26. Why

288 35 1
                                    

Jika semua alasan, keraguan, ketakutan, dan penyangkalan bisa diabaikan, bisakah aku akhirnya mendapatkan semua jawaban dari pertanyaan yang kumiliki? Untuk bisa memberikan nama dari semua emosi yang tersimpan dalam? Emosi yang terus mengejarku setiap kali aku melihatnya; memberikan alasan yang memberitahukanku, jika itu tidak mungkin terjadi; membuatku meragukan diriku sendiri karena tidak percaya diri; menambahkan rasa takutku pada sesuatu yang tak berwujud; sampai akhirnya membawaku pada titik dimana aku menolak perasaanku sendiri.


Jika dapat kuabaikan semua, apakah ini akan menghentikan semua kebingungan dan akhirnya sampai pada garis akhir dari labirin yang kumasuki?

Sekali dan selamanya, aku ingin menunjukkan apa yang kurasakan di dalam hatiku alih-alih menyembunyikannya. Melepaskan semua kamuflase yang kumiliki dan berhenti melarikan diri semua perasaan yang tidak kukenali. Karena aku tidak mau kehilangan pikiran dan hati yang terus menerus berteriak selama ini.

Aku tidak tahu pastinya kapan, dimana, dan bagaimana semua ini terjadi.

Apa kau seharusnya bisa membedakan itu ketika kau jatuh cinta pada seseorang? Tidak pernah menyiapkanmu seperti peluru yang menembak menuju sasarannya. Cepat dan mematikan. Sekali pun kau menyadarinya, kau sudah bersimbah darah hingga tidak bisa lagi diselamatkan. Meski begitu kau masih tetap ingin melanjutkannya demi melihat sejauh mana ini akan membawamu...

Aku tidak tahu pastinya kapan, dimana, dan bagaimana semua bisa terjadi. Namun kurasa aku tahu dengan pasti jawaban yang tepat adalah Bagaimana.



Forth selalu menjadi teman yang baik dan juga teman minum-minum. Populer diantara para perempuan seperti teman baikku Phana. Dengan ketampanan yang kasar, kesetiakawanan tinggi, dan pesona yang membius, siapa yang tidak tertarik dengan pria seperti ini? Aku bahkan biasa mengatakan jika dia yang seharusnya menjadi moon kampus untuk membuat sahabatku jengkel dan jujur saja, jawaban yang sejujur-jujurnya, aku sangat percaya jika itulah dialah yang harusnya menang.

Aku tidak mengatakan jika sahabatku tidak cocok mendapatkan titel itu, hanya saja kami biasa memihak pada seseorang yang memiliki tempat khusus dihatimu bukan? Aku hanya terbiasa membuatnya jengkel, tanpa mengetahui, atau harus kukatakan, menyangkal sebuah fakta (yang mana aku sangat ahli dalam hal itu) jika aku sudah berada didalam genggamannya.

Aku selalu merayu siapapun, aku mengakuinya, tetapi seiring berjalan waktu, aku hanya merayu untuk membuat para perempuan menjauh darinya. Sudahkah kubilang bagaimana sopannya dia? Dia tidak tahu bagaimana cara menolak wanita. Terkadang, cara tidak langsungnya, memberikan penolakan dengan lembut hanya membuat para wanita benar-benar jatuh cinta padanya. Dan dia benar-benar tidak menyadari hal itu. Maka dari itu aku dengan berbaik hati menyingkirkan para wanita dengan rencana tersembunyi menjauh darinya sampai-sampai aku sendiri tidak menyadarinya sampai sekarang.


Dia menarik perhatian, dimana ia tidak menyadarinya sama sekali.

Dia memesona, disetiap hal aneh yang dilakukannya.

Dia luar biasa, dengan suara merdu dan manisnya.

Dia sempurna, dengan semua kekurangan dan kelemahannya.

Dan hanya dialah seseorang yang tak kusangka bisa membuatku merasa utuh...

Satu-satunya cara untuk membersihkan pikiran yang membingungkan, kekalutan dalam hati yang rampuh, dan jawaban dari semua pertanyaanku dalam hidup.

Tidak pernah di mimpi terliarku aku mendapati diri ini terperangkap dalam perasaan yang sekuat ini pada seseorang. Cukup untuk membuatku melupakan bagaimana diriku sebelumnya.


Mengacaukan segala hal adalah rutinitasku, sampai dia datang dan menyusun kembali hatiku.


Sial! Aku menyalurkan bakatku merangkai puisi yang aku bahkan tak tahu kumiliki.

Engineering Moon and the Crazy DoctorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang