1. PASSWORD WI-FI
semuanya dimulai dengan kata sandi wi-fi.
Ya, tampaknya sederhana dan tidak penting tapi sebenarnya tidak. saat ini, password wifi-ku lebih berharga daripada banyak barang lain yang aku miliki. Internet saja sudah cukup membuat ketagihan, tambahkan koneksi nirkabel dan aku akan memiliki sumber tambahan permanen di bawah atap rumahku. aku adalah contoh manusia yang memilih untuk tidak keluar rumah daripada harus kehilangan koneksi wifi-ku yang berharga.
Untuk memperjelas pentingnya wi-fi bagiku, aku ingin menceritakan kisah tetanggaku.
Aku dan ibuku pandai bersosialisasi dengan semua tetangga kami, terkecuali beberapa tetangga di belakang rumah kami, yaitu keluarga Hidalgo. ya, mereka adalah orang-orang kaya, tertutup, dan penuh kebencian.
Keluarganya terdiri dari Dona Sofia Hidalgo, suaminya Juan, dan ketiga anak mereka... Artemis, Ares dan Apollo. orang tua mereka jelas memiliki obsesi terhadap mitologi Yunani, aku yakin bahwa bukan hanya aku saja yang memperhatikan jika kedua orang tua mereka menamai mereka dengan nama dari dewa Yunani kuno. Bagaimana aku tahu banyak tentang mereka jika mereka bahkan tidak mau berbicara dengan kami? nah, alasannya karena sang pemilik nama depan dan belakang... Ares Hidalgo.
Aku menghela nafas secara mental dan imajinasi hati mengambang muncul di sekitarku.
Walaupun dia tidak bersekolah di sekolahku melainkan di sekolah swasta bergengsi, aku sudah merancang jadwal untuk bertemu dengannya, kenapa? anggap saja aku punya obsesi yang tidak sehat padanya.
Ares telah menjadi cinta platonisku sejak pertama kali aku melihatnya, bermain sepak bola di halaman belakang rumahnya ketika aku baru berusia delapan tahun. Namun, obsesiku telah berkurang selama bertahun-tahun karena aku hampir tidak pernah bertukar kata dengannya, bahkan pandangan sekilas pun tidak.
Aku rasa dia tidak pernah memperhatikan kehadiranku, meskipun aku sedikit menguntitnya... hanya sedikit, tidak ada alasan untuk khawatir. Bagaimanapun, kontak kecil dengan tetanggaku akan segera berubah, karena ternyata wifi tidak hanya penting tapi memiliki kemampuan untuk menyatukan dunia yang berbeda.
Musik magine Dragons terdengar di seluruh ruangan kecilku, sementara aku bernyanyi dan selesai melepas sepatuku. Aku baru saja pulang dari pekerjaan musim panasku, dan aku kelelahan. Berusia 17 tahun, aku seharusnya penuh energi, tapi ternyata tidak. Menurut ibuku, dia memiliki lebih banyak energi daripada aku dan dia mungkin benar.
Aku meregangkan tanganku, menguap. Rocky, anjingku-seekor serigala Siberia, meniruku di sisiku. Mereka bilang anjing itu mirip pemiliknya, nah Rocky adalah reinkarnasi anjingku, aku bersumpah dia terkadang membuat isyarat sepertiku.
Aku bangun dan berjalan ke jendelaku dengan tujuan untuk menyaksikan matahari terbenam, ini adalah waktu favoritku sepanjang hari, aku suka mengamati dalam diam bagaimana matahari menghilang di cakrawala dan memberi jalan bagi datangnya bulan yang indah. Itu seolah-olah mereka memiliki ritual rahasia di antara keduanya, sebuah perjanjian di mana mereka berjanji tidak akan pernah bertemu melainkan berbagi langit yang megah. Kamarku berada di lantai dua, jadi aku bisa mendapatkan pemandangan terbaik.
Namun, ketika aku membuka tirai, yang mengejutkan aku bukanlah matahari terbenam, melainkan orang yang duduk di halaman belakang rumah tetanggaku... Apollo Hidalgo.
selama bertahun-tahun aku tinggal di sini, aku belum pernah melihat satupun anggota keluarga itu berada di pekarangan, dan aku tidak bisa menyalahkan mereka, rumah mereka hanya berjarak beberapa meter dari pagar pembatas pekarangan kami, belum lagi semua pohon buah-buahan yang menutupi halaman belakang rumah mereka.
Apollo adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, dia berumur 15 tahun dan dari apa yang aku dengar dia adalah anak yang baik, tapi aku tidak bisa mengatakan hal yang sama tentang kakak laki-lakinya. Tidak diragukan lagi, gen kecantikan mengalir dalam keluarga itu, ketiga bersaudara itu sangat menarik, bahkan ayah mereka pun tampan. Apollo memiliki rambut coklat muda dan wajah berprofil yang memancarkan kepolosan, matanya berwarna madu seperti milik ayahnya.
Menyandarkan siku-ku di jendela, aku melihat langsung ke arahnya, memperhatikan bahwa dia meletakkan laptopnya di pangkuannya dan sepertinya sedang mengetik sesuatu dengan tergesa-gesa.
Dimana sopan santunmu, Raquel? suara ibuku muncul di benakku sambil memarahiku.
Haruskah aku menyapanya?
Tentu saja, dia adalah calon adik iparmu.
Aku berdehem dan menyiapkan senyuman terbaikku.
"Selamat siang, tetangga!" teriakku sambil melambaikan tanganku sebagai salam. Apollo mendongak dan wajah kecilnya yang terlihat terkejut.
"Oh!" dia tiba-tiba berdiri, laptopnya tiba-tiba langsung jatuh ke tanah. "Sial!" dia mengutuk, lalu mengambilnya dan segera memeriksanya.
"Apa itu baik-baik saja?" aku bertanya, khawatir dengan laptopnya yang terlihat... cukup mahal.
Apollo menghela napas lega. "Ya, tidak apa-apa."
"Aku Raquel, kita adalah tetangga."
Dia tersenyum ramah padaku. "Aku tahu siapa kau, kita sudah bertetangga selama bertahun-tahun."
Tentu saja dia tahu siapa aku, Raquel yang bodoh!
"Tentu saja," gumamku sedih.
"Aku harus pergi," dia beranjak dari kursinya. "Hei, terima kasih sudah memberi kami kata sandi untuk wifi-mu. kami akan tanpa Internet selama beberapa hari karena pemasangan layanan baru, senang sekali kau mau berbagi Internet-mu."
Aku bergidik, "membagikan Internet-ku?
apa yang kau bicarakan?""Kau berbagi wifi-mu dengan kami, itu sebabnya aku ada di halaman sini, sinyalnya tidak sampai ke rumah."
Apa maksudnya?
"Tapi aku belum memberikan passwordnya pada kalian." jelasku, benar-benar bingung.
Apollo menatapku dengan aneh, "Ares memberitahuku bahwa kau telah memberinya passwordnya."
Jantungku berdebar kencang saat mendengar nama itu.
Menelan ludah tebal, percayalah, aku akan mengingat ini dengan sangat detail jika aku mau.
Apollo sepertinya menyadari bahwa aku tidak mengetahui tentang hal ini, sehingga membuatnya tersipu malu. "Maaf, Ares memberitahuku bahwa kau telah memberikan passwordnya, itu sebabnya aku berada di sini, aku benar-benar minta maaf."
Aku menggelengkan kepalaku, "jangan khawatir, itu bukan salahmu."
"Tapi jika kau tidak memberinya password, lalu bagaimana dia bisa mendapatkannya? aku baru saja berselancar terhubung ke sinyalmu."
Aku menggaruk kepalaku dengan bingung, "aku tidak tahu."
"Baiklah, ini tidak akan terjadi lagi, aku minta maaf lagi." dengan kepala tertunduk, dia menghilang melalui pepohonan di halaman rumahnya.
Aku tetap merenung sambil memandangi tempat di mana Apollo duduk tadi, memikirkan tentang apa yang baru saja terjadi? Bagaimana Ares mendapatkan kata sandi wifi-ku? Ini berubah menjadi misteri polisi, aku hanya bisa membayangkan judulnya "misteri password wi-fi" aku menggelengkan kepalaku memikirkan ide gilaku.
Aku menutup jendela dan bersandar di sana, dengan merasa malu. Kata sandiku agak kekanak-kanakan, tidak ada orang lain yang boleh mengetahuinya selain aku. Bagaimana bisa sampai ke tangan Ares? entahlah, Ares bukan hanya yang paling tampan di antara ketiga bersaudara, dia juga paling introvert dan tertutup.
"Raquel, makan malam sudah siap!"
"Aku datang, ibu!"
Ini belum berakhir, aku akan mencari tahu bagaimana Ares mendapatkan kata sandiku, ini akan menjadi investigasi CSI-ku sendiri, siapa tahu mungkin aku akan membeli kacamata hitam agar terlihat seperti detektif profesional.
"Raquel!"
"Aku datang!"
proyek kunci wi-fi diaktifkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELALUI JENDELAKU
Teen FictionAres, bukanlah dewa yunani, meskipun aku bisa dengan mudah melihat betapa baiknya dia. Ya, seperti yang aku katakan, Ares Hidalgo, tetanggaku yang penuh kebencian dan sangat menarik, anak laki-laki yang aku perhatikan dari bayang-bayang yang pada da...