38. KENCAN PERTAMA II
Ingat kecanggungan yang aku rasakan saat sarapan bersama teman-teman Ares tempo hari? Yah, aku merasakan hal seperti itu, tapi sekarang jauh lebih buruk.
Teman Ares yang memeluknya dengan penuh semangat bahkan tidak menyadari kehadiranku atau jika dia menyadarinya, dia berpura-pura tidak menyadarinya. dia terus berbicara dengannya dengan tenang, membelai lengannya ke atas dan ke bawah. aku menggigit bibir atasku, melihat sekeliling, tidak tahu harus berbuat apa.
Aku merasa tidak pada tempatnya.
Sammy berjalan melewatiku dan pergi untuk menyapa semua orang. dengan tanganku di depanku, aku menautkan jemariku, aku melirik ke arah Ares yang kini juga menyapa semua orang. apa aku juga harus melakukannya?
Aku benci perasaan tidak terlihat, orang-orang yang bertindak seolah-olah aku tidak ada atau aku tidak berdiri di depan mereka. apalagi kelompok anak-anak kaya ini yang terbiasa memandang rendah orang lain, memperhatikan pakaian yang dikenakan dan mereknya atau tidak, dari musim ini atau tidak. dan tidak, aku tidak menggeneralisasi, ada banyak orang yang punya uang dan sangat rendah hati seperti Daniela atau Apollo tapi sekilas, aku bisa melihat cara gadis-gadis di kelompok ini memperhatikan pakaian dan ekspresi wajahku. dan anak laki-laki? mereka hanya menatapku seolah memutuskan apakah aku cukup cantik atau tidak untuk berbicara denganku.
Rasanya seperti bertahun-tahun telah berlalu, padahal sebenarnya hanya beberapa detik aku berdiri di sini seperti orang idiot. aku berjuang untuk tidak melarikan diri, untuk melepaskan diri dari semua tatapan tajam itu, aku mengepalkan tanganku di sisi tubuhku.
Aku ingin berpikir bahwa Ares akan berbalik dan mendatangiku, namun ternyata tidak. Sammy adalah orang yang mengasihani posisiku yang menyedihkan dan kembali untukku. "Ayo, Raquel, izinkan aku memperkenalkanmu."
Aku berpura-pura tersenyum ramah, saat dia memperkenalkan aku pada semua orang. ada tiga gadis berbahaya yang bernama Nathaly, dan gadis berambut pirang di sebelahnya bernama Darla dan yang berambut coklat adalah gadis yang kulihat di pesta tim Ares dan yang pergi sarapan bersama kami beberapa minggu yang lalu, namanya Andrea. ada dua anak laki-laki lagi selain Gregory, Luis dan Marco. yang satu berambut pirang dengan ciri-ciri seperti orang arab Arab yang memperkenalkan dirinya sebagai Zahid dan dan satu lagi anak laki-laki berkacamata bernama Oscar. aku tahu aku mungkin tidak akan ingat semua nama itu, dan aku tidak peduli.
Aku melirik Ares dan melihatnya duduk di sebelah Nathaly di sisi lain meja. sedangkan aku duduk di sebelah Sammy yang duduk terakhir, di sebelahnya ada Oscar dan mereka sepertinya sedang membicarakan konser musik. seperti orang bodoh, aku menatap Ares yang terus berbicara dengan Nathaly dengan penuh semangat.
perutku berkedut karena beban kekecewaan, inikah sebabnya kau membawaku ke sini, dewa yunani? untuk menyingkir dan bersenang-senang dengan penaklukan masa lalu? menunduk, aku melihat sebuah gelas di depanku di atas meja, aku melawan rasa pahit di dadaku yang membuat perut dan perasaanku sesak.
sakit...
Aku punya banyak harapan untuk kencan ini, kencan pertamaku dengannya. aku melukis begitu banyak skenario berbeda di kepalaku, dari makan malam romantis hingga perjalanan sederhana ke bioskop atau mungkin hanya duduk dan berbicara di mobilnya sementara kami berkeliling kota.
Tapi ternyata tidak seperti itu.
Di sini aku duduk sendiri, sedangkan dia berada di sisi lain meja. aku merasakan jarak yang sama antara kami sejak awal, seolah-olah semakin dekat dengannya membuat jarak semakin bertambah. Kesedihannya luar biasa dan aku berusaha untuk tidak membiarkan air mata mengalir di mataku. semua orang di sekitarku berbicara, tertawa, berbagi cerita dan aku sendirian. sepertinya aku hanya menonton adegan itu tetapi bukan bagian darinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELALUI JENDELAKU
JugendliteraturAres, bukanlah dewa yunani, meskipun aku bisa dengan mudah melihat betapa baiknya dia. Ya, seperti yang aku katakan, Ares Hidalgo, tetanggaku yang penuh kebencian dan sangat menarik, anak laki-laki yang aku perhatikan dari bayang-bayang yang pada da...