Suka Banget

19 4 10
                                    

"adoh, adoh, adoh. Lecet semua ini permukaan badan gua. Mana kagak dibalik lagi, jadi cuma depannya doang yang ledes."

"Kikikikiki."

"Nah, loh. Suara apa coba?" Gua nengok ke kana kiri sampe nemuin Abang lagi nutupin mukanya yang gak ditutupin pun gak masalah sebenernya. Gak bikin bulu dia jadi putih, pun. "Ngapa, lu? Ketawa apa nakutin?" Gua liatin bentukannya si Abang. Masih seger tuh dia, kaya gak kena masalah satu senti pun. "Kok lu sehat, Bang? Kagak ledes kaya gua?"

"Iya, lah. Orang selama lu diseret, gua tinggal dudukin aja punggunglu."

Hem, Hem. Kelakuan durjana emang. Tapi ya udah lah. Gak penting juga. Sekarang yang terpenting itu, di mana gua berada.

Para manusia berkuda yang nyeret gua tadi diem aja noh di pojokan kaya sambel. Wajah mereka pada kaku dan mandangin api unggun. Perkara api unggun doang udah bikin sendu. Curiga pasukan patah hati sih mereka.

"Bang, Bang. Kalo boleh tahu, nih. Kenapa kite diseret-seret begini, ya?"

Para pasukan berkuda nengok. Geraknya slow motion banget sampe gua bergidik sendiri lihatnya.

"Kalau gak mau kasih tahu, gak apa, sih. Cuma nanya aja." Gua mencoba mengalihkan pandangan. Abis serem banget mereka.

"Gua jadi kangen emak," Abang tiba-tiba bergumam sambil melungker di kaki gua. "Bentar lagi pagi, pasti emak udah siapin nasi ikan di dapur. Sedih banget gua kepisah dari beliau."

"Emh, emh, mulut siapa itu yang minta dibetot? Hey, Abang! Kan elu yang buat masalah. Elu yang bikin kita jadi tersesat di antah berantah! Malu lu sama mulut! Kalo gak gara-gara elu yang lari sembarangan, gua ama elu gak bakal ada di sini."

"Wrawwww!" Dih, Si Abang ngamuk! "Ya kan elu yang maksa keluar malam. Gua sih cuma mengikuti insting gua aja buat bergerak ke mana pun gua suka!"

"Hey!" Tiba-tiba salah satu pasukan berkuda bangkit. Matanya udah menyala-nyala tuh. Gua kira kami bakal langsung dioseng aja ngelihat betapa seremnya muka mereka.

"Kenapa, Mas?" tanya gua dengan meluk si Abang erat-erat, walau Abang bukan balon hijau yang bakal meletus dan buat hati kacau.

"Kamu akan kami serahkan pada raja. Satu hal yang harus kamu tahu kalau mau selamat, bilang pada Raja bahwa kamu adalah orang terpilih yang lahir di satu suro. Tepat saat bulan baru terlihat."

Gua meneguk ludah. "Gi-gimana, Mas? Bisa ulangin lagi ucapannya? Gua soalnya lupaan. Atau lu tulis deh. Biar ada contekan gitu biar gak salah jawab."

Si pasukan berkuda lalu menatap gua. Serem banget. Mana matanya codet sebelah. Tuh pasukan berkuda apa Dajjal?

"Iya deh, gua tulisin. Pen mana woy! Buruan!" Lah si Abang jadi informal gitu. Lekas dia catet semua kisi-kisi jawaban. Terus gua dan Abang pun dibawa ke sebuah tempat di ujung hutan saat pagi tiba.

Gua padahal ngantuk banget. Tapi mata gua gak bisa merem. Tegang aja gitu, apa yang bakal terjadi sama gua ke depannya?

Tempat yang dituju punya dinding tinggi yang dibandingin sama istana Bogor aja kalah tinggi. Terus gerbangnya itu berupa besi yang kudu ditarik pake katrol dengan kekuatan puluhan orang baru bisa kebuka.

Terus dalemnya kaya Disney land coba. Gua sih curiga ada carnaval princess Disney abis ini.

Orang-orang di tempat itu gak banyak nongol. Tapi gua tahu kalau ada manusia di sini. Mereka pada merhatiin dari balik gubuk-gubuk kain yang kayanya sih tambal sulam di berbagai sisi. Kumuh banget lah.

Terus baunya, MasyaAllah! Kaya bau baju direndem yang gak di cuci dua hari.

"Kelompok bendera merah sudah datang!" Seseorang menjerit dari gerbang berikutnya yang harus kami lewati. Pintu baja berikutnya pun terbuka dan pemandangannya beda banget.

Ada istana guede bianget bro. Istananya itu putih bersih kaya abis dipakein bleaching. Mana tamannya harum, banget. Beda lah sama apa yang kita lihat sebelumnya.

Terus tali kekang gua dilepas. Gua dibawa paksa ke sebuah tempat dengan pemandangan yang cerah banget. Mirip ruang rapat di hotel tapi gedean ini.

Di dalemnya ada singgasana yang berdiri menjulang di satu sisi. Seorang cowok paruh baya menatap gua dengan mata dinginnya dan menunggu gua yang dipaksa berlutut di bawah singgasana.

Sosok itu memberi kode buat semua pasukan yang membawa gua agar pergi.

"Siapa kamu?" tanyanya. Dia berdiri dan menuruni singgasana sambil merhatiin gua dari ujung rambut ke ujung kaki. Risi banget, soalnya bagian depan gua udah pada sobek dan ledes. Maksudnya gua, kalo mau ketemu Sugar Daddy macam ini, baiknya kan gua pake baju yang bagus gitu. Minimal dres lah. Bukan baju tidur sobek.

"Saya ... " Duh, tadi apa yang contekannya? Gua cari-cari tuh catetan, gak ketemu. "Saya orang pilihan," jawab gua. Gitu kan ya yang disuruh tadi?

"Pilihan apa?"

"Ya apa, kek?" Alah, malah jawab gak sopan.

"Saya tahu, saya hanya meminta orang-orang pilihan untuk dibawa malam ini. Tapi kamu, siapa yang memilihmu?"

Boleh gak sih gua jawab, kalau gua dipilih dari daun teh asli? Biar ada ketawanya gitu.

Lalu si pria asing nan cakep layaknya Sugar Daddy itu mengangkat wajah gua. Dia merapal sebuah mantra dan meniupkannya di wajah gua.

Lalu gua seperti kesedot ke sebuah teaser film yang bahkan gak gua ngerti apa maksudnya.

Di dalam teaser itu, gua melihat banyak bayangan menyambut gua. Terus gua seperti melihat berbagai macam kejadian dan saking penuhnya tuh teaser, otak gua pun over load dan bikin gua jatuh gak sadarkan diri.

Satu yang gua sadari, adalah suara si pria paruh baya yang berkata, "ya, kau memang yang terpilih."

***

"Meong? Meong? Meong!"

Gua ngerasa ada suara Si Abang. Laper kali dia makanya memang meong begitu.

"Ambil sendiri makanlu bisa kali, Bang. Gak usah memang meong aja gawenya!" Gua bergumam sambil berguling ke kanan. Tahu-tahu, ada tekstur aneh yang mampir ke pelukan gua.

Kaya lembut, tapi bukan kain. Padet, empuk dikit, terus ada bau keringet yang maskulin gitu.

"Duh. Apa, nih? Ada yang gak beres, nih."

Perlahan. Gua buka mata gua. Warna putih mencuat dan bikin gua agak silau. Sampai gua melihat si orang itu. Kulitnya putih, bulu matanya lentik, terus dia tidur dengan tangan memeluk gua.

"Astaghfirullahaladzim! Berdosa sekali gua!" Gua menjerit, tapi tuh cowok cuma kedip-kedip gak jelas. Apa cacingan dia tuh? "Maaf, Abang siapa?"

Cowok itu senyum. Dia tak menjawab dan hanya bergerak menjauhi tempat gua.

"Aku? Siapa, ya? Orang yang memilikimu, mungkin," jawabnya.

Ya gua yang denger gitu mau banget, lah. Ya kali menyia-nyiakan rejeki seganteng itu.

Tapi kan belum kenal. Minimal jual mahal dikit lah. Jadi gua tarik napas, mengerutkan muka dan berkata, "Apa? Dasar pria mesum! Mana mungkin aku membiarkan diriku berada dalam pelukan pria yang tak kukenal? Dan apa yang kau bilang? Aku milikmu? Jangan bercanda, kau anak muda."

"Jadi kamu tak suka?"

"Ya suka banget, lah!" Emh! Mulut bejat! Gua tabok tuh mulut yang lemes setengah mati. Dengan tergesa, gua bangun dari tidur gua dan hendak berlari menjauhi pria itu, tapi kaki gua malah kepeleset sprei dan bikin kami saling tabrak dan berguling di lantai.

Hehehe. Rejeki.

Ya Elah! Nyasar!!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang