Lama banget aku gk pegang akun ini, kalian apa kabar? Kalian semua sehatkan, tolong tinggalkan notif ya, aku mau tau kabar kalian.
Ada sedikit cerita yang mau aku sampaikan, sebelumnya tolong di baca sampai habis biar gak ada kesalahpahaman ya dan ini bukan bentuk pembelaanku, aku pure pengen cerita.
Aku lupa tepatnya kapan, chatnya pun sudah terhapus. Aku gk ingat pernah hapus DM wattpad. Pokoknya ini sudah lama bangettttt
Awalnya aku baca suatu karya cerita, ceritanya dia bagus banget, serius deh 😆 keren banget. Aku hampir baca semua karyanya, aku tertarik sama salah satu karyanya sampai pengen aku jadikan bahan inspirasi buat ceritaku yg baru, aku DM lah author ini, aku akui aku salah dala pemilihan kata. Seingatku aku bilang pengen buat cerita yang sama kaya cerita dia,alurny mungkin sama tapi bisa juga enggak sama.
Niatku mau minta izin, buat cerita serupa, aku bilang juga akan cantumkan nama author di ceritaku dan aku tanya boleh atau enggak. Setiap hari aku nunggu kabarnya, cerita" si author yang ada di perpustakaan bacaan ku di wattpad tiba" gak bisa aku akses lagi.
Karena aku bingung dan juga pertama kalinya aku ngalami itu, awal aku pikir mungkin wattpad lagi error' tapi seminggu aku coba masih gak bisa, sampai aku iseng buat cari namanya di kolom pencarian, ada namanya tapi profil nya gk bisa di akses. Sampai situ aku menyimpulkan aku di blokir, aku bingung kenapa aku diblokir, aku ada salah kah ? Aku sampai cek ulang DM yang aku kirim, saat itu aku mikir gk ada yang salah dalam isi DM ku.
Akhirnya aku iseng bikin akun baru, aku jujur lupa kapan. Kaya yang aku bilang, ini kejadiannya udah lama banget.
Aku cari nama author, ketemu dan akunnya bisa ku akses dong. Aku langsung buka cerita yang dulu aku pengen buat, dan entah kenapa feeling pengen baca dari awal cerita lagi. Disini aku shock banget, ada note di awal chapter, aku lupa dia tulis apa aja tapi yang bisa aku simpulkan adalah niat ku disalahartikan sama kakaknya, rasanya sedih banget.
Dia pikir aku mau plagiat cerita dia, PURE PLAGIAT. Jadi klo pure plagiat itukan keseluruhan ceritanya sama hanya nama pemerannya berbeda. Aku sampai cek ulang isi DM ku, aku ngerasa mungkin aja bagiku kata" yg aku ketik gk ada yang salah, tapi belum tentu dengan kakaknya yang baca.
Aku balik lagi ke akun kakaknya, aku ngerasa ini hal bodoh yang aku lakukan tanpa sadar, aku buka kolom komentarnya, aku bacain semua caci maki para pembaca karya kakaknya. Rasanya sakit banget, aku ingat betul aku langsung gemetar dan nahan nangis. Kata" mereka benar-benar kasar sekali, sampai ada yang sumpahin aku mati. Kenapa jarinya jahat banget ya 😥
Berhari-hari aku introspeksi diri dan aku menarik kesimpulan bahwa kakaknya salah paham dan apa yang aku rasa gk salah belum tentu orang lain bakal berpikir seperti itu, bisajadi kebalikannya.
Andai kakaknya bisa lebih bijak menyikapi dengan coba buat komunikasi lebih lanjut dan gak main blok, hal ini gak akan terjadi. Aku tau banget rasanya susah cari ide, aku paham dan sangat mengerti. Tapi dari awal aku sudah bilang, aku bakal cantumkan nama kakaknya dan menanyakan apa boleh atau tidak. Kalau kakak langsung bilang enggak boleh, aku juga gak akan lancang untuk tetap buat cerita yang serupa, kakaknya juga bisa tetap pantau akun aku biar bisa make sure klo aku gak ada buat cerita serupa, kalau aku kekeh tetap buat cerita serupa setelah dilarang, kakaknya berhak buat viralkan akun ku dengan kasih sebutan TUKANG PLAGIAT.
Di note yg kakaknya buat juga gak mencantumkan secara detail isi pesanku, dia langsung menarik kesimpulan bahwa aku datang izin buat plagiat ceritanya. Jujur itu bikin aku sedih banget dan mulai gak mood bikin cerita, di tambah dengan kesibukan lainnya yang bikin aku tambah males bikin chapter baru.
Aku sebenarnya ada niat buat DM kakaknya pakai akun baru itu, aku mau meluruskan masalahnya. Tapi aku rasa semua sudah sia", orang-orang sudah banyak yg ngeluarin caci maki seperti itu dan aku juga mikir kalau aku DM kakaknya malah akan memperkeruh saja, dan bisa buat kakaknya risih jadi aku keep sendiri.
Remider buat kalian, hati" dalam mengetik ya, itu cuma ketikan tapi sakitnya luar biasa. Aku sampai mikir apa ini ya yang di rasain mendiang Sulli sampai dia b*n*h diri. Sakitnya bukan main guys, bahkan sampai sekarang aku gak berani buat cari akun itu lgi, aku juga gak tau apa kakaknya ada cek akun ku ini atau enggak.
Tapi klo suatu saat tulisan ini di baca sama kakaknya. Aku mau bilang, kak karyamu bagus banget, rasaku kamu berhak jadi penulis yang hebat. Karyamu layak sekalian buat terbit dan dibaca banyak orang, aku juga mau minta maaf kalau niatku buat kakak mikir buruk, aku gak ada maksud untuk pure plagiat, dan makasih sudah kasih aku pelajaran yang berharga dan tidak terlupakan, semoga kelak aku bisa baca cerita Kakak dalam bentuk fisik ya kak.
Sekali lagi guys, sebelum aku menutup cerita malam ini. Tolong sekali, aku mohon. Berhati-hati dalam berkomentar, mengetik sesuatu dalam media sosial. Dipikirkan lagi sebelum kalian meninggalkan komentar.
Itu aja, Have a good sleep all. Aku selalu mendoakan hal terbaik untuk kalian, semoga semua hal baik akan selalu menyertai kalian semua.
Love, Ruby.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ending Of The Villainess
FantastikIrenica Lucia De Vony tokoh utama Villain, setelah melalui berbagai penderitaan, semesta masih belum mengizinkan Irenica untuk bahagia. Cinta, kebahagiaan, dan hidupnya, terus diuji. Melawan untuk menang atau diam untuk mati. Bagaimana ending dari I...