28

2.3K 273 14
                                    

Keanehan hazel bukan tanpa alasan. Setelah mereka pulang dari dokter, Marvin nemuin alasan yang masuk akal dan bisa diterima sama Marvin.

Hazel hamil, lagi.

Tapi kali ini dengan kondisi yang kemusuhan banget sama Marvin. Pokoknya apapun yang dilakukan Marvin selalu salah di mata hazel.

Dan itu yang bikin hazel ngomel-ngomel karena ada aja hal yang bikin Marvin salah di mata dia.

Kayak sekarang ini nih

"Kan udah dibilangin berkali-kali kalo abis mandi tuh handuk taruh di jemuran! Jangan dilempar ke atas ranjang. Bikin basah spreinya tau!"

Perkara handuk basah aja bisa bikin satu rumah denger omelannya hazel. Marvin agak pusing juga dengerin istrinya ngomel pagi-pagi.

"Sayang.. udahan ya ngomelnya? Ini mas telat berangkat ke kantornya" kata Marvin agak takut-takut.

Hazel mendelik "ya udah tau telat tapi masih aja disini. Ya sana berangkat aja!"

Marvin meringis "nanti kamu makin ngomel kalo mas berangkat diem-diem gak pamit ke kamu"

"Kalo mas gak salah aku gak bakalan ngomel panjang lebar begini" hazel mencak-mencak.

Marvin hembusin nafasnya panjang "iya mas salah. Maafin masnya ya? Janji deh gak bakalan begitu lagi. Tapi udahan ngomelnya ya? Kasian kamu capek begitu"

"Ya emang mas yang salah! Masa aku?!" Tuh kan Marvin di gonggongin lagi.

Emang ya buntut dari handuk basah bisa jadi panjang begini. Emang laki selalu salah batin Marvin.

"Iya mas salah kamu yang paling bener. Udah ya mas berangkat dulu. Nanti mas bawain martabak telor kesukaan kamu" bujuk Marvin lagi.

Hazel buang muka "terserah!"

Marvin ngacak rambutnya frustasi. Gini amat menghadapi mood ajaibnya hazel selama hamil anak kedua ini.

***

"Akaaakkk!! Akak! Kak!"

"Sebentar dedek hauuu~ ini kakak datang!"

Haura duduk manis di karpet depan tv sambil nungguin cibel yang dari dapur buat ambil biskuitnya Haura.

Buat yang nanya hazel dimana jawabannya hazel lagi duduk di sofa sambil merhatiin Haura yang lagi main sama cibel. Momen langka nih karena cibel jarang punya waktu luang buat main sama adeknya.

Ngeliat cibel yang datang sambil bawa toples plastik berisi biskuit itu bikin Haura tepuk tangan heboh sambil lonjak-lonjak kegirangan.

"Yeeeeayyy!!!"

Cibel ketawa gemes "aduh mi Haura gemesin banget mau cibel gigit pipinyaaa~"

Hazel ketawa "jangan dong kakak nanti pipi adek ilang~ jawab gitu dek"

Haura yang tadinya natap hazel beralih natap ke cibel terus nelengin kepalanya "Pi iyang akaaakkk~"

"AAAAAAAAAA GEMES BANGET YA LORD!! ueueue gak tahan mau gigit Haura" cibel nyembunyiin mukanya di bantal sofa yang sengaja ditaruh di karpet bawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"AAAAAAAAAA GEMES BANGET YA LORD!! ueueue gak tahan mau gigit Haura" cibel nyembunyiin mukanya di bantal sofa yang sengaja ditaruh di karpet bawah.

Itu emang kerjaannya si cibel yang nguncir rambut adeknya. Haura si bayi umur 9 bulan itu emang lebat banget rambutnya. Dan hazel seneng soalnya bisa dikasih jepitan yang lucu-lucu gitu. Mana si cibel juga samaan lagi. Tiap pergi ke luar pasti deh pulangnya beliin adeknya entah aksesoris rambut atau pakaian-pakaian lucu gitu walaupun jajannya tetep nomer 1.

Haura ketawa lebar sambil nunjukin gusinya yang baru tumbuh dua gigi. Satu di atas satu di bawah.

Hazel geleng-geleng kepala "sekarang adek mamam biskuit ya sama kakak"

Haura natap maminya berbinar "mam titit?!"

"MAM APA DEK?!"

Cibel sama hazel sampe nyaris terjungkal karena saking kagetnya.

"Mam titit?" Ulang Haura dengan gemes.

"Biskuit adek astagfirullah" mau nangis aja hazel rasanya.

Ini si cibel malah ketawa sampe nangis-nangis tapi sambil ngevideoin adeknya.

"Mam apa dek?"

"Mam tititttttt!!! HUAAAA!!"

Karena saking keselnya diulang-ulang begitu pertanyaannya Haura sampe nangis. Haura kan maunya mamam biskuit bukan buat ditanggepin begitu.

Cibel panik "e—eh kok nangis? Maafin dong kakaknya~ kakak minta maaf ya? Kakak say sorry~" bujuk cibel.

Btw, Cibel gak mau lagi dipanggil Cici karena di kampusnya tuh ada anak yang ngebet banget minta dipanggil Cici biar keliatan kayak chindo begitu. Si jamet pikmi yang emang boleh se-chindo ini bikin Cibel mau nempeleng mukanya.

Jadi Cibel ogah dipanggil Cici.

Haura ngelengkungin bibirnya ke bawah "oteyyy"

Haura udah setuju maafin kakaknya tapi masih sambil cemberut. Bikin Cibel mau makin godain Haura biar makin ngereog tapi sayang induknya deket. Bisa digebuk Cibel sama hazel karena bikin adeknya nangis.

"Nih mam biskuitnya" kata Cibel sambil buka toples biskuit Regal.

Haura suka banget Marie susu begitu. Cibel mah ogah, gak suka dia biskuit biskuit macem begitu. Ya satu frekuensi lah sama emaknya karena hazel juga gak suka. Yang suka malah Haura sama Marvin.

"Yeayyy!!!" Haura bersorak kegirangan terus mulai ambil satu biskuit buat dia makan.

Hazel gemes banget karena Haura makannya masih diemut-emut begitu. Tapi gak papa lah kan masih belajar buat makan sendiri.

"Ngeliatin adek makan jadi ikutan laper nih mi, mau makan gak mi?" Kata Cibel.

"Mau makan apa? Gofood aja lah bel mami males masak" hazel nyenderin badannya ke sandaran sofa sambil elus-elus perutnya yang masih rata.

"Gacoan yuk mi? Es tuyulnya seger banget kan siang-siang begini" Cibel dengan mata berbinar natap maminya.

"Boleh, mami mie nya yang kecap ya level 1 aja. Dimsumnya udang keju sama lumpia udang minumnya es tuyul" kata hazel.

"Owkayyy sudah! Mau beli apa lagi nih mi?"

"Terserah kamu deh, mami ngikut aja"

Cibel ngangguk ngangguk "mami gak ada mual-mual kan pas cium bau makanan? Takutnya nanti pas beli malah gak mami makan"

Hazel gelengin kepalanya "enggak ada sih. Tapi pas nyium papi kamu mami malah mual. Bahkan ngeliat mukanya aja mami langsung mau muntah"

Cibel ketawa ngakak "AHAHAHA! Kasian banget deh om om satu itu. Si bontot punya dendam kesumat kayaknya sama papi"

Emang hazel sama Marvin berencana punya anak dua aja. Dan semoga hal ini terealisasikan ya bestie karena kan kita tidak tau apa yang terjadi di masa depan ya ges ya.

Ya semoga saja.




ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Minggu, 20/08/2023
11:55 a.m

Story Of Duda Duda ft MarkHyuck GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang