Ini cerita yang dibuat Author,
POV Author:
Kisah seorang anak yang baru lulus SD, ya anak yang baru saja beranjak remaja..
Namanya adalah Diky, seorang anak berusia 12 tahun.
Bersama dengan ayah dan kedua saudara nya, Diky tinggal di sebuah desa di Gianyar Bali.
Ayah diky bernama Wira adalah seorang Duda berusia 40 tahun dan bekerja sebagai petani, punya lahan sawah tetapi tidak begitu luas.
Ayah dan Ibu Diky sudah bercerai semenjak Diky berusia 7 tahun. Ibu nya pergi memilih untuk menikah lagi dengan orang lain karena tidak sanggup dengan keidupan ekonomi keluarga nya.
Di usia 35 tahun, usia yang masih tergolong muda, ayah diky harus banting tulang demi menghidupi keluarga dan ketiga anak laki-laki nya seorang diri. Semenjak kepergian istrinya, ayah diky membeli sedikit lahan sawah untuk dapat menghidupi dia dan anak-anaknya. Uang untuk membeli lahan tersebut dia pinjam dari saudara laki-laki nya yang ada di jakarta.
Diky adalah anak yang pintar, cepat beradaptasi dengan keadaan. Hanya saja tubuh diky sedikit lebih kecil darpada anak yang seumuran dengannya.
Ayah diky sangat bingung dengan kondisi keuangan yang sedang terjadi di keluarga mereka di karenakan Diky akan memasuki Sekolah Menengah Pertama, tetapi untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah ketiga anaknya sangatlah berat. Dimana Barata saudara laki-laki diky juga akan memasuki Sekolah Menengah Atas. Barata juga adalah orang yang pintar dan mendapatkan beasiswa. Sementara diky walau pintar tetapi tidak mendapatkan beasiswa untuk masuk ke SMP.
Pada malam hari saudara laki-laki Wira yaitu Prakash dari jakarta menelepon untuk mengingatkan sisa hutang yang harus di bayar atas pembelian lahan sawah oleh Wira sewaktu dulu.
Tak terasa obrolan Prakash dan Wira pada malam itu sangatlah panjang sampai larut malam, tiba-tiba Prakash menanyakan bagaimana sekolah anak-anak Wira, dan Wira menjelaskan kalau dia tidak punya uang untuk membiayai ketiganya sekaligus.
Lantas bagaimana kisah Diky selanjutnya..???
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Kehidupan Anak Desa
FantastikKisah seorang anak desa yang beranjak remaja yang harus tinggal di kota bersama dengan saudara nya dan melanjutkan sekolah Cerita ini hanya fiksi, seorang anak remaja yang mengagumi lekuk tubuh orang-orang dewasa.. begitu juga sebaliknya, ada cerit...