Bab 342. Kecemburuan (2)

299 23 9
                                    

“……”

Kilau memudar dari mata Leah. Sulit untuk berhasil memberantas perdagangan budak, dan sekarang koin palsu mulai diproduksi.

Para pemalsu akan menyesali kejahatan mereka ketika dia menangkap mereka. Dia akan mengeksekusi mereka di lapangan umum. Hukuman berat yang bisa dijadikan contoh, jadi tak seorang pun akan berpikir untuk mencobanya lagi.

Menarik selembar kertas baru, Leah menulis surat kepada Count Valtein, menawarkan pengamatannya tentang koin palsu, dan juga memintanya untuk menyelidiki pria yang ditemuinya di toko buku.

Menyegel surat itu dengan lilin, dia menyisihkannya. Dia sedang mempertimbangkan untuk mandi ketika pintu kantor tiba-tiba terbuka.

"Mama!"

Hanya ada satu orang yang akan membuat keributan seperti itu melalui istana Estia.

“Lesha!”

Meski sudah sering diingatkan akan etiketnya, anak laki-laki itu sering kali lupa saat sedang bersemangat. Tapi Leah memutuskan untuk menyimpan omelannya untuk nanti.

“Kau kembali lebih awal,” katanya.

“Aku lari karena aku merindukan mama,” katanya, bergegas ke kursi mama sebelum mama sempat bangkit. Di satu tangan, dia mengulurkan pialanya sebagai bentuk apresiasinya. “Lihat, lihat, Bu!”

Burung yang diburunya hampir sebesar tubuhnya sendiri. Bahkan mungkin akan lebih besar jika sayapnya direntangkan.

“Lihat, aku melakukannya seperti ini!”

Lesha berjalan melintasi kamar tidur, menunjukkan bagaimana dia menemukan burung itu di tanah, lalu mematahkan lehernya. Mata anak kecil itu berkilauan karena kenikmatan liar. Semakin besar dia, semakin jelas ada darah Kurkan di nadinya.

Anak laki-laki itu tidak dapat dinilai berdasarkan standar manusia normal. Leah membungkuk untuk memberi selamat kepada Kurkan kecil atas keberhasilan perburuan pertamanya.

“Bagus sekali,” katanya. “Kamu adalah seorang Kurkan sejati.”

Saat ibunya mengelus kepalanya, mata Lesha membesar, dan dia mendorong bangkai burung itu ke mejanya dengan kedua tangannya.

"Mama! Untuk Mama sebelum, sebelum, sekarang!” serunya. Dia begitu bersemangat hingga dia perlu beberapa kali mencoba untuk mengeluarkan kata-katanya.

“Terima kasih, Lesha,” jawab Leah, saat Mura menyenggol anak kecil itu. Meskipun hewan tersebut tidak mengeluarkan darah secara aktif, bukanlah perilaku yang baik jika meletakkan hewan mati di meja Ratu.

“Lesha, itu tidak baik,” dia memulai, tapi Lesha menatapnya dan menggembungkan pipinya. Dia suka saat Morga meremas pipinya seperti itu, hingga terdengar suara lucu dari mulutnya.

“Mengapa kita tidak menyantapnya untuk makan malam malam ini?” Leah turun tangan dengan cepat. “Kami bisa memakan hewan buruanmu, Lesha.”

“Aku akan memasaknya dengan baik,” Mura menyetujui. “Aku juga akan memberitahu semua orang tentang pembunuhannya, sehingga semua orang di istana akan tahu bahwa dia adalah pemburu pemberani.”

"Ya," Lesha langsung setuju, sambil menyerahkan burung itu kepada Mura. Dia mengambil burung itu di satu tangan dan tangan Lesha di tangan lainnya.

“Kau perlu mandi, Pangeran,” kata Mura. Seluruh tubuh Lesha berlumuran kotoran. Saat keduanya meninggalkan ruangan, Leah terkejut melihat Ishakan bersandar di kusen pintu.

“Ishakan. Kapan kamu sampai disini?"

Ishakan tersenyum sedikit miring saat Mura dengan cepat melewatinya bersama Lesha, menutup pintu.

Itu meninggalkan Leah dan Ishakan sendirian di kantornya. Biasanya, dia akan datang sekaligus untuk menciumnya dan menceritakan semua tentang harinya. Tapi sekarang dia hanya menatapnya, diam.

“Kenapa kamu tidak mengatakan apa-apa?” Leah bertanya sambil bangkit dengan hati-hati.

"Duduk."

Leah langsung duduk kembali di kursinya, dan Ishakan melangkah ke arahnya, meletakkan tangannya yang besar di atas meja di kedua sisinya. Bayangannya menutupi dirinya saat dia mencondongkan tubuh ke depan, menjulang, dan Leah harus memiringkan kepalanya ke belakang untuk menatapnya.

Kepalanya menunduk, membenamkan wajahnya di lehernya. Ujung hidungnya menyentuh kulitnya, dan bahunya bergerak-gerak. Ishakan menarik napas sambil berpikir, dan rasa gugup yang aneh melanda Leah. Dia menjadi kaku.

Tiba-tiba, dia merasa seperti binatang mangsa yang terpojok. Suara Ishakan terdengar dalam saat dia berbicara.

“Baumu seperti tembakau,” katanya sambil mengangkat mata setengah tertutup untuk melihatnya. Matanya dipenuhi cahaya keemasan terang, dan dia tersenyum, menunjukkan giginya. “Itu bukan milikku.”

BURU BURU NIKAH (3)-(OnGoing)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang