23 👼🏻

2.8K 98 32
                                    

Vino POV

hari ini gue harus bangun pagi lagi untuk ospek sialan itu. ninggalin Jisya dan Jino lagi hari ini sampai sore, gara gara ospek yang kerjaannya cuman baris berbaris sambil dijemur kaya ikan asin di tengah hari panas panas, udah kaya anak pramuka dihukum dah ospeknya, masih bagus juga gue yang nge ospek dulu.

tapi mau gimana lagi, udah resiko gue karna milih kuliah disini. untungnya cuman 3 hari. awalnya gue pengen gak ikut ospek, tapi diancam gak bakal lulus. ya kalau ancamannya begitu kan terpaksa harus nurut, udah capek capek gue merjuangin kuliah gratis disini, masa gak lulus cuman gara gara gak ikut ospek.

"Vinoo!"

Seorang cewe berambut panjang tiba tiba aja nyamperin gue, bukan kuntilanak. nama dia Airin. temen satu gugus gue, sebenernya gue males mengakui, tapi kami udah akrab sejak hari pertama ospek kemarin. awalnya gue sama sekali gak tertarik untuk nyari temen pas ospek, tapi airin duluan yang datangin gue. karna gue anaknya baik hati dan tidak sombong, ya gue respon aja si airin.

awalnya gue kira airin itu cewe pemalu, tapi nyatanya malu maluin banget. iya gue baru aja ngatain dia, soalnya dia banyak tingkah. mulutnya pun selalu aja ngoceh, nyeritain banyak hal yang menurut gue sama sekali gak penting untuk di ceritain apalagi ke orang yang baru dikenal. airin suka cerita soal anjingnya ke gue dan gue sendiri sama sekali gak tertarik soal anjing. jadi setiap airin cerita gue selalu diem diem masang hedset aja lah, mending juga dengerin lagu daripada dengerin curhatan cewe gila kaya dia.

"Bisa gak gausah teriak teriak" ucap gue datar, udah siaga satu masang hedset nih gue.

"Upss! sorry, gue excited banget Vin. lo tau gak hari ini katanya ada lomba tau!" girang Airin

"lomba apaan?" tanya gue yang sebenernya sama sekali gak tertarik, cuman basa basi

"banyak deh pokoknya. ntar lo pokoknya harus ikut ya! gue juga ikut soalnya" seru airin

dih apaan banget dah ni cewe, dia yang ikut lomba kenapa gue juga harus ikut ikutan ogah banget.

"ogah! males ah. ngapain sih ikut ikut lomba begituan, gak penting" hedset udah terpasang sekarang saatnya memutar playlist favorit gue.

"Pokoknya lo harus ikut karna gue udah daftarin nama lo!"

nah kan kalian udah liat sendiri betapa gila nya cewe ini. gue sama sekali gak bilang iya, tapi taunya udah di daftarin. mana gue belum tau lagi lomba nya apaan. kalau sampe lomba masak, paling paling ni kampus kebakaran.

"ck!lomba apaan?" daripada nolak dan bikin gue ikut ikutan sinting kaya dia, mending gue iyain aja lah.

"lomba akustik" ucap Airin

Akustik? main gitar?! anjing gue aja gak bisa main gitar. airin bangsat🤬

"lo udah gila ya? gue gak bisa main gitar anjir!" gue protes ke airin, jelas lah. secara gue ini sama sekali gak ada darah musisi yang mengalir udah pasti gue buta akan segala alat musik.

"yaudah kalo gitu gue yang main gitar, lo yang nyanyi gimana?- tenang aja gue bisa kok main gitar"

boleh juga sih. suara gue gak jelek jelek amat kok, setidaknya gue bukan yang main gitar. karna kalo di bandingin sama pengamen, kayanya mendingan mereka yang main gitar daripada gue.

"terus kita mau nyanyi apaan?" tanya gue masih dengan muka datar

"lo ada saran gak??" dia malah balik nanya ke gue

udahnya dipaksa ikut lomba sekarang gue juga yang harus mikirin lagunya? bener bener ya ni cewe. untungnya gue tau banyak soal lagu lagu dan kebetulan juga gue ada playlist favorit, jadi gue mutusin buat ngambil salah satu lagu dari situ aja.

accident baby ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang