35. QUADRIPOLAR
Mengendalikan emosi begitu mudah ketika orang yang menyebabkannya tidak ada di hadapanmu.
Kau merasa kuat, mampu mengatasi dan melanjutkan hidupmu tanpa orang itu. seolah-olah pengendalian dirimu, harga dirimu terisi kembali. dibutuhkan berhari-hari, berminggu-minggu, untuk merasakan kekuatan itu.
Tapi hanya butuh satu detik untuk menghancurkannya.
saat orang itu muncul di hadapanmu, perutmu terasa mual, tanganmu berkeringat, pernapasanmu semakin cepat, kekuatanmu melemah dan itu sangat tidak adil setelah kau mengeluarkan banyak harga untuk membangunnya.
Ares Hidalgo ada di hadapanku dan satu tatapan mata yang sangat kucintai itu sudah cukup untuk melemahkan aku, kehadirannya melampaui indraku.
Namun, aku berjuang melawan hatiku, melawan emosiku, melawan segala sesuatu yang dia bangkitkan dalam diriku dan aku tetap menjaga kepalaku tetap tegak. Karena hidupku menjadi begitu rumit karena dia, karena keragu-raguannya, karena bipolaritasnya. aku sudah cukup, aku tidak ingin ada masalah lagi dengan ibuku.
"Apa yang kau lakukan di sini?" aku terkejut dengan dinginnya suaraku, begitu juga dia.
Ares mengangkat alisnya, "apa kau tidak mengizinkanku masuk?"
"Kenapa aku harus melakukannya?"
Dia membuang muka sambil tersenyum, "aku... hanya... bolehkah aku masuk?"
"Apa yang kau lakukan di sini, Ares?" aku mengulangi pertanyaanku sambil menyilangkan tangan di dada.
Matanya tertuju padaku lagi, "aku perlu bertemu denganmu."
Jantungku berdebar kencang tapi aku mengabaikannya. "Baiklah, kau sudah melihatku."
Ares meletakkan kakinya di mural pintu, "hanya... biarkan aku masuk sebentar."
"Tidak, Ares." aku mencoba menutup pintu tapi aku tidak cukup cepat dan dia masuk, memaksaku mundur dua langkah. dia menutup pintu dan meminum minuman dari botol. dalam kepanikan, aku hanya bisa berpikir untuk mengatakan sesuatu yang menurutku akan membuatnya takut. "Ibuku ada di atas, aku hanya perlu memanggilnya untuk datang dan membawamu keluar."
Ares tertawa dan duduk di sofa, meletakkan botol di meja samping tempat duduk dan menyandarkan sikunya di lutut, "ibumu ada panggilan."
Aku mengerutkan alisku, "bagaimana kau tahu?"
Dia mendongak dan senyum nakal terbentuk di bibirnya, "apa kau pikir kau satu-satunya penguntit di sini?"
Apa maksudnya itu?
Aku memutuskan untuk mengabaikan tanggapannya dan fokus untuk mencoba mengeluarkannya dari sini sebelum Yoshi tiba dan perang dunia ketiga pecah, mungkin jika dia mengatakan apa yang ingin dia katakan, dia akan pergi. "Baiklah, kau sudah di dalam, apa yang kau inginkan?"
Ares mengusap wajahnya, terlihat sangat tidak bisa tidur, lelah dan mabuk. "Aku ingin bicara denganmu."
"Bicaralah kalau begitu."
Dia meneguk lagi minumannya dari botol dan menghirup udara dalam-dalam, membuka mulutnya tapi menutupnya lagi, seolah ragu dengan apa yang ingin dia katakan.
Aku hendak menyuruhnya pergi ketika bibir yang telah kucium itu terbuka lagi untuk mengucapkan dua kata yang akan membuatku terengah-engah:
Dua kata yang paling tidak kuharapkan aku dengar darinya, tidak sekarang, tidak selamanya.
"Aku membencimu."
Nadanya serius, ekspresinya dingin.
pernyataan itu mengejutkan aku, hatiku tenggelam ke dalam dadaku dan mataku terbakar, tapi aku bertindak seolah-olah itu tidak mempengaruhiku. "Baiklah, kau membenciku, mengerti, itu saja?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MELALUI JENDELAKU
Teen FictionAres, bukanlah dewa yunani, meskipun aku bisa dengan mudah melihat betapa baiknya dia. Ya, seperti yang aku katakan, Ares Hidalgo, tetanggaku yang penuh kebencian dan sangat menarik, anak laki-laki yang aku perhatikan dari bayang-bayang yang pada da...