Bab 345. Identitas Sejati (1)

238 15 0
                                    

Leah kaget melihat Mura muncul dengan perban di keningnya, entah kenapa terluka di malam hari.

“Mura!” serunya. Leah tidak percaya ini hanya kecelakaan, mengingat kelincahan Mura. Itu hanya bisa jadi hukuman dari Ishakan.

Tapi bagaimana dia bisa menghukumnya seperti ini, setelah Leah membelanya dengan gigih pada malam sebelumnya? Tapi saat dia memikirkan pengkhianatan Ishakan, Mura mengklarifikasi situasinya.

“Saya melakukan ini pada diri saya sendiri,” katanya membela Ishakan. “Aku tidak merawatmu dengan baik. Dan jangan khawatir, aku akan segera sembuh,” tambahnya dengan lebih lembut.

"Tetapi…"

“Ini berhubungan langsung dengan kehormatan saya,” kata Mura keras kepala.

Leah bisa menebak apa maksudnya. Memar di lengannya tidak bisa dianggap semata-mata tanggung jawab Mura. Ishakan mungkin bahkan tidak menganggapnya bersalah.

Itu karena Leah yang bertanggung jawab atas tanda tersebut. Jika dia tidak berbicara, Mura pasti akan kehilangan posisinya sebagai kepala dayang.

“Saya tidak ingin kehilangan posisi saya. Sama sekali tidak,” kata Mura. “Dan pria dari toko buku itu akan membayar kerugian yang ditimbulkannya.”

Beberapa hari kemudian, tentara Kurkan akhirnya kembali ke Estia, setelah menaklukkan Kerajaan Herben. Tidak ada hal penting lainnya yang terjadi, selain Mura yang menyerang Haban karena dia mengolok-olok dahinya yang diperban.

Akhirnya utusan dari Balkat tiba di istana kerajaan Estia.

***

Mereka tiba untuk menemukan istana yang sunyi.

Leah sendiri tidak keluar untuk menyambut mereka. Sebaliknya dia mengirim Count Valtein, untuk mencegah situasi yang mungkin menyebabkan kesalahpahaman.

Mereka hanya berusaha menyelamatkan nyawa mereka sendiri dengan menawarkan budak Kurkan sebagai imbalan perdamaian. Leah tidak perlu menjalin hubungan pribadi dengan mereka. Semuanya akan berakhir setelah perjamuan diadakan malam itu.

Setelah dia memastikan bahwa Raja dan Ratu Balkat diantar ke istana sekunder, Leah kembali ke urusannya yang lain.

Anehnya dia sibuk hari itu. Ishakan telah meninggalkan istana pagi itu, berjanji bahwa dia akan kembali sebelum jamuan makan, seolah-olah dia memiliki urusan yang mendesak.

Leah merasa ada sesuatu yang aneh pada dirinya. Dia baru saja kembali dari kampanye militer terakhir, tapi dia telah membawa Haban, Genin, Morga, dan bahkan Mura bersamanya. Kelihatannya, dia telah mengambil semua orang Kurkan dari istana.

Apa yang dia lakukan…?

Tapi dia tahu Ishakan tidak akan pernah melakukan apapun yang akan menyakitinya. Leah menyingkirkan pikiran itu. Dia akan memberitahunya apa yang dia lakukan ketika waktunya tepat.

Sementara itu, Baroness Cinael menggantikan Mura.

“Ini mengingatkan saya pada masa lalu, Yang Mulia,” kata baroness dengan malu-malu sambil memberikan secangkir teh hitam panas kepada Leah. Leah menerimanya dengan sedikit tersenyum.

Sebagian besar mantan dayang Leah telah mengambil cuti sementara, diliputi rasa bersalah karena mengikuti perintah Cerdina.

Tidak masalah apakah itu mantra yang mencuci otak; hal-hal yang telah mereka lakukan tidak dapat dibatalkan. Leah telah mengirim wanita-wanita yang berduka itu pergi untuk memulihkan diri. Mereka akan diizinkan kembali ketika mereka merasa lebih baik.

Countess Melissa, mantan kepala dayangnya, telah berada di pedesaan selama beberapa tahun terakhir. Wanita-wanita lain melakukan pekerjaan lain untuk mengalihkan pikiran mereka dari apa yang telah terjadi pada mereka. Posisi kosong tersebut saat ini diisi oleh Mura dan perempuan Kurkan lainnya.

Beberapa wanita Leah menjadi dekat dengan suku Kurkan. Menurut Mura, hal itu terjadi karena mereka mempunyai tujuan yang sama.

Leah berasumsi itu ada hubungannya dengan makanan.

Tapi karena semua orang melakukan yang terbaik untuk mendukungnya, dia bisa berkonsentrasi pada pekerjaannya. Dia sangat berterima kasih.

Dia sedang berbicara dengan Baroness Cinael sambil memeriksa beberapa dokumen ketika salah satu wanitanya bergegas masuk.

“Yang Mulia, Raja Balkat ada di sini.”

Tangan Leah membeku, melayang di atas kertas di tengah tanda tangan.

“Dia disuruh menunggu di ruang audiensi,” lanjut wanita itu. "Apa yang harus saya lakukan?"

BURU BURU NIKAH (3)-(OnGoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang