Suasana cerahnya musim panas pergantian dari musim semi terasa di area Dongdaemun. Bunga ceri sudah terlihat berguguran dan berganti menjadi dedaunan asri berwarna hijau. Area luar di wilayah itu dipenuhi oleh pasangan muda mudi yang menghabiskan waktu bersama. Sehun memandang setiap pasangan yang berjalan lewat di depannya. Kai terkadang menyenggol lengan Sehun agar ia tetap fokus pada kegiatan mereka hari ini.
Taeil sudah selesai menghubungkan micnya dengan speaker. Hari ini, Kai, Taeil dan Sehun sedang melakukan busking di tengah keramaian wilayah Dongdaemun. Taeil bermain gitar dan bernyanyi, Sehun bermain gitar, dan Kai duduk diatas alat musik kajon. Akhir-akhir ini, kegiatan busking di akhir pekan sering mereka lakukan. Taeil membuka lebar tas gitar dan meletakkanya dihadapan mereka sebagai tempat penampungan uang.
Taeil mulai bernyanyi, para pengunjung yang tertarik, mulai berdiri diam dihadapan mereka sambil sesekali ada yang merekam aksi mereka bertiga. Sehun dapat melihat jelas para pengunjung meletakkan uangnya ke dalam tas gitar Taeil. Sehun tidak bisa menahan senyum senangnya, ia hanya menundukkan kepala berterima kasih saat ia sempat bertukar pandang kepada sang pemberi uang.
PLOK PLOK PLOK....
"Wooh!"
Suara tepuk tangan dan seruan terdengar saat Taeil selesai menyanyikan lagu pertamanya. Taeil terlihat menunduk berterima kasih dan mulai menyapa pengunjung yang memilih diam ditempat dan menunggu mereka bertiga menampilkan lagu selanjutnya.
Begitulah kegiatan ketiga murid kelas 3 itu pada akhir pekan. Mereka memutuskan untuk melakukan busking bersama untuk mengumpulkan dana agar mereka dapat pergi ke Paju untuk mengikuti pertandingan final perlombaan band tingkat SMA. Selain itu, akhir pekan mereka tidak hanya dihabiskan untuk busking saja, namun saat menjelang sore hari, mereka akan pergi ke perpustakaan kota untuk belajar bersama dengan Taeil yang menjadi mentor mereka tentunya. Seperti janji yang sudah mereka ucapkan pada Wendy dan juga pihak sekolah, mereka berusaha menaikkan nilai mereka agar klub band tidak ditutup dan pihak sekolah kembali turut andil dalam setiap kegiatan yang klub band lakukan.
...****************...
Hari berganti hari, tak terasa perlombaan yang akan klub band ikuti ada di depan mata. Jarak Kota Seoul dan Kota Paju yang cukup jauh akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit. Perjalanan hari ini tentu berbeda dengan perjalanan klub band sebelumnya. Biasanya pada hari perlombaan, seluruh anggota band akan berkumpul disekolah untuk bertemu beberapa guru yang ikut melepas mereka pergi. Sekolah juga menyediakan mini bus lengkap dengan supir. Kim ssaem, sang pembina klub band, juga selalu setia mengikuti perjalanan mereka. Suasana riang di dalam mini bus selalu terbayang dalam ingatan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] THE ZOO [FF NCT AESPA]
FanfictionSekolah yang sempat menghentikan kegiatan klub band karena kisah di masa lalu, tidak menghentikan semangat Hendery untuk kembali membentuk sebuah band. Namun apa jadinya jika ia hanya menemukan satu anggota yang mau menjadi bagian dari bandnya? Apa...