BAB 34

3 1 0
                                    

34. HUKUMAN


Beginilah cara aku menggambarkan dua minggu ke depan dalam hidupku. aku hanya boleh keluar rumah untuk pergi ke sekolah dan harus kembali begitu bel pulang berbunyi.

Meskipun aku meyakinkan ibuku bahwa Ares sudah pergi dari hidupku, dia tetap menghukumku. aku patuh menjalani hukumannya karena ibuku benar, aku tidak melakukan sesuatu dengan cara yang benar. Mungkin jika Ares adalah pacar resmiku, aku punya cara untuk membela diri dan dia akan mengerti. tapi aku tidak bisa berharap dia mengerti kalau aku setuju menjadi mainan satu malam seorang laki-laki dan memberinya keperawananku tanpa menerima imbalan apapun, hanya kata-kata kasar dan menyakitkan.

Ya, terakhir kali aku melihatnya, dia baik tapi dia bahkan tidak bisa memberitahuku bahwa dia menyukaiku. aku tidak berharap dia memberitahuku bahwa dia mencintaiku, aku hanya perlu mendengar semacam kata dari bibirnya yang membuktikan bahwa dia memang merasakan sesuatu padaku dan itu bukan sekedar ketertarikan seksual.

Aku belum mendengar apapun dari Ares selama dua minggu ini dan aku bahkan belum melihat ke luar jendela untuk mencoba menemuinya. apa yang aku dapatkan dari hal itu? lebih menyiksaku? tidak, terima kasih, aku sudah muak.

sebagian dari diriku merasa bahwa percakapan dengan ibuku telah mengembalikan kekuatan dan keyakinan yang dulu aku miliki. semua yang aku sisihkan untuk Ares atau yah, bukan untuknya, dia tidak memaksaku, aku yang memutuskan untuk melakukannya.

Hal yang paling menyedihkan tentang situasi ini?

Yoshi.

Anehnya, bukan tamparan ibuku yang membuat hatiku tenggelam, tapi justru Yoshi.

Aku merasa dikhianati dalam banyak hal. Yoshi menceritakan semuanya pada ibuku, semuanya, dan itu sangat menyakitkan bagiku. dia adalah sahabatku sejak kami masih kecil, dia selalu ada dan kenyataan bahwa dia mengkhianatiku seperti itu meninggalkan luka di hatiku. entahlah, apa dia melakukannya dengan memikirkan bahwa itu yang terbaik untukku atau hanya karena rasa cemburu, bagaimanapun juga itu tetap salah.

Kau memberitahu orang lain karena kau memercayai orang itu. aku percaya padanya dan dia mengambil kepercayaan itu lalu menghancurkannya dengan mudah.

Daniela sangat marah ketika aku memberitahu dia apa yang telah dilakukan Yoshi, mengancam akan memukulnya dan hal-hal kekerasan lainnya yang terlalu gamblang untuk digambarkan saat ini. aku harus menenangkannya dan membuatnya berjanji kepadaku bahwa dia tidak akan melakukan apapun padanya.

Aku tidak ingin ada drama atau masalah lagi.

Aku hanya ingin waktu terus berlalu, agar lukaku mulai sembuh dan perasaan ini hilang.

Ya, aku ingin keajaiban.

Kalian mungkin berpikir Yoshi akan mencariku untuk memohon dan meminta maaf, tapi dia tidak melakukannya, dia hanya menghindariku dan menundukkan kepalanya setiap kali aku bertemu dengannya di lorong sekolah. aku ingin berkonfrontasi dengannya, membentaknya, menamparnya, melihat apa yang akan dia katakan tentang masalah ini, apa alasannya, tapi aku tidak punya tenaga atau semangat untuk melakukannya.

Apollo dan aku menjadi sedikit lebih dekat, meskipun setiap kali aku berbicara dengannya, aku selalu mengingat saudaranya. Tapi aku tetap bertahan karena dia tidak bisa disalahkan atas apa yang terjadi antara aku dan Ares.

Aku menghela nafas panjang, ini hari sabtu dan aku sedang membersihkan rumah. aku merasa seperti zombie, bergerak secara otomatis. Bisa dibilang aku sedikit depresi. entah karena dendam, situasi dengan ibuku atau situasi dengan Yoshi... mungkin kombinasi ketiganya...

Rocky sedang duduk dengan moncong di kaki depannya, menatapku seolah dia tahu aku sedang tidak enak badan. anjingku dan aku memiliki hubungan yang melampaui kata-kata, aku berlutut di depannya dan mengusap kepalanya, dia ikut menjilat jariku.

MELALUI JENDELAKU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang