TOK TOK
Doyoung mengetuk pintu ruang klub band yang terbuka lebar. Ia melihat Yangyang, Giselle dan Jeno barusaja meletakkan tas mereka rapi diatas sofa. Mereka terlihat bersiap untuk berlatih di acara ulang tahun sekolah yang semakin dekat.
"Doyoung sunbae!" Sapa Yangyang dengan senyum lebarnya.
Giselle dan Jeno ikut tersenyum lebar dan menyapa ketua osis mereka.
"Annyeong. Lihat," Doyoung mengangkat kresek putih dan sedikit menggoyangkannya.
Ketiga murid kelas 1 itu semakin senang kala Doyoung memberikan roti isi dan susu hangat untuk mereka. "Gamsahamnida sunbaenim,"Jeno mengambil kresek itu dan membukanya dihadapan Yangyang dan Giselle.
"Aku... dua!" Yangyang mengambil dua susu hangat dari dalam kresek.
"Hya.." Giselle dengan cepat mengambil salah satu susu di tangan Yangyang dan memukulkannya ke kepala Yangyang pelan. "aku juga mau," ucapnya sambil mengerucutkan mulutnya.
"Oh?" Jeno melihat isi kresek putih itu. "Hari ini Hendery hyung tidak latihan, sunbae," ucapnya saat menyadari bahwa Doyoung juga ikut membelikan Hendery roti dan susu.
"Eh benarkah?" Ucap Doyoung yang menoleh ketika dirinya masih mengamati foto-foto di mading klub band. "Wae?"
"Tadi Hendery hyung bilang dia harus tinggal di kelas untuk mengerjakan PR yang harus dikumpulkan sore ini," jelas Yangyang yang sudah menerima pesan dari Hendery.
"Oh, yasudah, itu untuk Giselle saja," tunjuk Doyoung pada Giselle yang masih meminum susu pemberian Doyoung.
Dengan tingkah usilnya, Yangyang tentu tidak membiarkan Giselle dengan gampang mengambil snack tambahan dari Doyoung.
Mereka berdua bahkan melakukan game konyol untuk berebut menjadi pemenang. Jeno yang tak memperdulikan tingkah kedua temannya itu berjalan menghampiri Doyoung yang kembali menatap foto-foto di mading klub band."Yang namanya Hansol sunbae yang mana?" Tanya Jeno memandang sederet foto lama milik anggota klub band.
"Hansol? Kau.... sudah tahu ceritanya?" Doyoung menatap Jeno yang berdiri di sebelahnya dengan tatapan kaget karena ia menyebutkan sunbae yang belum pernah bertemu dengan Jeno.
Jeno mengangguk. "Johnny hyung yang menceritakannya padaku,"
"John? Oh.. Johnny.. teman Taeyoung, anak basket itu.." Pikirnya. Doyoung kemudian memilih menatap satu foto. Foto yang diambil sekitar musim panas itu memperlihatkan ke-enam anggota klub band yang berfoto dengan latar belakang pohon besar dan hamparan rerumputan hijau. "Ini. Ini Hansol," tunjuk Doyoung kepada anggota yang sedang mengangkat sebuah piala besar yang kini ditempatkan di lemari klub band.
Jeno ikut mengamati foto di dinding itu hingga tak terasa Yangyang dan Giselle sudah berdiri di belakangnya. Dalam foto itu terlihat jelas mereka sangat senang atas piala yang mereka perolah kala itu. Waut wajah Taeyoung sungguh berbeda dengan sekarang. Sekarang ia sungguh terlihat diam dan dingin.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] THE ZOO [FF NCT AESPA]
FanfictionSekolah yang sempat menghentikan kegiatan klub band karena kisah di masa lalu, tidak menghentikan semangat Hendery untuk kembali membentuk sebuah band. Namun apa jadinya jika ia hanya menemukan satu anggota yang mau menjadi bagian dari bandnya? Apa...