BAB 14

10 2 0
                                    

14. SAUDARA LAKI-LAKI


Aku merasa tidak enak. Baik secara fisik maupun emosional, yang merupakan kombinasi yang sangat buruk bagi seorang manusia lajang. Kepalaku sakit, badanku sakit, dan perutku kurang stabil setelah minum. aku bahkan belum tidur sama sekali, dan hari sudah siang.

Dan Apollo?

Terima kasih, dia tidur seperti vampir di hari yang cerah.

secangkir kopiku menghangatkan tanganku, aku duduk di lantai di depan tempat tidur dengan selimut di sekelilingku. aku berharap kopi memberikan sesuatu untuk jiwaku, aku merasa seperti zombie dan aku cukup yakin aku juga terlihat seperti zombie.

Meski rasa tidak nyaman secara fisik tak ada apa-apanya dibandingkan rasa kecewa yang menusuk jiwaku, aku merasa dimanfaatkan, ditolak, dan diremehkan. sungguh menakjubkan untuk apa yang bisa Ares lakukan padaku hanya dengan beberapa kata. Meski aku tahu aku sudah melakukan hal yang benar dengan mengusirnya dari hidupku, namun hal itu tidak mengurangi rasa kecewa dan sedih di hatiku karena kepergiannya.

seperti hal tak terduga yang muncul dalam
hidupku, begitu pula yang hilang.

Matahari mengintip melalui jendela kecilku dan aku ingat seperti baru kemarin – sebenarnya semalam – ketika Ares menghilang melalui jendela itu. Mau tak mau aku menganalisis setiap momen berulang kali, otak malangku yang dibimbing oleh hatiku mencoba mencari gerak tubuh, ekspresi, kata-kata tersembunyi yang memberiku harapan bahwa dia tidak hanya mempermainkanku, bahwa dia tidak sedang bermain-main denganku dengan hanya memanfaatkanku, bahwa dia bukan orang tolol.

Aku selalu tahu bahwa kepribadiannya bukanlah yang terbaik, selama aku mengamatinya, aku menyadari hal itu. Tapi aku tidak berharap dia memiliki persepsi seperti itu tentang romansa, bahwa dia tidak menginginkan suatu hubungan atau bahwa dia berpikir seperti wanita adalah sesuatu untuk digunakan dan kemudian dibuang.

Itu sangat menyakitiku.

Dan aku tahu bahwa jika aku tidak mempunyai keyakinan untuk menghargai diri sendiri sebagai seorang wanita, aku akan terjerumus ke dalam jaringan mereka. aku akan memberikan diriku sepenuhnya karena aku mencintainya, dan aku menyukai segala sesuatu tentangnya. aku belum pernah merasa begitu tertarik pada seseorang dalam hidupku, hal-hal yang Ares lakukan membuatku merasa takjub bahkan saat dia hanya menatapku.

jadi aku tidak menyalahkan gadis-gadis yang telah mengalaminya, yang telah mencoba mengubahnya, aku akan mencobanya juga jika aku tidak melihat sendiri apa yang dialami ibuku. Itu selalu menjadi kekuatanku.

Aku menghela nafas, menyesap kopiku.

Aku sangat lelah sendirian.

Aku ingin menjalani hubungan percinta, aku ingin bereksperimen, aku ingin bersenang-senang, aku ingin banyak hal tapi aku juga ingin seseorang yang menghormatiku, yang menikmati kebersamaan denganku, yang ingin bersamaku. aku tidak ingin menjadi mainan siapa pun, bahkan ketika aku sangat menyukainya.

Aku meletakkan kepalaku di tepi tempat tidur dan cangkir kopiku di samping untuk melihat kipas di langit-langit kamarku yang berputar, kipas itu bergerak sangat lambat, meniupkan udara sejuk ke wajahku.

Tanpa kusadari, aku tertidur.




Raquel...

Raquel...

"Raquel!"

"Aku tidak makan pizzanya! aku bersumpah!"

"Raquel?"

Aku berkedip dan menemukan Apollo yang condong ke arahku, menatapku dengan aneh. aku menyadari bahwa aku berada di lantai, tidur tergulung dalam selimut. Matahari yang masuk melalui jendela telah mencapaiku dan terasa hangat di kulitku.

MELALUI JENDELAKU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang