Hendery dan Yangyang tidak membuang kesempatan emas yang diberikan klub broadcasting hari ini. Pada jam istirahat kedua, Hendery dan Yangyang berkesempatan untuk menjadi tamu dalam radio sekolah yang dibawakan oleh mc Jungwoo, murid kelas 2 anggota klub broadcasting. Dalam hari tertentu, klub broadcasting and media akan melakukan siaran radio yang diputar langsung ke seluruh penjuru sekolah. Dalam siaran radio yang mereka bawakan, biasanya klub broadcasting akan membahas seputar info terbaru sekolah, jadwal ujian, menu sekolah, maupun membacakan surat yang dikirim bebas dari murid kepada tim broadcasting untuk dibacakan secara gamblang. Tidak jarang juga tim broadcasting mengundang beberapa tamu seperti tim osis yang akan mengumumkan event sekolah, guru, maupun mengundang murid yang mendapatkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi sekolah.
Kali ini, klub broadcasting memilih mengundang klub band untuk meminta mereka bernyanyi live di dalam kegiatan siaran langsung hari ini. Setelah seorang pembawa radio, Jungwoo, dari kelas 2 jurusan Teknik Mesin mengajak mereka berkenalan dan membahas sedikit tentang musik, kini ia meminta Hendery dan Yangyang untuk menghibur seluruh penghuni sekolah yang sedang beristirahat siang dengan alunan musik yang mereka mainkan.
Jungwoo memastikan Hendery sudah siap dengan gitar di pangkuannya. Ia tersenyum memandang Hendery dan Yangyang yang tampak gugup. Yangyang tak henti-hentinya meminum air putih sebelum bersiap menyanyi. "Nah, kalian sudah siap?" Tanya Jungwoo sambil merapikan kertas script yang tadi ia gunakan sebagai alur perbincangan hari ini dengan klub musik.
Hendery memetik beberapa senar untuk memastikan suara gitarnya apakah ada nada sumbang atau tidak. Ia menatap Yangyang lagi yang duduk berhadapan dengannya, mata bulatnya seolah bertanya apakah Yangyang sudah siap membawakan lagu Way Back Home dari Shaun.
"Ne.." Yangyang mendekatkan dirinya pada mic yang bertengger kokoh dihadapannya. "kami sudah siap," ucap Yangyang yakin.
Hendery pun mulai memainkan gitar pada bagian intro. Jungwoo menyenderkan badanya santai pada kursi mc radio yang berada diantara Hendery dan Yangyang. Yangyang mulai bernyanyi dengan iringan gitar Hendery. Suara lembut Yangyang membuat mata Jungwoo membulat dan mengangguk kecil. Jungwoo sempat bertukar pandang pada ketua klub broadcasting yang berdiri di balik dinding kaca yang berada di hadapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] THE ZOO [FF NCT AESPA]
FanfictionSekolah yang sempat menghentikan kegiatan klub band karena kisah di masa lalu, tidak menghentikan semangat Hendery untuk kembali membentuk sebuah band. Namun apa jadinya jika ia hanya menemukan satu anggota yang mau menjadi bagian dari bandnya? Apa...