22

213 11 9
                                    

Setelah selesai pemakaman semua nya kembali ke rumah masing - masing... Bahkan jaemin baru pulang karena dia pulang paling belakang...

Di kamar jaemin ada anak nya jieni anak nya yang tengah tertidur pulas, jaemin membersihkan diri sebelum memeluk anak nya itu...

Setelah mandi dan beres" jaemin langsung memeluk anak nya dengan penuh kasih sayang...
Sungguh dia sangat ingin meminta semua kembali seperti di saat dia bersama istri nya, apalagi melihat anak nya yang sangat mirip dengan jisung, sungguh jaemin sangat sesak...

Waktu terus berjalan dan kini sudah 5 tahun jaemin hidup dalam kesedihan... Bahkan jaemin tidak ingin membuka hati lagi, dia sungguh tidak bisa membagi hati nya dengan yang lain...
Setiap hari jaemin lewati dengan hati hancur, dia slalu mengurung diri, bahkan dia hampir putus asa jika tidak mamah nya yang menahan...

Pernah suatu hari jaemin hampir minum pil banyak, tapi tidak jadi karena anak jaemin yang waktu itu usia nya memasuki 5 tahun itu memanggil nya, jaemin sadar sangat sadar bahwa skarang dia harus bertahan untuk anak nya,bukan lagi egois, sudah cukup jisung nya yang hancur karena sikap nya. Jadi dia ingin anak nya merasakan bahagia yang sangat lebih...

Sejak saat itu jaemin sangat menjaga anak nya, bahkan sekolah pun jaemin yang antar. Kadang haechan atau renjun yang mengantar tapi tetap jaemin akan selalu ada...

Saat ini adalah hari libur dan jaemin sudah janji akan mengajak anak nya ke suatu tempat, selama ini jaemin tidak pernah mengajak anak nya ke pemakaman jisung...

Saat sampai di pemakaman jieni tampak bingung karena dia tidak pernah tahu ini siapa... Slain fhoto yang slalu jaemin tunjukan, tepat saat di samping makam jisung, jaemin dan jieni menatap fhoto juga nisan jisung, entah kenapa jieni begitu sangat merindukan sosok yang selalu di bilang mamah oleh papah nya... Jieni sekarang berulang tahun yang ke 6, dan ini adalah kado terbaik buat jieni...

" mah, apa kabar, ini jieni mah, ma'af jika jieni baru menemui mamah,
Mah tahu ga, jieni senang banget akhir nya jieni bisa tahu dimana mamah... "( ucap jieni sambil menangis )

Jaemin melirik kanan - kiri untuk membeli tissue setelah menenangkan anak nya yang tengah menangis, saat jaemin menemukan penjual tissue jaemin pergi sebentar untuk membeli nya... Tapi saat jaemin kembali jaemin sungguh kaget...

" mah, mamah tahu ga. Jieni slalu di bilang anak yang tidak baik. Karena mamah pergi saat jieni lahir, jieni slama ini tidak punya teman mah, semua membenci jieni,
Jieni tahu jieni ga boleh cengeng, tapi jieni sakit mah, jieni tidak punya siapa - siapa...
Mah, jieni skarang ulang tahun yang ke 6 apa mamah tidak mau datang ke mimpi jieni, mamah tahu tidak, banyak sekali yang ingin jieni rasakan dari mamah...
Ma'afin jieni ya mah, karena jieni cengeng... Jieni janji, jieni akan jadi anak yang baik agar papah slalu bahagia... "( ucap jieni sambil menangis )

Jieni memang di kenal anak yang tidak seperti usia pada umum nya, dia bisa berpikir dewasa, dan selalu berusaha tidak ingin membuat papah nya kepikiran,
Jaemin yang sudah menangis dari tadi, langsung memeluk jieni, dia merasa telah gagal menjadi ayah, karena tidak tahu apa yang di rasakan anak nya, padahal dia sudah janji akan menyayangi anak nya... Jaemin sungguh menyesal...

" ma'af kan papah ya jie, papah sudah salah, papah tidak tahu jika selama ini jie sedang kesulitan, papah janji papah akan ganti tahun - tahun yang sudah kamu lewati dengan sakit, menjadi bahagia... "( ucap jaemin )

Semenjak itu jaemin memindahkan sekolah anak nya ke sekolah yang sama dengan anak dari haechan...
Mreka satu kelas dan malah berteman akrab layak nya orang tua nya di masa dulu... Jaemin menjadi sangat protect kepada anak nya, bahkan dia kini rela antar dan jemput anak nya dan tidak begitu mengutamakan kerjaan, karena permintaan orang tua nya juga agar jaemin lebih memperhatikan anak nya...

Jieni sangat bahagia bahkan dia sudah melupakan rasa kesepian nya selama ini, dia menjadi anak yang begitu baik, pintar dan tidak kekurangan kasih sayang sama sekali...
Jaemin benar - benar membuktikan bahwa anak nya akan selalu bahagia...

Hari terus berganti bahkan kini jieni sudah memasuki masa sekolah SMA dan sampai skarang jaemin masih enggan untuk menikah lagi. Bagi nya dia sudah bahagia dengan ada nya jieni dan sudah tidak perlu lagi menikah,
Mreka juga setiap minggu selalu datang ke makam jisung untuk berziarah...


_ end _

Ma'af jika ending nya tidak bagus tapi memang ini real apa yang di rasa, karena memang cerita yang aku buat ini benar aku rasakan sendiri, seperti yang aku bilang hanya saja beberapa aku ubah agar tidak terlalu monoton...
Sperti sinetron kadang aku juga berpikir hidup seperti sinetron lahir tanpa rasa bahagia, hidup di benci dan di siksa, saat bahagia tapi tuhan memanggil...
Sperti itu lah yang kebanyakan di alami...

Terima kasih sudah mau membaca book pertama aku yang nekad aku up...
Smoga ke depan nya aku lebih brani lagi buat up book" yang aku buat...

Terima kasih buat yang selalu dukung aku... Kamu luar biasa...

Salam...

_ JAEMSUNG... 💚💚💚💚

ma'af karena aku mencintai mu dalam diam Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang