BAB 20

5 1 0
                                    

20. PARTY


Tak percaya aku sudah kembali di depan pintu rumah Ares dan kurang dari waktu seminggu lagi. oh harga diriku, kemana kau pergi sehingga aku tidak dapat menemukanmu?

sebagai pembelaanku, kalau ibuku sadar aku tidak punya kalung itu, dia akan sangat marah padaku, tapi dia sebelumnya memaksaku menonton sinetron malam bersamanya. Ini benar-benar penyiksaan, aku tahu.

Mengambil napas dalam-dalam, aku membunyikan bel pintu.

Gadis berambut merah membuka pintu, terlihat sedikit gelisah. "Selamat malam," dia menyapa dengan ramah sambil merapikan rok seragamnya.

Aku hanya tersenyum padanya, "apa Ares ada di rumah?"

Dia mengangguk. "Ya, tentu saja, pestanya berada di kolam renang. Ayo silahkan masuk," dia melangkah ke samping dan mempersilahkan aku masuk ke dalam rumah.

pesta, apa maksudnya?

"Tidak, tunggu..." ucapku berhenti mengikutinya. "Bisakah kau memberitahunya bahwa aku ada di sini?"

Dia menatapku sejenak sebelum berbicara, "dia ada di kolam dan menurutku dia tidak akan keluar dalam keadaan basah."

Aku menggigit bibir bagian dalamku dengan perasaan berkonflik, "ini hanya membutuhkan waktu sebentar."

"Raquel!" Apollo muncul, menuruni tangga dengan wajah kecilnya yang bersinar. Dia memakai celana pendek pantai dan kain flanel berwarna biru, rambut coklatnya terlihat hitam karena basah. saat ini, penampilannya justru mengingatkan aku pada kakaknya.

"Hai," aku melambai dan Apollo menghampiriku lalu kemudian memelukku.

"Aku tidak melihatmu di sekolah minggu ini."

Karena aku menghindarimu, batinku.

Aku tahu itu bukan salahnya tapi mau tidak mau, dia mengingatkan aku pada Ares.

"Ya, aku sangat sibuk." ucapku, dan Apollo sepertinya mempercayainya.

"Aku sangat senang kau datang ke pesta, aku mencarimu sepanjang minggu ini untuk mengundangmu, ada baiknya kau menerima pesanku."

"Pesanmu? sebenarnya aku—"

"Aku harus memberi Carlos makan siang agar dia bisa memberiku nomor teleponmu."

Ah, Apollo sepertinya tidak tahu kalau aku
sudah tidak punya handphone lagi.

"Bagus kau ada di sini, aku mengundang yang lain dari sekolah tetapi tidak ada yang datang." jejak kesedihan melintas di wajahnya.

"Mereka pasti sibuk belajar," aku mencoba menghiburnya.

Dia meraih tanganku. "Yah, tidak masalah, setidaknya kau ada di sini. Ayo, ada makanan enak di tepi kolam."

Apollo tampak seperti anak kecil di sebuah pesta ulang tahun, terlihat sangat gembira karena aku ada di sini sehingga aku tidak berani untuk menolaknya.

Kami berjalan menyusuri lorong panjang di mana ada pintu kaca yang menunggu di ujung. "Kami harus memanfaatkan kenyataan bahwa orang tuaku sedang bepergian dan aku ingin merayakan minggu pertama sekolah, jadi kami berpesta!"

Dia melepaskan tanganku dan membuka pintu kaca. Hal pertama yang mengejutkan aku adalah jumlah orangnya yang tidak sebanyak yang aku pikirkan. Mungkin paling banyak dua puluh orang. Kebanyakan dari mereka berada di dalam kolam, sekelompok tiga orang sedang duduk di salah satu meja di sekitar kolam, dengan botol bir di depan mereka. Dua gadis sedang duduk di tepi kolam, dengan kaki di dalam air dan yang lainnya di dalam air.

Kolamnya tertutup dan beratap, menurutku itu mungkin karena ada pemanasnya.

Begitu aku menginjakkan kaki di sana, semua mata tertuju padaku dan aku merasa sangat tidak nyaman. Mataku yang gelisah mencari Ares, dan aku menemukannya di kolam. dia memiliki seorang gadis yang duduk di atas pundaknya sementara anak laki-laki lain memiliki seorang gadis lain di depannya, mereka sedang melakukan pertempuran air.

MELALUI JENDELAKU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang