asrama di situ pun tidak menerima manusia yang hanya tidur berdua dengan pacar nya. Tempat asrama ini khusus orang yang merantau dan orang pelajar.

Ini adalah mahasiswa dan mahasiswi dua dari tahun kemarin. Tahun 2019 sebelum corona ada mahasiswa mahasiswi dari UI Jakarta yang sedang menjalani KKN nya. Mereka pun sama-sama nyaman dengan daerah sini

Saat ini para mahasiswa sedang mengobrol dengan ketua RT, ketua RW, dan kepala desa. Mereka sedang membahas mengenai tentang mengajar di sekolah. Ada yang mengajar di sekolah dasar (SD) ada yang mengajar di sekolah menengah kejuruan (SMK).

MAHASISWA DAN SISWITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang