PART 16

76 29 65
                                    

Tapi kenapa, Ris?” ucapan Risa terpotong kala Hanum langsung mengalihkan ucapan nya.

“Jangan di potong aelah! Loh nggak tahu perasaan Fathur kek gimana, lo sadar nggak sih? Fathur suka sama lo. Bahkan saat lo bilang tadi ke Rizky Fathur langsung melirik ke arah lo dengan tatapan nggak percaya bahwa lo itu nggak kenal sama dia. Setidaknya lo bilang, Iya, gue kenal. Walaupun lo nggak ada rasa suka sama Fathur. Bahkan gue lihat tadi Fathur terkejut saat lo kenal sama Rizky, kek tatapan dia itu sebenarnya lo ada hubungan apa dengan Rizky? Itu yang gue lihat.” Omel Risa. Sebenarnya Risa ini sangat peka terhadap orang-orang sekitar, bahkan saat tadi Fathur yang melirik Hanum itu Risa bisa membaca nya walaupun tidak begitu jelas pikiran manusia.

Hanum melirik sekilas. “Ris, gue nggak ada maksud gitu. Gue cuma nggak mau Rizky ledek Fathur apalagi ledek gue. Kalau gue jujur gue kenal, Rizky menganggapnya itu gue suka. Lo tahu kan? Gue nggak pernah dekat sama cowok, bahkan tentang mahasiswa itu gue nggak cerita ke Rizky, takut dia itu malah cepu dan malah cari-cari Instagram kak Aqil.” Tetap Hanum membela dirinya.

Oke, Risa paham dan mengerti yang dimaksud Hanum itu seperti apa, sebenarnya ia juga akan seperti itu bila memiliki teman yang sifatnya selalu membocorkan hal rahasia. Apalagi mereka berdua tidak pernah pacaran hanya sekedar suka, namun bila memiliki teman yang sifatnya selalu membocorkan tiba-tiba malah teman nya itu bilang pada orang nya langsung dan rasa suka itu menjadi pudar.

Yang dimaksud Hanum ia tidak mau mengenali Fathur karena pasti Rizky akan terus meledeki nya. Hanum tahu hal itu, bahkan sebelum ia tahu sudah sangat tahu karena beberapa tahun lalu Rizky pernah membocorkan hal rahasia bahwa Hanum pernah menyukai tetangga nya. Dan itu Rizky membocorkan lewat Instagram nya dan terus menerus mengechat tentang perasaan Hanum. Dan, Hanum langsung menghilangkan rasa suka itu.

Tontonan drama Korea yang mereka lihat bahkan sudah terskip scane adegan romantis untung saja mereka tidak melihat hal itu, mana tahu Risa ada hal kek gitu. Kalaupun tahu sudah pasti Hanum bilang Cepat ganti, ke drama islamiah!’ Yaa mana ada drama islamiah film nya, paling hanya film-film yang pernikahan islami.

Mereka pun langsung menuju ke alam mimpi nya untuk tidur siang. Ya, Risa menumpang tidur siang di rumah Hanum itu adalah permintaan Hanum karena ia di rumah sangat bosan.

**

Setelah tadi Risa dan juga Hanum menonton film drama Korea yang sudah lama mereka menonton dengan waktu tiga puluh menit. Dan mereka tidur bersama kini Risa sudah dijemput sama abang nya, Risa akan pulang ke rumah nya tapi berbeda dengan Hanum yang masih merenungkan diri di dalam rumah karena kedua orang tua nya belum balik sampai saat ini.

Hanum kembali ke kamar nya, karena sekarang menjelang magrib dan ia akan buru-buru mandi. Kebiasaan bagi Hanum ialah mandi di saat menjelang magrib, karena sekarang ia sedang halangan saat tadi shalat Zuhur.

Setelah mandi ia pun berniat untuk mencari makan dan ia langsung pergi ke rumah sepupunya untuk menemani ia mencari makan. Hanum akan ke rumah Zahira salah satu sepupu yang sekarang tidak sibuk, maka dari itu Hanum ke rumah Zahira. Kalau pun ia meminta makan pada rumah saudara nya, Hanum malah malu karena tidak enak hati.

Zahira adalah sepupunya yang kini kuliah di universitas Syekh Yusuf Tangerang semester lima, Hanum pikir Zahira sudah memasuki tahap perjalanan KKN namun dugaan nya salah. Zahira wanita menyukai cowok fiksi itu mengambil fakultas sastra bahasa Indonesia. Alasan ia mengambil prodi tersebut karena gabut dan penasaran. Dan ternyata di prodi tersebut membuat Zahira nyaman.

Hanum langsung memasuki rumah Zahira, wanita itu sedang di kamar mandi. Mereka memang sudah saudara dan Hanum memang sudah terbiasa memasuki rumah saudaranya yang asal masuk saja dan tentu itu mengucap salam terlebih dahulu.

MAHASISWA DAN SISWITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang